Bukan Cuma Cantik, Pantai Pink Lombok Bakal Ajak Kamu Seru-seruan dengan 5 Aktivitas Ini

Pantai Pink Lombok
Di Lombok, banyak pantai indah. Namun, salah satu yang menarik dan unik adalah Pantai Pink. Sesuai sebutannya, pantai yang bernama asli Pantai Tangsi ini memiliki hamparan pasir berwarna pink. Pasir ini terdapat di sepanjang pantai dengan panjang 1,5 kilometer dan luas bibir 6 meter tersebut.

Warna merah muda pada pasir berasal dari campuran karang merah yang telah mati dan lebur dengan pasir pantai yang sebelumnya berwarna putih. Kedua campuran tersebut mampu mempercantik warna pasir pantai yang lembut tersebut.

Pantai Pink memiliki banyak teluk kecil yang terbentuk dari perbukitan di sekeliling pantainya. Pemandangan indah ini juga dapat kita saksikan di tengan lautannya, dimana di sana terdapat pulau-pulau kecil yang terkenal dengan nama Gili, yang menjadi icon tempat wisata di Lombok dengan segala pesona keindahan yang dimiliki.

Penasaran kan apa saja yang bisa kita lakukan selama di sana? Berikut 5 aktivitas wisata seru yang dapat kamu nikmati di Pantai Pink tersebut.

1. Healing Time
Aktivitas pertama ini disebut healing time karena kamu benar-benar akan merasakan ketenangan selama di sana. Begitu menginjakan kaki di pantai ini, kamu akan menikmati berbagai keindahan yang tidak hanya memanjakan mata tapi juga mampu memberikan ketengan bagi jiwa kamu. 

Mulai dari pasir pantai empuk berwarna pink hingga hamparan lembah hijau di sekeliling pantai yang diapit oleh bukit-bukit di sekitarnya. 

Suasana tenang ini juga tidak lepas dari kawasan pesisir pantai yang sepi karena tidak ada penduduk yang tinggal di sana.
Pemandangan Lombok
Sumber:dilombok.com

2. Keajaiban Pulau Pasir
Pulau Pasir merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang hanya akan bisa kita lihat saat air surut. Namun, harap perhatikan ya waktu kedatangan kamu. Apabila angin datang dari barat daya, pulau ini akan muncul di pagi hari. Sedangkan jika arahnya dari selatan maka akan muncul sore hari.

Di pulau tersebut kamu bisa melihat bintang laut beraneka warna dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak jauh dari sana, kamu juga bisa melihat pulau Gili Maringkik yang dihuni masyarakat Bajo.

3. Mampir ke Gili Maringkik
Tidak ada salahnya jika ingin mampir ke Gili Maringkik tersebut. Di sana, kamu bisa melakukan aktivitas wisata, salah satunya melihat kegiatan menenun masyarakat Bajo. Kerajinan tenun Bajo termasuk unik dan langka. Kamu bisa membeli dan menjadikannya oleh-oleh.

Jadi, selain wisata budaya, kamu bisa sekalian wisata belanja.

4. Snorkeling
Gili Petelu merupakan 3 buah pulau Gili kecil yang berbentuk perbukitan. Ketiganya terhubung oleh pantai yang saling menyambung. Tempat ini merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di sana.

Air yang begitu bening membuat keindahan alam taman bawah laut ini bahkan sudah bisa kamu lihat dari atas. Tidak hanya berbagai macam ikan warna-warni, di taman bawah laut ini pun terdapat sebuah karang yang hanya hidup di dua tempat di dunia selain di Caribbean, yaitu karang biru.
Diving di Lombok
Sumber:cabeoutdoorservice.com

5. Berenang
Kalau kamu termasuk yang tidak terlalu jago berenang hingga ke kedalaman dengan snorkeling, kamu bisa berenang di sekitar tepian pantai saja. 

Beragam kegiatan seru tersebut bakal tidak terlupakan. Tapi, jangan lupa untuk jaga kelestarian kawasan yang masih sangat asri ini ya. Contoh tidak membuang sampah sembarangan dan menginjak karangnya saat berenang maupun snorkeling.

Semua keseruan ini bisa dengan mudah kamu dapatkan hanya dengan bantuan dari traveloka.com. Mau cari penginapan yang nyaman, informasi lebih lengkap seputar wisata di sana dan pastinya tiket pesawat yang lebih murah. Sekedar tip, coba intip-intip tiket pesawat untuk long weekend liburan Tahun Baru Imlek bulan depan. Happy traveling!

Labels