search here and find more articles

Sekilas Tentang Design Vector Dan Tips Design Vector

Sekilas tentang Vector Design

Gambar yang kalian lihat pada blog ini adalah jelmaan dari vector, secara garis besar vector merupakan rangkaian dari garis garis yang dihubungkan menjadi satu hingga terbentuklah sebuah gambar yang memiliki arti dan makna. Dalam dunia design graphic vector merupakan sebuah keharusan yang harus dimengerti dan dikuasai, karena bermula dari sinilah terciptalah sebuah gambar dan karya menarik dari seorang designer graphic.

Dalam dunia design graphic dikenal yang namanya istilah vector dan bitmap, kadang kita dibingungkan dengan istilah ini, tapi jangan khawatir si Troy akan menjelaskan perbedaan diantara kata ini :

1. VECTOR

2. BITMAP

 Perhatikan gambar dibawah ini :
Berdasarkan gambar diatas dapat kita simpulkan bahwa vector memiliki ketajaman gambar dibandingkan dengan bitmap, jadi jika kita editing design menggunakan vector tidak akan mengkhawatirkan penurunan kualitas dari gambar yang akan kita edit. Berbanding terbalik dengan vector, kualitas bitmap akan menurun jika kita tidak berhati hati dalam mengatur design menggunakan bitmap.

Kali ini troy akan membahas hanya tentang vector, lupakan saja si bitmap. Saat ini dunia vector memang sangat diminati oleh banyak kalangan masyarakat penggemar design, perusahaan yang bergerak dalam mengembangkan sofware berbasis vector kini berusaha memberikan versi terbaiknya untuk para pelaku design. Beberapa perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan sofware design berbasis vector antara lain Adobe, Corel, dan Xara. Vector design yang akan Troy bahas kali ini adalah dengan menggunakan software CorelDraw, karena menurut Troy software inilah yang simpel dan sangat mudah untuk digunakan.  

Oke bahasan selanjutnaya akan troy sharing sesuai materi yang akan diposting di artikel selanjutnya.


0 komentar

click to leave a comment!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *