Fungsi Kamera Pengintai di Studio Karaoke, Perlu atau Tidak?

Pemasangan kamera pengintai mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh beberapa pihak, baik pengelola, karyawan maupun tamu yang datang. Dalam menjalankan usaha karaoke ada beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh tamu dan karyawan, seperti apakah boleh membawa minuman dan makanan ke dalam room dan larangan mengganggu keamanan. 

Harga CCTV yang beragam, mulai dari low budget hingga yang mahal memudahkan pemilik usaha karaoke untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Dengan melihat manfaat yang bisa diperoleh dan pertimbangan harga bisa membantu pengelola usaha untuk memutuskan jenis kamera mana yang akan dipilih. 

Fungsi Kamera Pengintai di Studio Karaoke

source: pexels.com

Pemasangan kamera pengintai bisa menjadi value yang membedakan usaha Anda dengan bisnis sejenis lainnya. Adanya CCTV tersebut bisa saja menjadi salah satu pertimbangan dari tamu yang datang karena merasa keamanannya terjamin. fungsi kamera pengintai di studio karaoke antara lain: 

1. Menjaga keamanan pengunjung dan karyawan

Keamanan semua orang yang ada di area studio karaoke menjadi tanggung jawab pengelola. Karena itu harus memprioritaskan hal ini, termasuk dengan memasang CCTV. CCTV tersebut akan menjaga selama 24 jam tanpa henti.

Dengan rasa aman, pengunjung akan bisa menikmati suasana berkaraoke dengan santai dan menyenangkan sehingga tujuan datang ke lokasi tersebut dapat tercapai. Sedangkan bagi karyawan, selama bekerja membutuhkan rasa aman, termasuk dari gangguan tamu yang datang. 

2. Mengetahui kinerja karyawan

Kemajuan usaha studio karaoke tidak terlepas dari kinerja karyawan. Apabila karyawan bekerja secara profesional, tamu yang datang akan merasa senang dan bisa jadi merekomendasikan usaha tersebut kepada kenalannya. Secara tidak langsung ini merupakan teknik marketing yang tepat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Dalam melakukan penilaian terhadap kinerja karyawan pengelola membutuhkan bukti. Untuk mengawasi secara langsung selama mereka bekerja tentu tidak mungkin. Salah satu cara untuk membantu dalam memastikan kinerja karyawan adalah dengan melihat rekaman CCTV. 

3. Menjaga properti

Di area studio karaoke terdapat banyak properti yang harus dijaga. CCTV bisa membantu menjaga keamanan dari barang-barang tersebut selama 24 jam nonstop. Anda bisa mengetahui apakah ada gangguan keamanan hanya dengan melihat rekaman yang terkirim ke monitor atau ke smartphone.

Tanpa harus menugaskan karyawan bagian keamanan, Anda dapat memastikan semua barang tidak rusak maupun hilang. Apalagi saat ini ada CCTV yang mempunyai fitur alarm jika menangkap objek yang mencurigakan.

4. Memudahkan pengelola dalam menjalankan usaha

Mengelola usaha karaoke perlu keahlian dan dukungan peralatan yang dapat mempermudah pekerjaan tersebut. CCTV dalam diandalkan dalam mencegah gangguan keamanan dan memastikan semua prosedur berjalan dengan baik. Caranya cukup dengan melihat hasil rekaman dari alat tersebut.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, pengelola bisa mengetahui kendala dan masalah yang mungkin muncul sehingga dapat mengantisipasinya. Tidak berada di lokasi usaha bukan berarti tidak dapat mengetahui apa yang terjadi karena CCTV akan mengirimkan hasil rekaman yang detail dan akurat.

Anda tinggal melihat hasil rekaman tersebut sebagai salah satu bahan untuk melakukan evaluasi sehingga usaha yang dijalankan semakin maju. Dengan adanya rekaman CCTV Anda juga bisa memastikan apakah sudah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, apakah perlu menambah fasilitas dan lain sebagainya. 

5. Mencegah terjadinya konflik 

Konflik antara pelanggan dengan karyawan maupun antar pelanggan bisa terjadi kapan saja. Hasil rekaman dapat mencegah terjadinya konflik tersebut sebab gambar yang terekam bisa menjadi bahan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Dari hasil rekaman ini juga bisa diusut agar permasalahan yang terjadi sehingga bisa ditemukan solusi terbaik. Ini merupakan salah satu Solusi tepat untuk meminimalkan gangguan keamanan yang terjadi di area usaha karaoke. 

6. Meminimalkan terjadinya musibah

Meski sudah menjaga keamanan dengan sebaiknya, namun musibah dapat saja terjadi. hal ini dapat diminimalkan dengan pemasangan CCTV di beberapa titik area karaoke.

Jika ada tanda terjadinya musibah, seperti kerusakan bangunan, konsleting listrik di satu titik atau lainnya mudah diketahui dan bisa segera dilakukan evakuasi untuk meminimalkan korban. Semua yang ada di area usaha tidak perlu merasa was-was.

Dengan mempertimbangkan banyaknya manfaat memasang CCTV di area usaha karaoke, Anda perlu memilih dan memasang kamera ini di beberapa titik. Hal ini secara tidak langsung dapat membantu mengembangkan bisnis karena meningkatnya value usaha. 

7. Memiliki fungsi AI 

Dalam menjalankan sebuah bisnis yang berkaitan dengan servis tamu, maka pemilihan CCTV yang dilengkapi dengan fitur AI dapat digunakan untuk menghitung jumlah tamu yang datang setiap harinya, sehingga hasil perhitungan jumlah tamu bisa menjadi acuan bagi pemilik bisnis dalam mengembangkan bisnisnya, menentukan hari terbaik untuk promo atau event

Usaha karaoke merupakan salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Dengan mengelola secara tepat, termasuk menambah fasilitas berupa pemasangan CCTV dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan sehingga senang datang ke tempat karaoke yang anda kelola. 

Sebelum memilih kamera pengintai perlu mempertimbangkan fitur dan keunggulannya sehingga mendapat manfaat yang maksimal. Salah satu jenis CCTV yang saat ini banyak digunakan adalah Hikvision ColorVu. 

Dengan harga CCTV dari hikvision ColorVu yang terjangkau, Anda bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan di karaoke yang Anda kelola. Kamera tersebut akan membantu Anda dalam mengelola usaha yang dijalankan dan menjadi salah satu keunggulan bisnis Anda dari kompetitor. 

CCTV Hikvision ColorVu mempunyai banyak keunggulan karena memiliki fitur yang canggih. Diantara keunggulannya adalah bisa merekam dengan warna yang lebih terang. Kamera ini bisa menghasilkan resolusi gambar hingga 4k yang sangat detail dan jelas. Gambar yang dihasilkan tersebut seperti aslinya. 

Dari ulasan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih CCTV atau kamera pengintai yang akan dipasang di usaha karaoke. Sebab ada Hikvision ColorVu yang banyak direkomendasikan oleh pemilik usaha sejenis. Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai Hikvision ColorVu silahkan klik di sini!


Labels