Jangan Salahkan Asuransi, Jika Hidupmu Gini-gini Aja!

Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh Uang + Asuransi. Uang memang menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap orang karena memang merupakan alat tukar yang sah, tetapi ada hal yang ternyata juga penting yaitu Asuransi.

Masih ingat peristiwa nahas yang terjadi pada bulan November 2021 lalu? Ya, pasangan selebriti Vannesa Angel dan Bibi Andriansyah dihebohkan mengalami musibah di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Peristiwa tersebut menyebabkan keduanya meninggal dunia (Semoga amal ibadah mereka diterima dan ditempatkan disisi terbaik-Nya)

Sebagai makhluk, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita, entah tahun depan, bulan ini, lusa, besok atau bahkan hari ini. Kita semua tentu akan menghadapi sesuatu yang pasti yaitu kematian. Tapi, persiapan apa yang sudah kita lakukan selain amal dan perbuatan?

Ada hal yang menarik pada pasangan selebriti tersebut. Kalian tentu sudah paham betul tentang kisah cinta mereka, walau pada akhirnya mereka benar-benar sehidup semati. Dari kisah cintanya, mereka dikaruniai seorang anak yang bernama Gala Sky. Betapa sayangnya mereka, seolah semua telah dipersiapkan dan tiada satupun yang menyangka kejadian nahas itu menimpa mereka.
 

Pada beberapa cuplikan video yang viral di Instagram, terdengar jelas bahwa Bibi kekasih Vannesa ingin sehidup semati dengannya, bahkan ia telah mempersiapkan asuransi untuk anaknya jika suatu saat mereka telah tiada. Sosok pasangan muda yang ideal ini telah melakukan satu keputusan yang tepat. Ia memanfaatkan asuransi untuk aset mereka yang paling berharga. 

Berkaca dari mereka, kalian bisa bayangkan jika mereka tidak memiliki asuransi. Apa yang akan terjadi dengan anak mereka nanti? Bagaimana kehidupannya atau bahkan pendidikannya? Lantas, bagaimana dengan mobilnya? Semua yang mereka lakukan tak akan sia-sia, terlebih untuk orang tercinta. Hal ini tentu merupakan pelajaran penting bagi kita!

Bagi sebagian anak muda, seringkali mengabaikan yang namanya asuransi. Bukan karena mereka tidak mampu untuk menyisihkan uang setiap bulannya, tetapi kurangnya literasi mengenai pentingnya asuransi. Itulah yang membuat mereka beranggapan bahwa asuransi tidak begitu penting. Padahal dengan adanya asuransi, kehidupan mereka akan terjamin dan baik-baik saja.

Perumpamaan Orang yang Hidupnya Gini-gini Aja

Pernah gak sih kalian mendengar orang yang mengeluh "hidup kok gini-gini aja"?. Bagi kalian yang merasa hidup kamu "gini-gini aja", itu artinya kalian kurang bersyukur. Banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung kalian. Kalian masih dipertemukan dengan keluarga kalian, masih bisa menghirup udara segar, masih bisa menikmati bubur ayam di aduk, atau bahkan seblak si mamah teteh. 

Apapun yang kalian hadapi saat ini, itu adalah sebuah anugerah, sebuah nikmat yang paling berharga. So, mulailah dari sekarang hargailah dirimu, hargailah perjuanganmu. Sebuah kisah perumpamaan berikut tak ubahnya dengan kehidupanmu, resapi dan ambil pelajaran darinya.

Sewaktu Muda

Panggil saja dia si tampan, salah seorang mahasiswa perantauan. Meski tinggal di kosan, baginya bukan sembarang hunian. Sebagai mahasiswa memang terkadang harus prihatin dengan keadaan, bersahabat dengan mie instan dan selalu cari tebengan. Walaupun mahasiswa, tapi bagi millenial dan gen-z sudah semakin cerdas mencari tambahan. Pasalnya, apapun kreativitasnya bisa disulap menjadi penghasilan.

Berkat dukungan teknologi dan internet, semua seolah membuka jalan. Apalagi mereka memiliki kreativitas dan keahlian. Misalnya, bisa nyetir kendaraan, ojek online pun bisa jadi sampingan. Punya keahlian design, bisa membuka jasa design undangan. Pandai merangkai kata bisa jadi penulis andalan. Apalagi bagi kamu yang punya modal tampang alias good looking bisa jadi selebgram atau pemeran figuran.

Namun, sangat disayangkan jika menyoal keuangan. Walau sudah berpenghasilan, banyak dari mereka yang salah haluan. Mereka memiliki kebiasaan untuk makan dan main di tongkrongan, ditambah suka pamer barang flashsale yang ongkirnya gratisan. Jangankan ditabung, asuransi pun tak lagi dihiraukan.

Sewaktu Dewasa

Walaupun tampan, ia jauh dari kata mapan. Di tanya nikah kapan? jawabnya nunggu tabungan. Meskipun sudah gajian, percuma saja kalau habis buat bayar kreditan. Beginilah kalau sudah dewasa namun masih gengsian. Kendati demikian, dirinya suka jalan-jalan, agar terkesan sering liburan. Tapi apalah daya kalau staycation tapi bela-belain cari pinjaman.

Gajinya terbilang lumayan, tapi percuma kalau tidak bisa mengatur keuangan. Walaupun dompet banyak lembaran, sia-sia kalau gak punya tabungan. Menjelang akhir tahun sering dapat bonusan, tapi lagi-lagi habis karena godaan. Sejujurnya, menjadi dewasa itu harus dipersiapkan, agar apa yang menjadi harapan bisa diwujudkan tanpa harus memaksakan.

Semua orang dewasa tentu berhak meminang gadis pujaan, tapi ingat kita harus mempersiapkan seserahan. Jika waktunya yang dinanti tak kunjung lamaran, setidaknya kita juga harus ikhlas merelakan. Persoalan dewasa tak hanya tentang pernikahan, tapi juga masa depan. Kalau asuransi saja tidak dihiraukan bagaimana rumah tangga akan mendapat kemudahan.

Sewaktu Lansia

Dulu tampan, sekarang keriputan. Semakin tua rentan semakin banyaknya persoalan. Bagaimana tidak, jika olahraga saja diabaikan tentu pengaruhnya pada kesehatan, jika tabungan saja dihabiskan tentu tunjangan pensiunan pun tak bisa diandalkan, jika kebahagiaan saja sulit didapatkan, jangan harap kehidupan memiliki harapan. Semua tergantung bagaimana persiapan kita menghadapi masa depan.

Setiap kita tidak bisa mengelak tentang takdir kehidupan, tapi semua bisa dipersiapkan. Semua ini tidak tentang keuangan, kesehatan, pendidikan dan lebih banyak faktor lainnya, melainkan kesiapan kita dalam menyambut masa depan. Jangan menunggu hambatan untuk memperbaiki keadaan, tapi gunakan kesempatan untuk mencegah keburukan.

Menjadi tua, sudah tak sepatutnya kita memikul persoalan, tetapi menikmati perjalanan. Jangan sampai penyesalan menghambat kebahagiaan, jangan pula ketidaktahuan kita merenggut kesempatan. Jika kesempatan di depan mata, jangan menunggu ia terabaikan. Seandainya mereka tahu asuransi memberikan kemudahan, tentu mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan.


Walaupun cerita di atas hanyalah perumpamaan, tapi tak jarang dari kalian pasti pernah mengalaminnya bukan! Jujur? Gak mau kan hidup gini-gini aja? So, temukan rahasianya dibawah ini!

Minimnya literasi, banyak dari kita yang mengabaikan asuransi. Asuransi seolah momok yang hanya mengambil keuntungan dan komisi. Selain itu, anggapan mereka asuransi juga hanya diperuntukan bagi orang menengah ke atas dan bapak-bapak berdasi. Hal inilah yang membuat banyak orang sering menghindar jika bertemu sales asuransi.

Sebagai generasi muda kita harus melek asuransi. Jangan karena tak berdasi kita mengabaikan asuransi. Asuransi tidak hanya menyoal kesehatan semata, melainkan meliputi pendidikan, asuransi jiwa, asuransi keluarga, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi rumah dan masih banyak lagi. Manfaatnya juga cukup banyak lho! So, simak penjelasan dibawah ini!

Manfaat Asuransi Bagi Anak Muda

Asuransi itu penting, namun masih banyak sekali generasi muda yang belum sadar akan pentingnya memiliki asuransi. Hadirnya asuransi sebenarnya memberikan banyak manfaat, bukan hanya berlaku di masa tua, tetapi juga berlaku sejak dini. Kalau kamu masih ragu untuk memiliki produk asuransi, silahkan simak infografis berikut ini!

Premi dengan harga terjangkau

Mumpung kalian masih muda, alasan yang satu ini perlu kamu garis bawahi. Salah satu keuntungan memiliki asuransi di usia muda yaitu premi yang ditawarkan asuransi cukup terjangkau. Biasanya, beberapa perusahaan asuransi menawarkan premi yang lebih murah untuk anak muda. Jumlah premi untuk beberapa produk asuransi biasanya berdasarkan beberapa faktor, utamanya usia dan kesehatan. Jadi, semakin muda kamu mendaftar, semakin murah juga premi yang kamu bayar.

Membantu mengatur keuangan

Faktor yang menjadi problematika anak muda yaitu, sulitnya mengatur keuangan. Oleh karena itu, asuransi bisa menjadi solusi untuk sarana mengatur keuangan. Ketika kamu sudah menemukan asuransi yang cocok tentu kamu akan membayar premi, dari sinilah kamu akan belajar mengatur keuangan. Tidak menutup kemungkinan kamu akan lebih "melek" untuk memprioritaskan keuanganmu. Selain itu kamu juga akan memiliki sejumlah dana cadangan yang bisa kamu manfaatkan jika terjadi sesuatu di masa depan.

Fokus dalam meraih mimpi

Jika kamu sudah memiliki asuransi, kamu pasti akan merasa lebih tenang. Kamu bisa lebih fokus dan bisa lebih konsentrasi untuk mengejar apa pun yang kamu inginkan di masa depan. Kenapa? Karena kamu tidak perlu khawatir jika ada sesuatu hal di masa depan, misalnya jatuh sakit, kendaraan rusak, barang hilang, dan lain-lain. Semua itu telah dilindungi dengan asuransi yang telah kamu miliki. So, apa pun yang kamu inginkan, kamu bisa melakukannya dengan fokus.

Menjadi tabungan masa depan

Asuransi adalah tabunganmu di masa depan! Kok bisa? Jadi, selain menabung di bank, asuransi juga bisa menjadi sarana bagi kamu untuk menabung. Dengan ikut asuransi, uang yang kamu bayarkan setiap bulannya akan menjadi investasi di masa depan. Contohnya, jika kamu mempersiapkan asuransi untuk pendidikan anak sejak dini, maka di saat kamu membutuhkannya, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari dana pendidikan anakmu kelak. 

Masa depan memang tidak dapat diprediksi. Tetapi, nggak ada salahnya kalau kamu sebagai anak muda sudah “melek” dengan manfaat asuransi. Adanya asuransi akan membantumu untuk perencanaan yang matang dan strategis bagi masa depanmu. Kamu bisa mengunjungi www.lifepal.co.id untuk mengetahui lebih banyak hal tentang asuransi beserta produknya. Tapi jangan salahkan Lifepal jika suatu saat nanti hidupmu akan menjadi lebih baik.

Jangan Salahkan Lifepal, Jika Hidupmu Jadi Lebih Baik

Uang bukan segalanya, tapi segalanya perlu uang. Begitu juga dengan masa depan kamu yang belum tentu kamu dapati, namun mempersiapkannya tentu perlu Asuransi. Untuk merasakan hidup sejahtera bukan sembarang asal menyusun rencana. Pasalnya, kamu akan dihadapkan dengan segudang keinginan belaka, tanpa mengutamakan prioritasnya. Disinilah pentingnya memiliki asuransi yang menawarkan solusi, agar masa depanmu tak hanya sekedar ilusi.

Namun, banyaknya asuransi yang ditawarkan oleh bermacam-macam perusahaan, terkadang membuat kita pusing duluan. Produk asuransi yang ditawarkan juga terlalu banyak pilihan. Alhasil, produk tak ditemukan, asusansi pun terabaikan. Tapi itu dulu gan! sebelum adanya Lifepal.co.id yang menawarkan transaksi dengan berbagai kemudahan. Lifepal, solusi mencari asuransi dengan dengan produk pilihan. Perlu kalian ketahui, bahwa Lifepal bukan merupakan perusahaan asuransi, melainkan semacam marketplace asuransi. So, temukan asuransi semudah belanja online dengan Lifepal platform andalan.

Hadirnya Lifepal tentu akan memudahkan kita dalam menemukan asuransi yang tepat. Seperti marketplace pada umumnya, Lifepal juga menawarkan berbagai produk asuransi secara online. Jadi bagi kamu yang belum memiliki asuransi, sudah saatnya kamu mencoba platform yang digadang-gadang memiliki 40 lebih partner asuransi. Selain itu, sudah terdapat 17 Ribu individu yang sudah bergabung bersama Lifepal. So, agar kamu mengetahui lebih keunggulan Lifepal, simak infografisnya berikut ini! 

Manfaat dan Keunggulan Lifepal 

Banyak Pilihan Perusahaan dan Produk Asuransi

Ada lebih dari 40 perusahaan yang tergabung dan bekerjasama dengan Lifepal, masing-masing perusahaan tentu memiliki produk asuransi yang ditawarkan. Kamu tinggal pilih perusahaan mana yang menawarkan produk sesuai kebutuhanmu. So, tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak memiliki asuransi.

Fitur Membandingkan Asuransi dan Polis

Temukan pengalaman berbelanja asuransi dengan mudahnya dan gak ribet. Dengan Lifepal kamu bisa membandingkan asuransi dan polis. Terdapat rating dari masing-masing asuransi yang memudahkan kamu membandingkan baik asuransi maupun polis. Adanya fitur ini tentu kamu akan dengan mudah menemukan asuransi yang cocok .

Keamanan Dokumen Terjamin

Kebanyaan orang akan kesulitan pada saat pengajuan klaim karena dokumen hilang atau terselip. Namun, tidak dengan Lifepal karena polis kamu akan dibantu kelola dengan baik. Kamu akan mendapatkan dokumen dalam bentuk fisik yang akan dikirim ke rumahmu dan juga softcopy dalam bentuk format PDF yang akan dikirim melalui email. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi ya!

Menghemat Waktu dan Biaya

Siapa bilang mengurus asuransi itu ribet dan lama? Oke itu dulu! Tapi sekarang semua dipermudah dengan adanya Lifepal, sebuah marketplace yang menyediakan produk khusus asuransi. Adanya platform ini tentu kita tidak perlu ribet, buang-buang waktu apalagi biaya untuk mendapatkan produk asuransi. Semua bisa didapat semudah belanja online! 

Layanan Nasabah 24 Jam Nonstop

Pelayanan terbaik selalu menjadi prioritas. Selain itu Lifepal juga didukung dengan layanan nasabah setiap hari selama 24 Jam nonstop, itu artinya Lifepal selalu siap siaga dalam melayani nasabah. Jadi kamu tidak perlu menunggu jam kerja untuk klaim polis kamu. Hebatkan!

Fitur Konsultasi Gratis

Masih bingung dengan asuransi yang cocok dengan kebutuhan kamu? ajukan saja pertanyaan yang masih mengganjal dibenakmu. Konsultasikan segera permasalahanmu kepada pakar asuransi dari para ahli keuangan. Konsultasi ini gratis tanpa biaya apapun lho!

Fitur Kalkulator Lifepal

Adanya fitur kalkulator ini akan memudahkan kamu untuk mengecek kondisi keuanganmu. Kamu bisa mengetahui seberapa sehat keuanganmu. Bahkan, kamu juga bisa memperkirakan keuanganmu di masa depan seperti halnya dana pensiun dll.

Sudah Terdaftar di OJK

Dan yang paling penting adalah bagaimana legalitasnya? Apakah bertransaksi melalui Lifepal aman? Nah, menurut infonya Lifepal bekerja sama dengan PT Anugrah Atma Adiguna telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin KEP-018/KMK.17/1992 dan merupakan anggota APPARINDO 60-2001/APPARINDO/2019. So, sudah pasti aman deh!

Nah, itulah keunggulan dari platform Lifepal yang mana hadir memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan. Adanya Lifepal, tentu kita tidak perlu khawatir lagi bertransaksi untuk menemukan produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan. 

Kesimpulannya...

Jika hidupmu masih "gini-gini aja", mulailah mempersiapkan segala sesuatunya sejak sedini mungkin, agar kamu bisa meminimalisir resiko sekecil-kecilnya. Dengan cara apa? tentunya dengan menemukan asuransi terbaik melalui Lifepal. Selain perusahaan dan produknya sudah terverifikasi dengan baik, nasabah pun akan mendapatkan pelayanan yang maksimal. 

Tidak ada salahnya jika kita mulai merencanakan dan memikirkan hidup di masa depan. Dengan adanya asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi hari tua, tentunya akan memudahkan kita dalam menata masa depan. Lifepal tentu menjadi solusi partner terbaik dalam menemukan asuransi yang sesuai dengan yang kita butuhkan.

Bagi kamu yang masih penasaran dengan Lifepal, langsung saja kepoin websitenya di www.lifepal.co.id, dan temukan rangkaian produk asuransi yang kamu butuhkan. So, sudah saatnya generasi muda "MELEK" asuransi #asuransilifepal.

Labels