Cara Mengatasi Kapasitas Video Besar ? Kompres dengan Software Ampuh Cyko Handbrake


Editing video menjadi hal yang paling menarik di era Gen-Z saat ini. Pasalnya, video menjadi alat yang digunakan untuk mempromosikan diri melalui sosial media. Banyaknya sosial media yang bermunculan tak lengkap rasanya jika tidak menampilkan konten video. Video kini menjadi alternatif untuk menampilkan konten secara lebih detail dan lengkap antara visual dan audionya. Tak heran sekarng banyak generasi Gen-Z yang mulai belajar video editing. 

Nah pada proses editing video, pernah gak sih kalian setelah sekian lama menunggu proses render tapi video yang dihasilkan memiliki kapasitas besar? Tentunya hal ini sangat menyebalkan bukan? Alih-alih videonya dapat diupload, yang ada malah ngabisin kuota. Mungkin masalah seperti ini sering kali kita alami bagi para youtuber atau editor video. Namun jangan kuatir karena saya akan berbagi tips untuk mengatasi hal serupa.

Mengatasi Kapasitas Video yang Besar

Setting Ukuran Video dengan Benar

Seringkali masalah muncul karena setting video pada workspace tidak benar. Gunakan ukuran yang sesuai dengan project yang kita inginkan. Jika kalian ingin upload video pada Youtube, gunakan ukuran yang sesuai dengan Youtube. Pilihlah resolusi 1080p (1920x1080 (16:9)) atau 720p (1280x720 (16:9)) untuk ukuran Youtube. Jika kamu ingin menampilkan pada ukuran lainnya, sesuaikan dengan ukuran resolusi yang kamu inginkan, karena hasil video biasanya menyesuaikan settingan pada workspace kamu.

Gunakan Aplikasi Kompres Video

Solusi untuk video yang memiliki kapasitas besar tak lain dan tak bukan yaitu dengan mengkompres video tersebut. Namun terkadang software atau aplikasi kompres video tersebut tidak menghasilkan gambar yang seperti keinginan kita. Mulai dari hasil gambarnya yang pecah, hingga ukuran videonya yang masih besar hal ini menjadi problematika para editor video. Saran saya gunakan aplikasi yang rekomended atau terpercaya untuk mengkompres video namun hasilnya tetap bagus. Rekomendasi saya yaitu Cyko Handbrake.

Cyko Handbrake Solusi Kompres Video

Video dengan ukuran besar tentu bisa memakan waktu saat upload video pada platform video. Selain memakan waktu, pastinya juga menghabiskan kuota dong. Oleh sebab itu gunakan software kompres video yang rekomended seperti Cyko Handbrake. Dengan aplikasi ini, dijamin size video kamu akan berkurang namun tak mengurasi kualitas dari hasil video. Caranya pun cukup mudah dan simple, cukup input video dan setting ukuran kompres yang diinginkan, video pun akan terkompres dengan hasil maksimal. Langsung aja kalian bisa download softwarenya melalui link dibawah ini.

Download :

Cyko + Handbrake CLI - [ Google Drive ]

Cara Instalasi :

Untuk cara instal aplikasi kalian bisa ikuti beberapa cara berikut ini!

  • Unpackage format Zip dengan winrar
  • Instal aplikasi Handbrakenya terlebih dahulu
  • Instal aplikasi Cyko dan masuk ke aplikasinya

Cara Penggunaan :

Untuk cara penggunaan aplikasi kalian bisa ikuti beberapa cara berikut ini!

  1. Drag file kalian yang ingin dikompres
  2. Setting lokasi output video pada di kolom output location
  3. Setting kualitas video sesuai dengan ukuran yang kalian inginkan, setelah itu klik scan audio
  4. Tunggu hasilnya

Cukup singkat, padat dan jelas bukan! So, tunggu apalagi langsung download aplikasinya secara free pada blog ini. Itu saja artikel dari saya terkait dengan software atau aplikasi kompres video yang kece badai, semoga bermanfaat untuk kalian. Pokok'e ditunggu hasil video kalian para generasi muda anak bangsa. Oke selamat mencoba semoga bermanfaat.

--- Always Pray and Stay Creative ---

Recomended For You