Lowongan Kerja Bandung Untuk Lulusan SMA


Bandung adalah salah satu kota yang maju dan berkembang di Indonesia. Menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Barat, membuat kota ini termasuk dalam sentra industri dan rujukan utama para lulusan fresh graduate untuk mencari pekerjaan. 

Tidak hanya sarjana, pada siswa lulusan SMA juga ikut bersaing dalam dunia kerja. Berbekal teori dan soft skill yang dipunya selama sekolah, siswa-siswa lulusan SMA ini juga mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan penghasilan. 

Walau mungkin, banyak perusahaan yang membedakan posisi untuk lulusan SMA ini. 

Lowongan Kerja Lulusan SMA

Kira-kira apa saja ya, lowongan kerja Bandung yang bisa dilamar untuk para lulusan SMA? Berikut ulasannya:

Pengusaha

Menjadi seorang pengusaha merupakan pilihan bagi banyak lulusan SMA yang ingin mendapatkan penghasilan. Selain gaji yang tidak terbatas, menjadi pengusaha juga sangat cocok untuk lulusan SMA yang mempunyai jiwa pemimpin dan lebih berkeinginan untuk menjadi seorang bos. 

Bahkan dengan banyaknya pengusaha muda justru itu akan menjadi peluang yang besar untuk berbagi, khususnya berbagi lapangan pekerjaan untuk orang lain. 

Operator Produksi

Lowongan pekerjaan yang selalu dibuka untuk para siswa tamatan SMA adalah menjadi seorang operator produksi pada sebuah perusahaan. 

Hal ini tentu menjadi peluang yang besar untuk pada tamatan SMA yang mungkin belum mempunyai hard skill pada bidang tertentu. Selain perusahaan yang beragam, biasanya posisi ini juga merekrut karyawan dalam jumlah yang besar. 

Customer Service

Berprofesi sebagai customer service adalah salah satu pilihan para lulusan SMA yang ingin mencoba bekerja dan meniti karir di area perkantoran. Daya tarik menjadi costumer service adalah para pekerjanya bisa bertemu dengN banyak orang. 

Oleh karena itu, selain mendapatkan gaji tetap, biasanya menjadi customer service juga akan dapat memperluas jaringan relasi yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan yang kompetitif lainnya. 

Pengajar Bimbel

Tidak sedikit siswa lulusan SMA yang lebih memilih untuk menjadi pengajaran atau guru bimbel. Untuk menjadi profesi ini, para lulusan SMA biasanya tergabung dalam agensi belajar yang menyalurkan guru dengan calon murid, atau jika mau, bisa saja memanfaatkan jaringan relasi yang dipunya. 

Alasan lain mengapa siswa tamatan SMA menjadi guru bimbel karena pekerjaan ini bisa dilakukan di sela-sela waktu sembari melanjutkan jenjang perkuliahan.

Polisi

Polisi adalah salah satu pekerjaan yang bergengsi dan sangat terpandang di kalangan masyarakat. Selain karena wibawa yang dipunya, biasanya menjadi seorang polisi juga mendapatkan gaji atau upah yang cukup tinggi. Tidak lupa juga dengan fasilitas serta tunjangan lain yang akan didapatkan.

Tentu saja karena alasan inilah membuat banyak lulusan SMA yang berlomba untuk bisa mendapatkannya. 

Para lulusan SMA ini diberikan pilihan, apakah ingin bersekolah terlebih dahulu atau langsung mendaftar seleksi. Walaupun begitu, tetap pada prakteknya, seorang lulusan SMA yang ingin menjadi polisi harus diberikan bekal kepolisian terlebih dahulu. 

Staff / Sales Marketing

Pekerjaan kantoran lain yang juga bisa dilamar untuk lulusan SMA adalah profesi menjadi staff marketing atau sales marketing. 

Menjadi staff atau sales marketing tentu harus mempunyai kemampuan berbicara yang baik. Cocok untuk tamatan SMA yang suka bersosialisasi dan senang bertemu dengan orang baru. 

Menjadi staff atau sales juga diminati bukan hanya karena mendapatkan gaji tetap. Melainkan juga dapat dijadikan sebagai pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan uang jajan tambahan. 


Recomended For You