5 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba Bareng Sahabat, Yuk Kepoin!

Adanya sahabat membuat hidup kita jadi lebih indah dan berwarna. Sahabat bisa menjadi teman untuk berbagi cerita selain keluarga. Biasanya kita banyak menghabiskan waktu bareng sahabat dengan bermain, nongkrong, jalan-jalan, dan curhat tentang masalah yang sedang dialami. Banyak hal yang sudah kita lalui bersama dengan sahabat sehingga kita bisa lebih mengenal lebih dalam tentangnya.

Tapi, apakah kamu pernah berpikir buat menjalani bisnis bareng sahabat? Sepertinya ini bisa menjadi hal yang menyenangkan jika menjalani bisnis dengan orang tersayang. Hanya saja, berbisnis dengan sahabat cukup beresiko. Kamu mungkin akan khawatir jika masalah bisnis bisa bikin hubungan persahabatan kalian renggang dan berkonflik. Namun, kalau kamu berniat menjalin bisnis bareng sahabat, yakinlah bahwa ia bisa menjadi partner bisnis yang tepat. Diskusikan dulu masalah ini diawal supaya kalian bisa sama-sama berkomitmen menjalankan bisnis secara profesional.

Ide Bisnis Bareng Sahabat

Berikut ada sejumlah ide bisnis yang bisa kalian coba bareng sahabat.

Event Organizer

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

 

Kalau kamu dan sahabat tipe orang yang lincah dan gaul, bisa nih mencoba bisnis event organizer. Berkolaborasi bareng sahabat untuk menyiapkan acara kecil-kecilan bisa menjadi langkah yang bermanfaat buat memulai bisnis. Kalian bisa menyiapkan acara ulang tahun, wedding organizer, pertunangan, bridal shower dan lainnya. Kamu juga dapat mengembangkan bisnis event ini seperti membuka jasa penyedia box buat bikin souvenir atau packaging produk. Untuk menjalani bisnis ini dibutuhkan tim yang kompak dan solid agar bisa sukses, jadi kamu dapat memulainya bareng sahabat terdekat.

 Thrift Shop

Sumber: pinterest.com

Thrift shop atau bisnis baju bekas kini banyak diburu masyarakat, khususnya anak muda. Menjalankan bisnis baju bekas juga memungkinkan butuh modal kecil. Manfaatkanlah baju bekas milikmu atau sahabatmu untuk dijual. Selain menguntungkan, bisnis satu ini secara tidak langsung bikin kamu dan sahabat ikut serta melestarikan lingkungan sebab baju yang sudah tak terpakai bisa digunakan oleh orang lain dan tidak menjadi limbah. Tapi, pastikan kamu pilih baju yang masih layak dipakai, ya!

 Bisnis Artwork

Sumber: pinterest.com

Kalau kamu dan sahabat punya skill di bidang artwork, kalian punya peluang untuk membuka bisnis artwork. Membuat karya berupa lukisan cat maupun digital akan banyak diminati. Apalagi kalau karya yang kamu buat memberikan karakteristik yang unik. Artwork karya kalian bakal laku buat dijadikan hadiah ulang tahun, pernikahan, wisuda, anniversary, dan lainnya.

 Bisnis Makanan

Sumber: pinterest.com

Ide bisnis satu ini cocok banget buat kamu dan sahabat yang suka banget kulineran. Mulailah membuka bisnis makanan yang disukai oleh kamu dan sahabatmu dulu. Kamu bisa menawarkan bisnis makanan khas Betawi atau makanan yang sedang hits sekarang ini. Kamu dan sahabat bisa berkolaborasi untuk menjual makanan tersebut ke orang-orang terdekat dulu, seperti anggota keluarga, teman kuliah atau teman kerja. Kamu juga bisa lho nyobain bisnis makanan khas Bogor yang satu ini.

Buka Jastip atau Jasa Titip

Sumber: pinterest.com

Membuka jastip atau jasa titip bisa jadi bisnis yang menguntungkan di zaman sekarang ini. Bukan cuma membutuhkan modal minim, kamu juga gak perlu susah-susah mencari produk jualan sebab kamu cuma perlu mempromosikan produk yang ditawarkan orang lain. Kalau kamu dan sahabat suka liburan ke luar kota atau luar negeri, ide bisnis ini dijamin akan menguntungkan. Selain bisa seru-seruan, kegiatan liburan kalian juga akan menghasilkan pundi-pundi uang.

Lima ide bisnis di atas bisa jadi pilihan kamu dan sahabat untuk menjalani bisnis bersama.

Labels