7 Tips Istirahat Berkualitas Bagi Blogger Ala Adhi Hermawan


Bangun tidur dengan badan bugar dan sumringah menjadi dambaan setiap orang. Itu artinya istirahat yang kita lakukan menjadi berkualitas. Pasalnya, sebelum menerapkan tujuh tips istirahat berkualitas berikut, saya selalu merasa kurang waktu tidurnya. Apalagi ketika deadline tulisan menghadang yang membuat waktu tidur menjadi tersita.

Sebagian blogger, banyak yang memiliki keluhan tidur seperti saya. Bahkan waktu istirahat pun terpaksa dikorbankan untuk menulis, sedangkan waktu bekerja tak terasa tertidur pulas. Selain manajemen menulis yang baik, seorang blogger juga harus pandai dalam mengatur waktu agar istirahat menjadi berkualitas.

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah tidur atau merasa bahwa istirahatmu sangat jauh dari kata berkualitas, inilah tips ala blogger Adhi Hermawan agar istirahatmu menjadi berkualitas. Let's cek it out!

Tidurlah sesuai jadwal atau waktu yang tepat

Terkadang dikejar-kejar deadline menjadi masalah besar bagi setiap blogger, selain waktu tersita untuk menyelesaikan sekelumit tulisan. Hal ini juga menggeser jadwal istirahat yang biasa kita lakukan. Sebisa mungkin kita harus pandai dalam meangatur waktu, jangan biarkan waktu yang disediakan untuk menyelesaikan tulisan tidak kamu pergunakan dengan maksimal, sehingga merenggut waktu tidurmu. So, mulai sekarang buat jadwal menulis dan waktu tidurmu ya! 

Hindari cahaya yang terlalu terang atau matikan lampu

Tidur dengan lampu redup atau mati menjadi lebih nyaman karena tidak ada cahaya yang mengganggu tidurmu. Bahkan tidur dengan ruangan redup atau gelap akan memaksimalkan kualitas tidurmu. Memang sih sebagian orang lebih nyaman tidur dengan lampu terang, namun apa salahnya jika kamu mencoba tips tidur dengan ruangan redup agar tidurmu menjadi lebih berkualitas.

Pastikan tidak ada suara bising agar suasana tenang

Memiliki rumah dipinggir jalan memang menjadi resiko, karena suara kendaraan yang silih berganti. Setelah pindah rumah di lingkungan komplek yang jauh dari jalan raya, akhirnya bisa menikmati tidur tanpa suara bising. Jangankan suara bising kendaraan, suara telepon berdering saja sering kali mengganggu saat tidur lagi nyenyak-nyenyaknya. So, hindari suara bising sebelum tidur ya! 

Pastikan suhu ruangan cocok untuk kondisi kamu

Suhu ruangan ternyata juga menentukan kualitas tidurmu lho! Jika kamu berada di daerah dataran tinggi dengan suhu yang dingin tentu kamu tidak memerlukan AC sebagai teman tidurmu. Gunakan selimut tebal untuk menetralkan suhu tubuhmu agar tidak kedinginan. Namun, jika kamu berada di daerah yang panas, gunakan pengatur suhu ruangan untuk mengatur suhu yang tepat agar kamu lebih nyaman saat tidur. 

Gunakan pengharum ruangan agar relaks saat tidur

Ruangan dengan aroma favorit akan merelaksasi tubuh kamu saat tidur. Saya sendiri selalu menggunakan pengharum ruangan dengan aroma jeruk yang menjadi favorit saya. Dengan begitu tidur serasa membayangkan kita berada diantara jeruk-jeruk yang menyegarkan kita saat bangun tidur. 

Jauhkan semua gadget yang menghambat tidurmu

Terkadang gadget seperti smartphone dan tablet menjadi penghalang kita saat tidur. Kalau sudah memegang smartphone kita menjadi lupa untuk tidur dan bahkan tidak ngantuk lagi. Hal ini tentunya akan mengganggu waktu tidurmu. So, mulai sekarang sebelum tidur simpan gadgetmu ditempat yang aman agar tidak mengganggu istirahatmu. 

Jangan lupa gunakan kasur dan bantal yang berkualitas


Nah, tips yang terakhir yaitu gunakan kasur dan bantal yang berkualitas untuk menunjang tidurmu. Kasur yang nyaman dan empuk pastinya akan membuat badanmu menjadi nyaman saat tidur. Rekomendasi kasur terbaik yang nyaman untuk istirahat yaitu kasur latex premium berkualitas. Kasur latex tentunya akan memberikanpengalaman bagi kamu para blogger untuk menghasilkan istirahat yang berkualitas. Kalau tidur sudah berkualitas tentunya kita bisa mimpi yang indah.

Itulah beberapa tips istirahat berkualitas ala adhi hermawan. So, saatnya kita mulai menerapkan tips diatas untuk menghasilkan tidur berkualitas. Semoga bermanfaat!


Recomended For You