Meraup Keuntungan Bisnis Sablon Digital Bermodalkan Promosi di Youtube

Masih teringat jelas kala itu, ketika wajah begitu pucat, mata tampak sayup dan tubuh terlihat lemas seolah tak sanggup menghadapi pahi...


Masih teringat jelas kala itu, ketika wajah begitu pucat, mata tampak sayup dan tubuh terlihat lemas seolah tak sanggup menghadapi pahitnya kenyataan hidup. Usaha yang bertahun-tahun dibangun tak memiliki kejelasan profit hingga kebutuhan hidup semakin terhimpit.

Suasana hembusan angin disertai rintikan hujan menambah kegaduhan hati yang tak kuasa menahan sakit. Iya! sakit hati, mengakui bahwa usaha yang selama ini saya rintis jauh sekali dari kata "bangkit".

Tiga tahun lalu tepatnya saya memulai usaha sablon digital, awal dari babak baru untuk memulai hidup mengarungi kerasnya persaingan lapangan kerja. Menciptakan peluang usaha agar saya tidak lagi mengandalkan perusahaan dan orang lain untuk menanggung beban hidup saya. 

Ya lebih tepatnya sih merintis usaha sebagai pintu untuk membuka rezeki yang telah dijanjikan oleh Sang Pencipta bagi orang-orang yang berusaha.


Babak Baru Dimulai
Setelah kontrak kerja berakhir, saya memutuskan untuk ikut teman saya menggeluti usaha percetakan. Bermodal keahlian desain yang saya miliki, sudah pasti skill saya cocok dan dibutuhkan dalam bidang percetakan ini.

Saya yang saat itu cuma sebagai follower dari gerai percetakan yang ada di daerah Senen, Jakarta. Mulai memaksimalkan diri dengan berlatih dan mempelajari teknik dalam pembuatan design dan produk lainnya.

Hari demi hari, bulan demi bulan, dan satu tahun pun berlalu. Berbekal ilmu yang pernah saya pelajari sebelumnya tentang cara membuat design, membuat pin, menyablon gelas dan mencetak spanduk, akhirnya saya memutuskan untuk membuka sendiri jasa percetakan.

Memulai Usaha Sablon Digital Printing
Hasil tabungan ditambah dengan sisa pesangon kerja, saya gunakan untuk menyewa kios di daerah Koja, Jakarta Utara. Kios itu saya gunakan untuk memulai usaha baru yaitu jasa percetakan. Percetakan tentu sangat banyak variannya dan saya lebih memfokuskan pada percetakan kategori sablon kaos saja. Karena saya rasa inilah pilihan yang paling tepat untuk bisnis pemula seperti saya.


Dari sinilah lahir brand bernama "kaosportive" yang menjadi nama toko sekaligus sebagai bentuk telah dimulainya usaha ini. Semangat menggebu-gebu menyelimuti kami yang saat itu tidak hanya saya sendiri, tetapi juga dibantu oleh kedua orang tim saya dalam membangun usaha ini dari nol.

Enam bulan setelahnya dengan pengunjung yang lumayan banyak, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan usaha ini. Berawal dari sablon manual akhirnya kami membeli alat printing digital untuk memperluas jaringan pasar.

Sekarang pembeli tidak hanya bisa menggunakan jasa kami dengan jumlah order tertentu, tetapi dengan adanya mesin printing direct to garment (DTG) yang baru, pelanggan dapat memesan tanpa minimun order dengan kualitas yang tidak kalah jauh dengan sablon manual.


Pesaing Bisnis Muncul, Perlunya Inovasi Pemasaran
Ketika usaha kami sedang naik daun, banyak orang yang berusaha untuk ikut serta beradaptasi. Perkembangan usaha jasa sablon digital semakin meningkat. Ini dibuktikan dengan bermunculannya jasa sablon yang menawarkan harga lebih murah dari biasanya. Disinilah perang inovasi dimulai.

Jelas ini semakin menghambat pemasaran usaha sablon digital yang sudah hampir dua tahun lamanya saya kelola. Banyak pelanggan yang mulai beralih ke toko sebelah dengan dalih "lebih murah", padahal murah belum tentu berkualitas.

Akhirnya saya memutuskan untuk berinovasi pada bagian pemasaran dengan mengembangkan konsep digital. Berbagai pelatihan digital marketing saya kunjungi agar bisa saya aplikasikan pada usaha saya. Materi pembahasannya pun bermacam-macam, mulai dari facebook ads, iklan di google, membuka toko online, membuat akun instagram hingga promosi melalui youtube.

Nah, di titik inilah saya tergerak untuk melakukan percobaan dengan memanfaatkan youtube sebagai media untuk promosi.

Mulai Promosi Lewat Youtube
Berbagai macam cara promosi menggunakan digital marketing telah saya lakukan. Membuat toko online melalui penyedia e-commerce, membuat fans page di facebook untuk iklan melalui facebook ads dan membuat akun instagram untuk promosi juga sudah saya lakukan.

Nah, yang belum yaitu iklan melalui kanal youtube. Untuk iklan di youtube tentu dibutuhkan proses yang panjang, kalau setiap iklan kita hanya butuh gambar untuk promosi, berbeda dengan youtube. Dibutuhkan format video untuk dapat diunggah ke media youtube. Karena itu juga kita harus memiliki skill video editing untuk bisa membuat konten iklan berupa video.

Bermodal laptop dan software standar saya juga berusaha untuk belajar membuat video promosi berupa motion graphic. Berikut ini adalah salah satu contoh iklan di youtube yang pernah saya buat dengan skill ala kadarnya.


Setelah saya unggah video di atas ke youtube, tentunya akan banyak orang yang melihat. Walaupun belum berdampak kepada pemasukan, setidaknya saya melakukan langkah pertama untuk membranding produk saya agar banyak orang yang tahu.

Video iklan yang menarik tentu akan mempengaruhi orang untuk membeli produk yang sedang kita pasarkan. Sudah pasti youtube menjadi media yang pas untuk ajang promosi. Dijamin setelah video kita banyak yang nonton, tentu akan banyak orang yang tertarik untuk membeli produk kita.

Alasan Memanfaatkan Youtube Sebagai Media Promosi
Pentingnya kita memanfaatkan youtube sebagai media untuk promosi. Tidak hanya itu kita juga bisa memanfaatkan youtube sebagai alat untuk membranding diri kita atau usaha kita dengan menyediakan konten yang menarik. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa promosi di youtube itu penting banget sob!



1. Youtube menjadi mesin pencari kedua terbesar setelah Google.
Setelah google, kini ada youtube sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Sudah pasti kalau kita mempromosikan produk kita melalui youtube, akan banyak orang yang melihat video kita.

2. Video promosi dapat diakses oleh semua orang.
Video yang kita upload di kanal youtube tentu tidak hanya kita dan orang disekitar kita yang bisa melihatnya, tetapi juga semua orang dapat mengakses video promosi kita selagi video kita setting untuk umum. Semakin banyak orang yang melihat video kita, tentu akan semakin luas juga produk kita tersebar.

3. Video Promosi Bisa Cepat Viral.
Bisa dikatakan peluang video kita ditonton oleh banyak orang tentu ada, karena dalam satu hari lebih dari satu miliar video ditonton oleh pengguna youtube, masa sih satu orang pun gak ada yang lihat. Tetapi inget! promosi ke sosial media juga penting untuk percepatan video kita ditonton oleh banyak orang. Nah, kalau banyak yang nonton sudah pasti video kita akan viral.

4. Berpeluang meningkatkan konversi pelanggan.
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, semakin banyak video kita ditonton oleh orang lain, akan semakin banyak juga peluang mendapatkan pelanggan baru. Itu artinya kita akan lebih mudah promosi hanya bermodalkan konten video dan diunggah secara gratis di youtube.

5. Terintegrasi dengan social media lainnya.
Hebatnya youtube tidak hanya bisa diakses melalui situsnya sendiri tetapi juga terintegrasi dengan sosial media lainnya seperti facebook, twitter dan juga website. Jadi kita bisa sekaligus promosikan video kita melalui sosial media kita dan tidak hanya itu kita juga bisa menempatkan video youtube kita di kolom website kita.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa kita mesti promosi lewat media youtube. Namun, tentunya kita juga harus memiliki skill editing video untuk membuat iklan tersebut. Jangan kuatir karena sekarang sudah banyak tempat Kursus Video Editing yang kece banget, termasuk yang satu ini nih!

Belajar Video Editing di DUMET School Aja!
Kalau kita tidak mulai dari sekarang, kapan lagi? karena sekarang sudah ada tempat kursus yang rekomended untuk belajar video editing yaitu di DUMET School. Dengan kursus video editing di DUMET School tidak hanya materi pelajaran saja yang kita dapatkan tetapi juga teman baru, bisa berbagi informasi dan yang terpenting adalah jaringan untuk memperluas promosi kita.

Selain tempatnya nyaman, belajar video editing di DUMET School juga akan semakin mudah dengan berbagai kelebihannya sebagai berikut.


Jadwalnya yang fleksibel tentunya memudahkan kita untuk memilih jadwal ditengah kesibukan aktivitas kita. Walaupun yang hadir hanya satu orang tentunya kelas akan tetap dimulai karena kursus ini bersifat semi private. Belajarnya pun sampai bisa dengan memilih jam kursus sesuai dengan yang kita suka ditambah dengan gratis konsultasi ditengah kendala yang mungkin bisa kita temui kapan saja. Dan pastinya yang akan kita dapatkan setelah ini tentu materi dengan ilmu berharga yang bisa kita manfaatkan seumur hidup. Asyik bukan!



DUMET School ternyata tidak hanya tempat Kursus untuk video editing, tetapi juga kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Lokasinya juga sudah mulai menyebar di wilayah Jakarta dan Depok. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Harga Terjangkau dan Free Trial!
Soal harga nomor dua. Bagi kalian yang ingin mencoba kursus video editing di DUMET School secara gratis, bisa langsung kunjungi situsnya disini www.dumetschool.com. Kalau kata orang Jawa bilang "Ono rego, ono rupo" ada harga ada kualitas. Dijamin dengan pelayanan dan pelatihan yang diberikan kalian akan mahir dalam sekejap. Kira-kira berapa ya harga kursusnya?

Gimana? masih gak mau nyoba kursus yang terbilang manfaatnya bisa digunakan sampai seumur hidup ini. Kalau begitu saatnya ambil kesempatan berikut ini!

Kesempatan tidak datang 2x!
Harga kursusnya yang terjangkau ditambah lagi dengan diskon dan promo yang sedang berlangsung sudah pasti kalian akan untung berlipat-lipat guys. Ayo manfaatkan moment promo yang tidak datang dua kali!



Tunggu apalagi, nikmati diskon dan harga promo Anniversary DUMET School dan juga promo memperingati Hari Sumpah Pemuda serta promo New Course yang bisa kalian dapatkan sekarang juga, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku ya sob.

Sudah saatnya kita bergerak maju dengan menguasai skill video editing di DUMET School. Buruan mumpung lagi anniversary plus banyak diskon. Daftarkan dirimu sekarang juga ya!.


COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Name

#BeMoreProductive,1,6th Indonesian Pearl Festival 2016,1,Abutours.com,1,Adobe Premier Pro,1,Asusintel,1,Award,1,Babasal Mombasa,1,Backsound,2,Balancing,1,Bangga di Banggai,1,Be Gravitasi,1,Bebas Bayar,1,Bengkel Mobil,1,Bika Bogor,1,Bika Bogor Talubi,1,Biznis,1,Blog Design,18,Blogger,24,Bumper,1,CC 2015,1,Citra Maja Raya,1,Co-working Space,1,Colidan,1,Competition,32,Competition DEV+,1,Corel Draw X7,1,Coreldraw,1,CV Design,1,Cyko Handbreak,1,dealoka,1,Designer,5,Digital Marketing,1,Domain,1,Dotcomforme.com,1,DUMET School,1,Education,6,Ekspresikan Dirimu,1,Elevenia,1,Excite Shop,1,FestHAM2016,1,Fintech,1,Footer,1,FSB,1,Goverment PR,1,HAnavi,1,Header,6,Himawan Putra,1,HIS Travel Indonesia,1,Hosting,1,hostinger,1,HRIS Software,1,Indramayu Kota Budaya,1,Influenzer,31,Inspirasi Astra,1,JIBB,1,Kuliner Bogor,1,Kursus Editing Video,1,Lawan Neuropati,1,LinovHR,1,Luna Smartphone,1,Main Post,3,Marketz,3,Meeting Room,1,Milkshake,1,Motion Graphic,2,Neurobion,1,Neuropati,1,Niagahoster,1,Obat maag paling ampuh,1,Office Room,1,Oleh-oleh Bogor,1,Oleh-oleh Khas Bogor,1,Paket Meeting,1,Pesona Jawa Tengah,1,Pop Ice,1,Ralali.com,2,Review,29,Ruang Kantor,1,Ruang Meeting,1,rukamen,1,Serumah.com,1,sewa apartemen,1,Shop n Drive,2,Sidebar,8,Skyscanner,1,Software,3,Sound Effect,2,Sponsor,14,Spooring,1,Storylio,1,Tempat Kursus Digital Marketing,1,Tips Blogging,3,Tips Design,3,Travel,8,Traveloka,2,Tutorial Blog,1,Tutorial Motion,1,Vector,1,Video Editor,5,Video Effect,1,Visit Tidore Island,1,XWORK,1,Youtuber,6,
ltr
item
Artadhitive | Daily Content Creator: Meraup Keuntungan Bisnis Sablon Digital Bermodalkan Promosi di Youtube
Meraup Keuntungan Bisnis Sablon Digital Bermodalkan Promosi di Youtube
https://3.bp.blogspot.com/-9rrdZBJXtSU/W9Hpo_kvehI/AAAAAAAAARo/_m0jIBSpwigwjbJ5rrOQ1KEAf7YjkSj3wCLcBGAs/s1600/Dumet%2B2.png
https://3.bp.blogspot.com/-9rrdZBJXtSU/W9Hpo_kvehI/AAAAAAAAARo/_m0jIBSpwigwjbJ5rrOQ1KEAf7YjkSj3wCLcBGAs/s72-c/Dumet%2B2.png
Artadhitive | Daily Content Creator
https://www.artadhitive.com/2018/10/meraup-keuntungan-bisnis-sablon-digital.html
https://www.artadhitive.com/
http://www.artadhitive.com/
http://www.artadhitive.com/2018/10/meraup-keuntungan-bisnis-sablon-digital.html
true
9208609652601285124
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy