Melihat Bisnis Dari Sudut Pandang Design

Melihat bisnis dari sudut pandang design

Di tahun 2016 saat ini banyak sekali macam macam usaha yang mulai bermuncul disekitar kita. Tidak hanya dikalangan orang dewasa saja, anak remaja kini mulai andil dalam dunia usaha, baik yang duduk di bangku sekolahan maupun mahasiswa bahkan anak anak pun mulai memperlihatkan bakat berwirausaha disekolahnya.

Perlu diketahui usaha saat ini banyak macam nya, dengan akses internet yang sudah mendunia kini melalui online pun orang bisa dikatakan memiliki usaha. Semakin canggihnya teknologi saat ini telah memberikan peluang dan kesempatan kepada kebanyaakan orang. Orang semakin mudah berinteraksi dalam dunia jual-beli tanpa harus melakukan tatap muka.

Artikel kali ini akan membahas mengenai tentang Melihat Bisnis Dari Sudut Pandang Design.

Entah apa yang harus saya jelaskan keterkaitanya bisnis dengan design, yang paling penting adalah bagaimana caranya kita memiliki konsep usaha yang kita ramu dengan estetika dan segi pandang design.

Usaha yang matang pastinya memiliki konsep yang tertata dan teratur, dengan konsep seperti itu usaha akan berjalan dengan pasti dan baik. Untuk membuat konsep memang kadang tidak perlu sedetail mungkin tapi konsep itu perlu ada untuk membatasi kemungkinan yang mungkin terjadi.
Mapping Concept salah satu contohnya, denga menggunakan peta konsep usaha yang kita rencanakan akan berjalan dengan baik. Tidak hanya mapping concept, Planning Business pun perlu kita lakukan agar usaha kita berjalan sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan.

Mapping Concept, Bussines Plan, dan Idea Business adalah rangkaian bisnis yang akan kita bahas pada artikel berikutnya pastinya dalam sudut pandang design. Kenapa kita harus memandang semua konsep itu dari segi design ? Alasanya adalah karena site ini adalah tentang dunia design bukan tentang berita inflasi kurs, financial saham, cara pembuatan proposal usaha, dan juga tentang jual beli perusahaan.

Usaha yang akan kita mulai akan terasa sangat menyenangkan apa bila kita merangkum semua konsep dengan parutan art dilapisi design yang unik. Pada intinya artikel yang akan saya buat pada menu biznis ini adalah tentang bisnis, baik itu bisnis pecetakan yang berhubungan langsung dengan design, bisnis jasa design, dan lain sebagainya.

Nantinya dengan melihat bisnis dari sudut padang design kita akan lebih bisa memberikan nuansa seni terhadap usaha yang kita lakukan, misalnya untuk design tempat yang unik, pajangan yang jadul tapi masih memiliki jiwa seni, poster-poster yang menarik pelanggan untuk setia menemani kita setiap saat, dan banner hiasan dinding yang cocok buat photo area bagi pengunjung walaupun tidak membeli barang atau jasa yang kita tawarkan.


Terimakasih telah membaca artikel ini walaupun isinya sedikit agak ngawur tapi pada intinya kami ingin mengajak anda membuat karya seni yang bisa anda jadikan kebanggaan untuk dinikmati keindahanya. Karena jiwa seni setiap manusia itu pada hakekatnya ada dan bisa dikembangkan untuk peningkatan mutu serta kwalitas diri. Semoga Bermanfaat , Always Pray and Stay Creative.



Labels