Nostalgia dengan Game Asah Otak Teka Teki Online Tanpa Download!


Permainan daring atau game online saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Tidak hanya anak-anak, remaja atau bahkan orang dewasa saja saat ini juga menyukai permainan online. Saya sebagai generasi milenial pun tak terlepas dari permainan online yang saat ini marak di dunia maya.

Sebagai penghilang penat dan menghancurkan rasa bosan, tentu permainan online ini cukup membantu menyegarkan hari-hari kita yang monoton dan suntuk. Dengan adanya permainan online, selain kita terhibur juga bisa mengasah otak. So, tidak semua permainan online berdampak buruk, ada juga manfaatnya.

Sewaktu kecil saya pernah bermain permainan digital yang bernama gamebot. Pada permainan ini kita bisa mengasah otak dengan menyusun puzzle atau balok, ada juga permainan mobil yang kita control untuk melewati rintangan demi rintangan. Permainan seperti ini tentunya mengasah otak kita agar berfikir tanggap dan kritis.

Tidak hanya permainan mengasah otak, pada permainan gamebot ada juga permainan snake atau ular yang melatih ketrampilan tangan, menjaga si ular memiliki ukuran semakin panjang dan berusaha melewati rintangan agar tidak memakan tubuh ular itu sendiri. Secara tidak langsung, tangan akan aktif untuk mengarahkan posisi ular agar tidak mati.

Bernostalgia dengan permainan di atas, kini kita bisa menemukan permainan online serupa untuk melatih keterampilan dan juga mengasah otak. Permainan online saat ini tentunya lebih berwarna dan juga lebih seru karena visualnya semakin menarik. Nah berikut ini adalah rekomendasi permainan online dengan teka-teki menantang yang wajib kamu coba.

Game Online Asah Otak dengan Tantangan Berupa Teka Teki

Daily Maze



Jika kalian pernah mengunjungi taman labirin di taman bunga nusantara. Tentunya  permainan ini tidak jauh berbeda. Permainan ini menguji ketangkasan kita dalam mencari jalan keluar diantara pohon-pohon yang tersusun rapi. Semakin jeli dan tangkas, tentunya akan semakin mudah kita menemukan jalan keluar. Permainan tersebut bisa kita mainkan dalam game online Bernama Daily Maze.

Daily Maze merupakan permainan yang cukup mengasah otak untuk menemukan jalur yang terhubung ke titik keluar. Pada permainan ini terdapat tiga level tingkat kesulitan yang terdiri dari level mudah, level sedang dan juga level sulit. Setelah memutuskan memilih level kalian akan memilih permainan dengan pilihan kotak 10x10, 15x15 dan 20x20. Semakin besar dan tinggi level yang kamu pilih tentunya akan semakin sulit untuk menyelesaikan teka teki pada game ini. So, tunggu apalagi silahkan mencoba!

Daily Kaodoku



Sekilas Namanya seperti hadiah atau kado, namun tentunya berbeda ya guys. Permainan ini merupakan permainan untuk mengasah otak dan ketangkasan berfikir. Terdapat empat level pada permainan ini. Tentunya jika kamu adalah orang yang baru mencoba permainan ini, saya sarankan untuk mencoba pada level mudah terlebih dahulu untuk mengetahui pola permainannya. Jika kamu sudah memahami silahkan pilih level yang sekiranya kamu bisa menyelesaikan.

Permainan ini memiliki tombol pada sisi kanan layer. Tombol tersebut berupa emoticon yang kamu gunakan untuk mengisi teka-teki pada kotak permainan. Terdapat kotak yang belum lengkap secara bentuk dan emoticon, tugas kita yaitu menyusun dan melengkapi bentuk beserta emoticonnya menjadi satu kelompok seperti permainan sudoku pada umumnya. Pokoknya dijamin seru dan menyenangkan guys!

Daily Shirokuro



Asyiknya permainan teka teki tentunya tidak hanya membuat kita terhibur, tetapi juga melatih ketangkasan tangan dan pola piker kita dalam menyelesaikan tatangan pada game tersebut. Pada permainan daily Shirokuro kalian juga dapat menantang kecerdasan kalian dalam menyelesaikan permainan tersebut. Meskipun caranya terbilang sangat mudah, namun permainan ini bukan permainan biasa. Penasaran ? silahkan buktikan!

Petujuk permainan ini yaitu kalian harus menghubungkan titik-titik yang berwarna putih dan hitam, namun kalian hanya boleh bergerak secara horizontal dan vertical. Cukup mudah tentunya jika tingkat yang kamu pilih mudah. Namun akan menantang jika kamu memilih level yang lebih sulit. 

Daily Sudoku



Siapa yang tidak kenal dengan permainan sudoku? Bagi milenial atau generasi 20an tentu akrab dengan permainan sudoku. Permainan ini sempat menjadi permainan favorit sewaktu sekolah dulu. Jika kamu ingin bernostalgia saat sekolah dulu, kamu bisa memainkan permainan ini langsung pada browser kalian tanpa perlu di download. 

Permainan sudoku tentunya menajdi permainan mengasah otak yang digemari. Cara bermainannya sangat mudah. Kalian cukup mengisi angka-angka pada kolom yang kosong dengan angka yang pasti. Jika angka tersebut benar maka akan muncul warna hijau. Permainan ini cukup menarik bukan!

Letter Scramble



Awal mula bermain permainan ini sewaktu sekolah menengah pertama dulu. Permainan ini cukup mudah dan menyenangkan karena kita bermainan dengan ata-kata. Agar lebih menantang tentunya kata yang kita pilih adalah kata yang menggunakan Bahasa inggris. Tentunya permainan ini selain melatih ketangkasan berfikir juga menambah kosa-kata dalam Bahasa inggris.

Jika kamu belum pernah bermain permainan ini, kamu cukup menyusun kata-kata yang tersembunya pada kolom yang kosong. Kamu bisa menebaknya dengan kata yang sudah ditentukan oleh teman-temanmu. Agar lebih menantang kamu bisa membatasi jenis kata untuk mengisi teka-teki pada kolom tersebut. 

Itulah beberapa Logic Puzzle Game untuk mengasah otak yang seru dan menyenangkan. Selain bermanfaat untuk melati ketangkasan, permainan diatas juga bisa melatih ketrampilan kamu. Mengisi hari-harimu yang membosankan tentu akan terhibur dengan adanya permainan teka-teki. Permainan ini kamu dapat nikmati tanpa download lho! Selamat mencoba! 
 
 

 

Labels