Bosen Dengan Suasana Kerja yang Gitu-gitu Aja? Saatnya #BeMoreProductive

Seruput kopi mewarnai kegundahan hati, hampir tiga kali berganti menu kopi tapi ide cemerlang tak kunjung menepi. Di meja pencari rezeki ini biasanya selalu hadir ide solutif dan inspiratif, tapi kali ini tak sedetik pun memberi solusi. Ada yang salah rupanya dengan suasana tempat kerja kali ini, "gumam saya dalam hati".

Meskipun saya bekerja sebagai seorang freelancer, tetap saja yang namanya ruang kerja harus selalu ada kenyamanan didalamnya. Dengan suasana kerja yang nyaman, pastinya akan memberikan kemudahan bagi kita dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan kita, termasuk dalam mencari ide.

Ide cemerlang itu kadang gampang-gampang susah dicari, tergantung suasana hati dan tempat kerja kita. Bayangkan kalau hati kita sedang galau misalnya diputusin pacar, dimarahin bos atau ditinggal nonton bareng sahabat kita, pasti makin susah aja dapetin ide. Belum lagi kalau ruang kerja kita yang berantakan dan ngebosenin gitu-gitu aja. Ide yang mestinya dengan mudah kita dapatkan, seperti bagai air menetes di atas daun talas, tak nempel dan menghilang begitu aja.

Sebagai seorang designer graphic, tentu harus memiliki ide kreatifitas yang tak pernah ada habisnya, melakukan berbagai cara agar ide inspiratif itu selalu ada. Tak jarang dari kita kadang juga merasa kesulitan untuk mencari ide. Nah, beberapa faktor berikut ini adalah salah satu cara untuk menemukan smart ide, lets check it!


Kenapa sih ide itu diperlukan?

Bisa dibilang ide itu layaknya busur panah, akan tepat sasaran apabila ide yang kita dapatkan bernilai cemerlang dan inspiratif. Begitu juga dengan Anak Freelance Zaman Now, tentu dimana-mana dibutuhkan ide. Seorang blogger tentu butuh ide judul sebelum menulis artikel, seorang vlogger tentu butuh ide konten sebelum nge-vlog, dan saya sebagai designer graphic tentu butuh ide berkonsep sebelum membuat design.

Perlu kita ketahui berdasarkan tips diatas, salah satu cara untuk memunculkan ide itu dengan cara rekondisi atau menata ulang, dalam artian mengganti suasana lingkup kerja yang lebih nyaman. Sebagian dari kita para pekerja lepas tentu bisa dibilang 80% waktu kita dalam sehari dihabiskan hanya di dalam lingkup kerja. Bagaimana tidak? waktunya makan siang di meja kerja, waktu istirahat main game di tempat kerja, bahkan tidur pun di ruang kerja. Jadi ruang kerja tentu sangat penting untuk kita dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan kita terutama dalam menemukan ide berkualitas.



Dengan menghadirkan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan tentu ide berkualitas dengan mudahnya kita dapatkan. Perkerjaan yang terbumbui dengan ide yang berkualitas tentu akan semakin menambah produktifitas kita dalam bekerja. Saatnya nih sob, ciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan aman. Ngomongin lingkungan kerja, nah berikut ini adalah solusi menciptakan suasana kerja yang lebih menyenangkan dan kondusif untuk mendapatkan ide yang bertebaran di area kerja kita.


Kenapa harus Re-Design area kerja ?

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa area kerja itu tak lepas dari kita bekerja dan melakukan berbagai aktifitas penting lainnya. Seandainya area kerja kita kurang bagus dilihat dan tampak begitu-gitu aja, tentu tidak akan memberikan suasana yang berbeda dong dari biasanya.

Untuk merubah suasana area kerja berbeda dari biasanya, kita harus melakukan reposisi meja kerja atau menata ulang hiasan dinding agar muncul suasana yang lebih baru. Bisa juga dilakukan dengan  mengecat ualang tembok atau menghiasnya dengan wallpaper dinding. Dengan begitu ruang kerja kita akan semakin cerah dan pastinya bisa mendukung kita untuk menghasilkan ide-ide cemerlang lainnya.

Yakin Tempat Tongkrongan Buat Kerja ?

Dari pengalaman pribadi saya, suasana ala-ala warung kopi saat ini sangat berjasa mendatangkan inspirasi ide-ide baru bagi saya. Bukan hal yang tak mungkin bekerja di tempat tongkrongan menjadi semakin asyik dan menyenangkan. Pasalnya dari tempatnya aja sudah instagramable alias banyak keunikan yang membuat pikiran kita terbuka dengan dunia luar, belum fasilitas seperti colokan listrik, makanan enak dan wifi gratis yang diberikan.

Suasana seperti inilah yang membuat saya betah berjam-jam menyelesaikan pekerjaan design saya di dalam tempat tongkrongan kekinian. Tentu tak semua pekerjaan bisa dilakukan di tempat tongkrongan ya sobat, disesuaikan saja dengan kondisi  atau pekerjaan yang kita lakukan.

Kerja Makin Asik ya di XWORK !

Kalo kalian tidak sempat untuk menata ulang ruang kerja kalian, tak mau diganggu dengan suasana ramai di tempat tongkrongan, solusi untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman dan menyenangkan adalah dengan bergabung bersama Xwork.

Lho...lho.. kok... Xwork?

Xwork adalah website dan aplikasi untuk menemukan dan menyewa ruang meeting, kantor atau ruang acara dengan tarif mulai dari perjam hingga bulanan. Tersedia ribuan ruang meeting, ruang kantor, coworking space, virtual office dan berbagai ruang lainnya untuk kebutuhan aktifitas kantor.


Xwork merupakan solusi tepat bagi kalian yang memiliki permasalahan tempat ketika akan meeting. Di saat ruang meeting penuh dengan berbagai kegiatan kantor, sedangkan kita butuh ruangan meeting juga untuk bertemu dengan klien kita, disaat itulah Xwork solusinya. Tidak hanya pekerja kantor yang membutuhkan ruang meeting, bahkan pebisnis maupun freelancer juga perlu ruang meeting.

Ruang pertemuan kini memang menjadi salah satu sarana bagi setiap orang untuk melangsungkan pertemuan dengan orang lain dengan nyaman. Oleh karena itu Xwork hadir dalam berbagai ruang bagi kalian yang membutuhkan tempat untuk berbagi. Pastinya Xwork membantu kalian agar selalu #BeMoreProductive.


Tidak hanya ruang meeting, Xwork juga menyediakan ruang lainya seperti ruang kantor, coworking space, ruang acara dan lain sebagainya. Berbagai ruangan lengkap dengan fasilitasnya tersedia untuk memenuhi kebutuhan pertemuan kalian dengan klien atau rekan kerja.

Tak perlu kuatir dengan Xwork karena sudah dijamin kenyamananya dengan suasana kerja yang menyenangkan. Dapat dipastikan pertemuan kalian dengan rekan kerja akan menghasilkan ide cemerlang sekaligus lebih menyenangkan dari biasanya. Kini mencari ruang meeting atau acara lainnya tidaklah sulit.


Namanya juga freelancer, semua pekerjaan yang menyangkut pertemuan dengan orang banyak tentu tidak mungkinkan kita lakukan di warung kopi atau tempat makan yang banyak orang berlalu-lalang. Pastinya kita butuh tempat untuk menampung beberapa klien kita dalam satu ruangan. So, pasti kita butuh Xwork untuk mengatasi permasalahan ini. Kenapa harus Xwork? Nah, ini dia alasannya bergabung dengan Xwork.


Xwork memang berbeda dari lainnya, pasalnya transaksi di Xwork dijamin mudah dan terpercaya, tak perlu jauh-jauh mencari dan memesan ruangan untuk meeting, cukup lakukan pemesanan melalui online ruang meeting akan secara otomatis terpesan atas nama kita. Tentu lebih cepat, simpel dan aman.

Waktu pemesanan ruangan di Xwork lebih fleksibel, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai dengan waktu yang kita butuhkan. Dengan ruangan yang nyaman dan fasilitas pendukung seperti wifi, area yang nyaman, tersedia makan dan minuman, semua tidak akan mengecewakan dengan harga yang bisa dibilang sanagt terjangkau.

Lebih dari 1200++ partner Xwork di seluruh Indonesia, kita tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat meeting, kantor atau ruang acara disekitar lokasi yang kita inginkan. Jadi makin mudah menentukan waktu meeting dengan siapa saja dan kapan saja.


Ngak ribet deh pakai Xwork!
Kalian cukup kunjungi situs xwork.co atau download aplikasinya di google play store menggunakan smartphone kalian. Bergabunglah dengan Xwork untuk bisa menggunakan berbagi fasilitas ruangan dengan harga terjangkau. Lakukan empat langkah mudah ini untuk bisa menggunakan Xwork yang simple, mudah dan solutif. Jangan lupa daftarkan diri kalian terlebih dahulu ya!

Dengan pilihan ruangan yang telah disediakan di aplikasi Xwork kalian akan temuan berbagai tipe ruangan sesuai dengan yang kalian butuhkan, mulai dari ruangan meeting, ruang kantor, ruang serbaguna dan beberapa ruangan lainnya. Lebih dari ribuan ruangan tersedia dan siap pakai untuk agenda meeting kalian.

Untuk pemesanan ruangan jangan lupa untuk daftarkan diri kalian kemudian login untuk memilih tipe ruangan. Setelah itu tentukan jadwal untuk menggunakan ruangan dari tanggal hingga jam. Kalian dapat lihat detail ruangan dengan informasi seperti lokasi ruangan, fasilitas yang diberikan termasuk harganya.

Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi dan melakukan pembayaran dengan methode yang telah disediakan. Dan ruangan meeting siap digunakan sesuai dengan jadwal yang kalian sudah tentukan. Dijamin kalian akan menemukan sensai baru saat meeting dengan klien ataupun pertemuan dengan rekan bisnis kalian. Mudah bukan!


Akhirnya, kita bisa makin produktif dengan suasana kerja yang nyaman dan berbeda dari biasanya. Jadi kalau kalian mau makin produktif, mulai dari sekarang gabung bersama Xwork. Temukan sensasinya bekerja di ruang kantor atau bergabung dengan freelancer lainnya di coworking space yang akan membuat aktifitas kerjamu semakin menyenangkan.

XWORK is SMART

S: Simpel cara menggunakannya, dijamin mudah menggunakanya tanpa ribet
M: Makin produktif dengan suasana kerja yang nyaman
A: Asyiknya gabung dengan freelancer lainnya
R: Ruangan  berbeda dari biasanya, makin mudah temukan ide berkualitas
T: Terjangkau harganya, ngak bakalan nyesel bergabung di Xwork


Download aplikasinya dan temukan ruang kenyamananmu hanya di Xwork, oh iya dibulan penuh berkah ini jangan lupa manfaatkan berbagai penawaran diskon dan fasilitas penunjang lainnya ya!

--- Always Pray and Always Creative ---

Labels