Follow Google+

Part Of Blogger

Photobucket

Statistic

DMCA.com Protection Status

Popular Posts


Art dan Adhi adalah dua kata yang tidak akan pernah terpisahkan, dengan adanya dua kata tersebut terciptalah karya creative itulah awal mulanya artadhitive dilahirkan. Art Design memang luas kaitanya, tapi segala sesuatu itu bermula dari Art Design, Art Design bukan hanya coretan tinta, bukan hanya goresan garis dan bukan hanya gesturan mouse melainkan adalah kehidupan seni yang setiap orang memilikinya. Art Design adalah Seni yang berhak dimiliki setiap manusia karena goresan tangan yang bodoh sekalipun bisa menghasilkan karya seni yang luar biasa.
Art of Adhi Creative ...

Instagram

Instagram

Advertise 970x90

Panduan Design

Follow This Site

Google+ Followers

Butuh Apartment ?

Sunday, 14 May 2017

Strategi Kolam Prospek - Jurus Jitu Menjual Apartement dengan Cepat

Sebagai anak muda yang tidak memiliki beban waktu, memang sudah sepantasnya memanfaatkan waktunya dalam hal kebaikan atau lebih tepatnya lagi meng-upgrade diri dengan mengikuti berbagi pelatihan pengembangan diri yang ada. Kalo saya sih lebih suka dibilang anak muda bebas waktu ketimbang disebut pengangguran. Kenapa ? karena jika kita memiliki kebebasan waktu kita lebih bisa mengekspresikan diri kita dengan kreatifitas dan karya-karya positif termasuk hal yang satu ini.

Ajang gratisan memang menjadi sasaran empuk bagi saya yang masih belum mendapat pekerjaan tetap, oleh karenanya saya memilih menjadi bagian dari orang yang bekerja paruh waktu atau freelancer. Di sisi lain banyak waktu yang belum termanfaatkan secara maksimal namun tidak lepas dari berbagai instansi yang mengadakan pelatihan gratis yang bisa saya ikuti, salah satunya yaitu khursus bahasa inggris gratis selama 40 jam di instansi pelatihan bahasa yang ada di Jakarta.

Dalam berbagai pelatihan pun saya mendapatkan banyak hal yang bermanfaat, itulah mengapa saya lebih suka dibilang anak muda bebas waktu. Hal bermanfaat itu meliputi banyaknya teman baru yang saya jumpai, materi pelatihan, interaksi dengan pelatih dan keluarga baru dari berbagai golongan dan ras. Semua saya dapat secara gratis dan terkadang ada yang berbayar juga, namun tetap yang saya sukai dari aktifitas ini adalah bertemu dan berinteraksi dengan orang banyak. 

Seperti biasa hal yang pertama kalinya orang tanyakan ketika baru kenal adalah tinggal dimana mas? atau rumahnya dimana ?. Dan wajar saja saya menanyakan hal serupa kepada teman yang baru saya temui pada pelatihan bahasa inggris itu. Dia bernama Jiyyad asli orang Bogor yang tinggal di sebuah apartement di daerah Kuningan Jakarta. Tak sengaja perbincangan pun lebih  mendalam seputar apartement yang dia tempati, alasan memilih apartement dan juga tentang akses dan kenyamanan.

Berawal dari interaksi, berujung dengan informasi tentang apartment yang saya dapatkan. Diantara informasi yang saya dapatkan terkait apartement adalah:

- Apartement itu mudah dicari
Bagi seorang pendatang yang ingin menetap atau menyewa sebuah tempat untuk tinggal dalam jangka panjang adalah apartement. Tidak bisa dipungkiri bahwa menemukan apartement lebih mudah ketimbang menemukan sebuah kos-kosan atau kontrakan di kota-kota besar seperti Jakarta. Hal itu membuktikan bahwa apartement itu lebih mudah dicari.

- Apartement itu lengkap fasilitasnya
Sudah banyak apartement saat ini yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti tempat ibadah, tempat olahraga seperti kolam renang dan gym, foodcourt, dan berbagai fasilitas lainnya seperti perlengkapan di dalam ruangan seperti tempat tidur, sofa tamu dan perabotan lainnya.

- Apartement itu memiliki akses yang mudah
Akses yang mudah dan cepat mungkin salah satu faktor yang di prioritaskan mengingat padatnya kota besar dengan kemacetan kendaraan yang ada. Dengan adanya apartement yang dekat dengan lingkungan kerja mungkin akan memiliki akses yang mudah dan cepat.

- Apartemet itu harganya terjangkau
Mungkin bisa dibilang relatif ya kalo kita ngomongin soal harga, namun memang menjadi kebutuhan pokok dalam hidup untuk memiliki tempat tinggal terlebih lagi di Jakarta yang memang sudah dipadati dengan bangunan-bangunan dan harga tanah yang melambung tinggi. Jadi untuk alternatifnya adalah ya apartement itu.

Beberapa informasi itulah yang saya dapatkan dari alasan teman saya memilih apartement sebagai tempat tinggal mereka. Jika dilihat dari beberapa faktor diatas ternyata pertumbuhan apartment menjadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki tempat tinggal tanpa harus repot-repot mencari tanah, membangun rumah dan mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk memiliki rumah.


Tidak jarang pula hal ini dimanfaatkan para developer properti untuk mengembangkan bisnisnya dan menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Apartement selain memudahkan orang untuk tinggal disuatu tempat juga sangat menguntungkan bagi para pebisnisnya, termasuk dalam hal jual beli apartement. Namun apakah apartement yang jumlahnya sampai saat ini mencapai puluhanribu itu dengan mudah akan terjual, nah disinilah inti dari pembahasan artikel ini. Simak lebih lanjut yuk!


Di era teknologi semakin canggih saat ini membangun sebuah apartement menjadi hal yang sangat mudah, terbukti dengan pembangunan gedung-gedung tinggi pencakar langit yang sudah banyak berdiri di perkotaan besar.  Namun bagaimana para pebisnis atau perorangan yang ingin menjual apartementnya agar dengan mudah mendapatkan calon pembeli dan berhasil menjualnya. Nah kali ini saya akan sharing cara jitu menjual atau menyewakan apartement dengan menggunakan metode atau strategi Kolam Prospek.


Apa itu kolam prospek ?
Sebagian dari kalian mungkin bingung dan tidak tahu apa itu Strategi Kolam Prospek. Metode ini saya dapatkan ketika saya mengikuti seminar disebuah perumahan dan lagi lagi ini gratis. Mungkin metode yang diajarkan ini tidak ada hubungannya dengan apartement, hanya sebatas ilmu pemasaran untuk membangun sebuah bisnis yang berdasarkan analisa dan pengalaman coach tersebut. Namun bagi saya ini merupakan metode yang menarik dan mungkin banyak digunakan oleh perusahaan besar namun dengan penyebutan namanya saja yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui bahwa kolam adalah sesuatu yang berhubungan dengan memancing. Untuk mendapatkan sebuah ikan saat memancing kita tentunya membutuhkan tempat untuk mencari ikan tersebut, salah satunya yaitu dengan kolam itu sendiri. Dengan adanya kolam, kita akan dengan mudah mendapatkan ikan yang akan kita cari, karena kita sudah mengetahui bahwa kolam itu terdapat ikan dan ikan itu akan memakan umpan kita dan akhirnya kita mendapatkan sebuah ikan.

Jadi, Strategi Kolam Prospek adalah sebuah metode untuk menggelompokkan masa atau target yang telah ditentukan untuk sebuah pencapaian. Jika diibaratkan, kolam prospek itu adalah sebuah kolam untuk memancing pelanggan. Fungsinya dari kolam prospek ini adalah sebagai pemetaan untuk mengumpulkan subjek yang akan melakukan transaksi dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Walaupun Strategi Kolam Prospek ini terlihat agak asing, tapi bisa dikatakan metode ini bisa dipraktekan untuk menjual apartement dengan cepat. Lantas bagaimana cara kerja kolam prospek untuk menjual apartment dengan cepat?

Cara kerja dari Strategi kolam prospek debagai metode untuk menjual apartment dengan cepat adalah sebagai berikut:
1. Tentukan bidang prospek yang ingin kita targetkan.
Dalam menjual produk pastinya kita memiliki bidang-bidang tersendiri dari sebuah produk yang ingin kita jual, misalnya kita ingin menjual pakaian, berarti bidang prospek kita adalah fashion. Nah, kali ini kita ingin menjual apartment, berarti bidang kita adalah properti. Penentuan bidang prospek ini berguna untuk mempermudah kita dalam menentukan target yang ingin kita capai.

2. Buatlah kolam prospek untuk mengumpulkan target.
Kolam prospek disini bukan berarti kita membuat empang atau kolam terpal, namun kita membuat sebuah forum atau tempat diskusi untuk mengumpulkan masa dengan tujuan yang sama. BAnyak hal yang bisa kita lakukan dengan mengumpulkan masa, salah satunya yaitu dengan membuat forum yang berhubungan dengan bisnis properti, fanpage yang berhubungan dengan developer atau sebuah website yang membahas seputar bidang yang ingin kita tindak lanjuti.

3. Lakukan pengumpulan target untuk masuk ke kolam prospek kita.
Setelah kita membuat kolam, saatnya kita mengumpulkan atau menceburkan target kekolam kita, agar dengan mudah bisa kita pancing atau tangkap. Untuk mengumpulakan target cukup dengan memberikan edukasi terhadap bidang kita yang memberikan manfaat bagi setiap orang. Kalian bisa lakukan posting artikel dengan menampilkan keuggulan produk atau kalian bisa menyebarkan e-book terkait bisnis properti yang kalian jalani.

4. Pancing target kita dengan sesuatu yang mengedukasi atau informasi bermanfaat.
Ketika semua sudah matang dan siap untuk di prospek, lakukan sesuatu yang bermanfaat dan mengedukasi sebagai umpan kita dalam menarik pembeli terhadap produk yang ingin kita tawarkan. Kita tak perlu kuatir dengan penolakan yang ada karena yang masuk kedalam kolam kita adalah orang yang tergerak hatinya untuk belajar lebih, bahkan pengembang atau pebisnis yang memiliki tujuan yang sama dengan kita. Lakukan lah!.

Dengan adanya kolam prospek tentunya orang-orang yang ingin mempelajari bidang prospek atau mengembangkan bisnisnya akan dengan mudah terpasarkan dan lebih effisien dalam mencari target atau pelanggan. Seperti kolam ikan yang akan kita pancing dengan umpan kita, pastinya kita sudah mengetahui ikan apa saja yang ingin kita pancing. Namun disini kita memancingnya tentu dengan edukasi yang dikemas sekaligus promosi yang baik. Bisa dikatakan juga target yang masuk dalam kolam prospek kita adalah orang-orang yang kesehariannya bergerak dalam bidang yang sama.

Perlu kalian ketahui bahwa metode ini ternyata juga dilakukan olah salah satu website yang bergerak dalam bidang penjualan rumah, kantor dan apartment. Dengan metode serupa dapat dengan mudah kita melakukan penjualan apartement yang sudah memiliki kolam prospek yang strategis. Website ini tentunya bergerak dalam bidang penjualan apartment yang sering disebut dengan rukamen.com, ada yang tahu? Simak informasi berikut!


Rukamen adalah situs daftar apartemen terpercaya. Mengapa terpercaya? karena segala sesuatu tentang apartemen yang Anda butuhkan, disinilah solusinya. Rukamen sangat terbuka bagi Anda yang ingin mencari informasi tentang apartemen atau melakukan transaksi yang berhubungan dengan apartemen, tidak hanya itu, kalian juga bisa melakukan hal ini diantaranya adalah:
1. Bagi Anda yang ingin membeli atau menyewakan apartemen
2. Pemilik properti yang ingin menjual / menyewakan apartemen
3. Bagi Anda yang menjadi agen properti untuk menginginkan lebih banyak terpapar pada daftar apartemen kalian.
4. Pengembang properti yang ingin memasarkan produk apartemen.

Rukamen dirancang khusus untuk keseluruhan ekosistem apartemen. Jadi bagi Anda yang memiliki apartmen tak perlu kuatir untuk menjual atau menyewakan apartmen kalian. Dengan strategi pemasaran yang baik, maka dengan mudah Anda akan mendapatkan target atau sasaran yang tepat untuk membeli apartemen kalian. Karena Rukamen sudah memiliki kolam prospek yang sangat bagus dan juga terpercaya.


Untuk menjual apartemen Anda dengan cepat, Rukamen mempersembahkan Apartment SalesHack sebagai strategi Cara Cepat Jual Apartemen dengan mudah. Apartment Saleshack akan membantu menyebarkan iklan apartemen anda dalam menjual apartemen kalian dengan berbagai media promosi. Dengan menyebarkan kelebih dari 15 media promosi, apartement Anda akan memiliki kesempatan lebih banyak peluang untuk terjual.
Tidak hanya itu saja, dengan menyediakan informasi layanan SMS & Call Center, informasi tentang data diri Anda pemilik apartment tidak perlu tersebar luaskan, sehingga Anda dapat melakukan kegiatan harian Anda atau melakukan aktifitas pekerjaan anda dengan tenang dan tanpa ada gangguan dari orang lain. Anda juga akan dibantu dengan competition repot dan merekomendasikan informasi secara lengkap agar apartment anda dapat menarik pasaran.

Dengan berbagai metode pemasaran iklan yang terpercaya, Anda tidak perlu kuatir dengan biaya yang anda keluarkan dalam mengiklankan apartemen Anda, secara otomatis semakin cepat apartemen Anda terjual semakin Anda menghemat biaya iklannya setiap bulannya. Jadi tunggu apa lagi untuk mendapatkan itu semua langsung saja bergabung dengan Rukamen.com | Apartment Saleshack terpercaya.



--- Always Pray and Stay Creative ---

Sumber Data dan Referensi:
- https://www.rukamen.com/
- https://www.rukamen.com/saleshack/

32 comments:
Write comments
  1. bisa mas cari calon suami pake Rukamen? siapa tauu bisa dapet pas dan cocok kaya apartemen yg dicari ? hahaha #commentmacamapaini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Tega sekali kau ya...
      Mending kau cari calon suami yg punya apartemen sekalian mbak... jadi ngak usah beli lagi ... hehee

      Delete
    2. uda mas, mas adhi aja lamar tu mbak lucky. mas dari palembang siap menyediakan paket liburannya hahahahahah

      Delete
    3. Ah bisa aja mas Fajar...
      Saya kan gak punya apartment mas... mana mau dia...

      Delete
    4. hahaha, ajak aja liburan kebelitung mas. sebagai ganti apertemannya :p

      Delete
    5. Haha ide yg bagus mas...bisa aja masnya hehhe

      Delete
    6. Ayo mas ke belitung ta ini? Hahaha

      Delete
    7. Ayo mas ke belitung ta ini? Hahaha

      Delete
    8. wah apa nih belitung belitung :v

      Delete
  2. Kemarin aku mau ikutan lomba ini,
    tapi rasanya males banget
    jadi ya gitu deh :v

    Btw good luck ya moga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya km udh banyak menang lomba, jadi kasih kesempatan buat aku biar menang gitu sekali2... masa sih gak pernha menang mulu...

      Makasih ya doanya...

      Delete
    2. Postingan terbaru mu mana Bang ?
      dari kemarin ini terus huuuh membuat pembaca kecewa ahahaa :v

      Delete
    3. heheh iya nih!... lagi ngurusin rumah baru belum sempet posting lagi...
      Biasa lagi nyusun strategi!...

      Delete
  3. wah saya baru denger nih mas Kolam Prospek :D
    nice info..hehehe

    calon jawara lah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg calon juara itu mah mas juni... yg bolak balik kece badai reviewnya...

      Tapi ya... Amin sih kalo juara beneran...

      Delete
  4. Ijin share G+ aja mas, semoga bisnis apartemen yang sedang dibahas di sini memberi kemudahan bagi para peminat apartemen maupun pemilik usaha property dalam menjalin kerjasama yang saling menguntungkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas... gpp... terimakasih juga udah di share...

      Semoga artikelnya bermanfast juga mas...maman...

      Delete
  5. Hidup anak muda bebas waktu! *Hidup!! :D

    Walaupun belum kepikiran buat punya apartemen, tapi sapa tau besok besok kalau punya rejeki cukup bisa beli apartemen di jakarta sana bisa lah cari info lewat rukamen hehe.

    Ini lomba baru apa ada perpanjangan waktu mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... mudah2an anak muda bebas waktu kayak kita bisa makin jaya dengan mengemvangkan kreatifitas kita...

      Delete
  6. Untunglah mampir jadi tahu Kolam Prospek makasi sharingnya kang mantep sekali buat saya yang awam ini.
    Gudluck y kang lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak saling berbagi aja... bagus buat pemula kok kayak kita gini... yg butuh banget bisnisan...

      Delete
  7. Kalo aku bangga lo bilang pengangguran. Makanya sibuk nyari kesibukan. Ngobrol-ngobrol tips ini cocok buat mereka yang punya apartemen nganggur cuma buat investasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih... yah mudh2an kita termasuk kedalam golongan orang2 yang punya apartemen nganggur dan bisa di investasikan ....bener gak?

      Delete
  8. Cari jodoh pake Rukamen bisa gak yah? Wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas... tapi dapetnya yg punya apartemenya ya... ada ada saja mas choky ini... lg butuh banget jodoh ya?

      Delete
  9. Bisa baut jual rumah juga kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas! Asal jangan jual diri aja #ups Mkasudnya jasa skill diri sendiri

      Delete
  10. Wahhh tips yang bagus nih, semoga dari sini bisa memberikan manfaat kepada banyak orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Moga makin banyak orang yang jual apartement juga mas!

      Delete
  11. wah kalau saya pilih beli tanah terus buat rumah sendiri kak, yah walaupun tidak semewah Apartemen.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya Beli tanah terus bikin apartemen sendiri!... Kan lebih muat banyak! heheh

      Delete

Interested for our works and services?
Get more of our update !