Paket Kebahagiaan untuk Ibuku Tersayang yang Selalu Menginspirasi

"Ibu berlari menghampiriku sambil mengulurkan tangannya ke arah jendela bis yang saya tumpangi,
diiringi isakan tangis dan sambil berkata sukses selalu ya nak.."
Perpisahan, mungkin kata yang tepat untuk mengawali cerita ini. Sejak usia 10 tahun saya terpaksa menjadi seorang anak yang selalu sedih disetiap waktunya, yang jelas dibalik bantal lah saya meraung. Kesedihan ini berawal dari perpisahan saya dengan teman, sahabat dan keluarga tercinta. Yap, perpisahan yang membawa tangis namun masih menyisakan semangat untuk menggapai impian.

Perpisahan ini terjadi karena saya harus pindah sekolah dan melanjutkan pendidikan selanjutnya diluar daerah. Perpindahan sekolah ini bukan karena tingkah saya yang nakal dan bandel, juga bukan permintaan saya sendiri, namun karena paman saya yang memintanya. Paman saya menginginkan saya untuk menjadi anak asuhnya dan rela membiayai kehidupan saya selama sekolah di Jakarta. Dengan di iming-imingi sepeda dan perlengkapan sekolah yang lengkap, saya pun mengatakan "iya" walau dalam hati terasa berat untuk meninggalkan kampung halaman.

Hal ini juga merupakan persetujuan dari ayah dan Ibu dengan alasan agar saya bisa melanjutkan sekolah yang memiliki tingkatan prestasi yang lebih baik dari sekolah saya sebelumnya. Memang saya akui sekolah dikampung sangat minim sekali sarana dan prasarana belajar, sangat berbeda jauh dengan di kota yang segala fasilitasnya memadahi. Hingga akhirnya dengan berat hati Ibu saya melepas kepergian saya ke Jakarta, tempat yang akan saya tuju untuk menimba ilmu. Mengenyam pendidikan namun jauh dari seorang Ibu yang setiap harinya memberikan kasih sayangnya melalui secangkir susu manis dan usapan tangan dikepala. 
Foto bersama Ibu tercinta dan keluarga | Dok. Pribadi
Sedih memang harus berpisah dari keluarga tercinta, terlebih lagi saya harus meninggalkan Ibu yang amat sangat saya sayangi. Masa kecil yang sering saya habiskan dengan bermanja-manjaan bersama Ibu merupakan awal dari jawaban semua ini. Jawaban atas perpisahan ini, jawaban atas jarak yang jauh, jawaban atas kebersamaan yang tidak setiap saat saya dapatkan lagi. Namun walaupun begitu, setiap tahunnya saya masih mendapatkan kesempatan untuk bertemu Ibu kembali dan dengan puasnya saya bermanja-manja dan menceritakan semua kejadian demi kejadian di sekolah dulu. Begitulah kehidupan saya yang terkadang sangat sedih harus jauh dari orang tua, namun masih memiliki celah kecil untuk merasakan kasih sayang dari mereka.
Awalnya memang saya begitu kecewa dengan Ibu saya yang tega melepaskan saya untuk belajar di Jakarta, padahal setiap sekolah kan sama saja. Semua sekolah sama, dikampung maupun di Jakarta sama-sama belajar dan menuntut ilmu. "Apa hanya karena sebuah fasilitas, Ibu tega membiarkan saya berada jauh disana" kata-kata itulah yang selalu muncul dan menjadi pertanyaan dalam hati saya. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya saya menyadari bahwa perpisahan itu adalah bukti sayangnya seorang Ibu kepada saya.

Saya tidak mungkin menjadi orang yang berprestasi disekolah hanya dengan bermalas-malasan belajar, saya tidak mungkin menjadi anak yang mandiri apabila saya terus bermanja-manjaan dengan Ibu dan saya tidak mungkin bisa menjadi orang yang hebat dan sukses apabila saya tidak melakukan tindakan apa-apa. Semua ini berawal dari kata yang bernama " JARAK ". Seorang Ibu sangat paham tentang kondisi anaknya. Seorang Ibu akan memutuskan hal yang terbaik untuk anaknya. Jarak bukan alasan bagi seorang Ibu untuk tetap memberikan kasih sayang terhadap anaknya.
Tanpa jarak mungkin saya akan tetap menjadi anak yang suka bermalas-malasan saat Ibu sedang mengajari. Tanpa jarak mungkin saya tidak akan mandiri seperti sekarang ini, berusaha sendiri atas masalah yang harus dihadapi. Tanpa jarak mungkin bertemu dengan orang tua setiap harinya akan terasa biasa-biasa saja, berbeda jika kita jauh dan kemudian kita bertemu dengan Ibu kita, pasti akan ada isakan dan tetesan air mata karena haru lama tidak berjumpa. Semua itu saya rasakan sekarang ini ketika rasa kangen ingin bertemu Ibu sudah menggumpal menjadi satu, dan akan tumpah ruah ketika mendekap dipelukan seorang Ibu saat pertama berjumpa. Itulah mengapa Ibu adalah orang yang paling saya sayangi karena kasih sayangnya kepada saya.
Ibu adalah sesosok orang nomor satu yang tidak akan pernah tergantikan bagi seorang anaknya. Siapa pun itu, dimana pun kalian berada, pastilah Ibu yang akan selalu senantiasa ada untuk kalian. Bahkan pepatah mengatakan bahwa surga itu berada ditelapak kaki Ibu, begitu mulianya seorang Ibu. Kita bukanlah apa-apa tanpa adanya seorang Ibu yang dengan tulus menyayangi dan membesarkan kita. Seorang Ibu dengan ikhlas rela berkorban hingga nyawa menjadi taruhanya saat akan melahirkan kita. Berbagai alasan tidak akan pernah habis dituliskan untuk menjelaskan bahwa Ibu adalah orang yang paling kita sayangi. Masih ingatkah kita dulu ? 
Pengorbanan seorang Ibu tidak akan mampu kita membalasnya hanya dengan ucapan terimakasih. Ibu yang tanpa keluh kesah menggendong kita pergi kemanapun, berjuang dengan tenaganya untuk melahirkan kita tanpa protes, menyusui kita setiap saat, rela begadang hanya demi menjaga kita dari gigitan nyamuk, senantiasa merawat dan membesarkan kita dengan kasih sayang yang begitu tulus. Semua itu dilakukan seorang Ibu dengan sabar dan ikhlas tanpa mengharapkan sepeserpun uang dari anaknya. Itulah alasan kenapa Ibu menjadi orang yang patut dan pantas untuk kita sayangi. Ini merupakan pengorbanan seorang Ibu yang sejatinya mampu menginspirasi kita agar terus berjuang dalam hidup ini dengan ikhlas dan sabar.


Membahagiakan kedua orang tua merupakan kewajiban bagi seorang anak-anaknya. Terlebih lagi membahagiakan seorang Ibu yang telah berkorban banyak hal untuk kita. Bayangkan sudah berapa banyak yang telah Ibu kita korbankan hanya demi kebahagiaan kita. Sudah saatnya kita bahagiakan Ibu kita. Bahagia tidak harus dengan harta, cukup dengan membuat Ibu kita tersenyum dan merasa bangga memiliki anak seperti kita. Sebagai seorang anak yang kini tumbuh dewasa, sudah sepantasnya kita membalas kebaikan Ibu kita.
Walaupun seorang Ibu tidak akan pernah meminta apa-apa dari seorang anak, setidaknya kita memberikan sesuatu yang bermanfaat dan membuat Ibu kita merasa senang. Membuat Ibu bahagia tidaklah sulit, kita bisa memulai dari hal yang terkecil yaitu selalu memberikan kabar kepada orang tua saat kita jauh dan belum sempat bertemu, membantu pekerjaan orang tua yang selama ini hanya dikerjakan seorang diri setiap harinya dan memberikan sesuatu yang menjadi keinginan Ibu kita.

Sempat terdengar oleh saya ketika pulang ke kampung halaman, Ibu selalu mengeluh dengan pekerjaanya yang semakin banyak dan numpuk. Dengan kondisi yang semakin renta, tidak mungkin Ibu bisa melakukan pekerjaan rumah sendirian, sedangkan adik-adik dan kakak saya sibuk belajar mempersiapkan ujian dan tes masuk kerja. Dengan menumpuknya pakaian kotor, membuat Ibu harus bekerja lebih ekstra untuk mencuci semua pakaian. Semua pekerjaanya dikerjakan sendiri tanpa bantuan alat canggih, mulai dari mencuci, membilas, dan menjemur pakaiaan. Hingga pada akhirnya Ibu jatuh sakit karena terlalu lelah mengerjakan pekerjaan rumah. Itulah alasan kenapa saya ingin memberikan Mesin Cuci untuk Ibu saya.
Mesin cuci yang mampu bekerja dengan teknologi canggih akan menjadi solusi penting untuk menyelesaikan permasalahan mencuci. Dengan sistem mutakhir pastinya akan membantu meringankan beban Ibu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Selain itu, disela-sela waktu mencuci, Ibu saya dapat beristirahat sejenak atau mengerjakan pekerjaan lainnya tanpa harus merasa capek. Pastilah Ibu saya akan merasa bahagia dengan adanya mesin cuci yang telah diidam-idamkan sejak dulu. Pekerjaan lancar semua aktifitas dapat diatasi tanpa harus lelah dan bersusah payah.

Sebagai seorang anak, ingin rasanya mengabulkan barang yang menjadi harapan Ibu saya. Sudah lama Ibu saya mengidam-idamkan mesin cuci yang mampu bekerja All in One, harga terjangkau, hemat energi, teknologi mutakhir dan design tampilan yang elegan. Rasanya tanpa berpikir panjang untuk seorang Ibu, karena dengan mewujudkanya merupakan jalan terbaik agar Ibu merasakan kebahagiaan. Nah, untuk mewujudkan itu semua perlu adanya marketplace yang tepat sebagai perantara dalam mengkabulkan ini semua salah satunya yaitu EleveniaMarketplace ini sangat direkomendasikan untuk kita dengan berbagai kebutuhan yang kita inginkan, termasuk mesin cuci yang Ibu saya butuhkan.

Entah sejak kapan elevenia menjadi solusi alternatif berbagai kebutuhan kita, yang jelas tidak hanya banyak diskon yang kita dapatkan tetapi pelayanan hepi yang diberikan juga merupakan salah satu alasan banyak orang yang setia menjadi pelanggan tetap elevenia. Saya sendiri juga sangat terbantu dengan adanya elevenia dalam memenuhi berbagai aspek kehidupan saya, mulai dari perlengkapan rumah hingga perlengkapan kantor, semua dengan mudah saya dapatkan di elevenia. Oleh karena itu, elevenia memang sangat cocok direkomendasikan bagi kalian yang membutuhkan perlengkapan apapun dengan mudah, lengkap dan cepat. Termasuk dalam memberikan paket kebahagiaan untuk orang yang kalian sayangi.

Bersama elevenia apa yang menjadi harapan saya dan Ibu dengan mudah akan terwujud. Keinginan saya untuk memberikan paket kebahagiaan untuk Ibu dalam bentuk mesin cuci akan menjadi cerita hepi yang akan mewarnai kebahagiaan kami. Jangan pernah ragu dan bimbang untuk mewujudkannya bersama elevenia karena beberapa hal ini akan meyakinkanmu untuk menjadi salah satu bagian tetap dari elevenia. Apa saja sih yang menjadi kelebihan elevenia, langsung aja yuk kita simak info berikut!...
Berbagai keunggulan elevenia dapat kalian rasakan manfaatnya seperti produk dan kategori yang beragam, berbagai pilihan metode pembayaran, berbagai macam diskon dan promo dan masih banyak lagi lainnya. Elevenia memang merupakan marketplace yang terpercaya dalam melengkapi berbagi kebutuhan pokok. Melakukan transaksi di elevenia juga sangat aman dan nyaman karena telah menggunakan sistem belanja dengan platform open marketplace. Proses pembayaran yang disediakan juga sudah menggunakan Escrow System yaitu sistem yang menjamin segala bentuk transaksi jual-beli berjalan aman. Tidak hanya itu saja, elevenia juga memberikan pelayanan terbaik kepada buyer dan seller, sehingga semua merasa diuntungkan dan saling menguntungkan satu sama lainnya.
Tampilan produk dan berbagai diskon di elevenia | Foto dari scr. elevenia.com
Dengan diskon yang diberikan dari elevenia, pastinya akan mampu membantu harapan banyak orang dalam mewujudkan barang impian mereka. Harga diskon hingga mencapai 20% akan kalian dapatkan ketika berbelanja di elevenia ditambah dengan poin yang akan kita dapatkan. Pelayanannya yang selalu support 24 Jam dalam sehari juga menjadi keunggulan berbelanja di elevenia. Kita tidak perlu kuatir dengan barang yang tidak jadi kita beli, karena sudah ada fitur pembatalannya, sehingga belanja begitu mudah. Berbagai benefit berupa poin dan voucher diskon akan membantu mewujudkan barang yang ingin kita beli untuk orang yang kita sayangi, terlebih lagi untuk membahagiakan orang tua kita dengan barang atau perlengkapan yang mereka inginkan.

Kalian tidak perlu risau dan bingung! untuk berbelanja di elevenia ada banyak cara yang bisa kalian lakukan, salah satunya yaitu dengan membuka sitenya www.elevenia.co.id pada perangkat yang kalian miliki atau dengan cara mengunduh langsung aplikasi mobilenya pada layanan aplikasi di smartphone kalian. Dengan begitu kalian bisa lakukan transaksi kapanpun dan dimanapun kalian berada. So, tunggu apa lagi nikmati serunya berbelanja di elevenia yang memberikan banyak diskon dan poin untuk bisa hepi setiap saat.
Sangat praktis, simple dan mudah dengan berbagai fitur yang telah disematkan dalam aplikasi mobile semacam ini. Caranya pun sangat mudah, kalian bisa mengunduhnya melalui aplikasi playstore untuk pengguna smartphone android dan juga AppStore untuk pengguna iPhone. Setelah itu lakukan pendaftaran terlebih dahulu dan kemudian aplikasi siap digunakan. Temukan diskon menarik dari berbagai produk dan kategori yang ada, apabila kalian mendapatkan voucher potongan harga silahkan tukarkan dengan memasukkan kodenya. Tidak hanya itu berbagai fitur tambahan seperti pembelian mokado dan isi pulsa juga tersedia disini. Semua tersedia dan akan memudahkan kalian dalam melakukan transaksi hanya dalam genggaman.
Mokado yang merupakan kepanjangan dari mobile kado adalah salah satu fitur pengembangan dari elevenia untuk terus berinnovasi dalam memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pelanggannya. Dengan adanya mokado akan lebih memudahkan seseorang dalam memberikan kejutan dan hadiah kepada orang tersayang. Saya juga bisa gunakan fitur ini untuk merealisasikan harapan membahagiakan Ibu tersayang. Dijamin semua fitur akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam mewujudkan segala sesuatunya.

Sekali lagi elevenia memang marketplace terbaik yang mampu memberikan kita kesempatan untuk mewujudkan barang yang akan kita berikan untuk orang yang kita cintai. Dengan barang-barang yang tersebut tentunya akan memberikan manfaat dan kebahagiaan tersendiri untuk orang yang sangat kita cintai. Segera wujudkan kebahagiaan dengan membelikan barang yang diinginkan orang terkasih yang pernah ada dalam hidup kita. Bahagiakan mereka selagi mereka ada, jangan sampai kita menyesal ketika kita sudah tidak mampu memberikan apa yang mereka inginkan.

--- Always Pray and Stay Creative ---

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition “Cerita Hepi Elevenia” yang diadakan oleh Elevenia Indonesia. Ayo ambil kesempatanmu untuk menangkan hadiahnya!

43 komentar

click to leave a comment!

5 April 2017 19.02 Delete comments

Pasti ibu senang ya mas kalau dpt mesin cuci ini

Reply
avatar
6 April 2017 06.00 Delete comments

setuju mas, ibu tetep wanita nomer satu yang harus selalu kita hormati.
saya juga sempet merasakan hal berbeda ketika berjumpa dg orang tua saat pulang ke rumah dr merantau, apalagi kalau esoknya harus berangkat balik ke kota perantauan lagi. sedih

sukses untuk lombanya, semoga bisa nangkring di daftar "achievement" :)

Reply
avatar
6 April 2017 08.18 Delete comments

Semoga Apa yang di cita citakan mas Arta untuk Ibunya segera tercapai.... "Amien"

Reply
avatar
6 April 2017 09.18 Delete comments

Semoga tercapai keinginannya y kang :)
saya jadi kangen alm ibu belum sempat saya membahagiakannya blio sdh berpulang :)

Reply
avatar
6 April 2017 09.55 Delete comments

Wah bener banget mbak Nana!
Ibu saya pasti seneng banget, dan saya yakin tidak akan pernah kecapean lagi ibu saya!

Reply
avatar
6 April 2017 09.57 Delete comments

Wah emang bener mas rasanya beda kalo kita jauh sama orang tua kita...
Rasa kangen bakalan membuat kita jadi bahagia pas lagi ketemu...

Amin, terimakasih atas doanya ya mas!...

Reply
avatar
6 April 2017 09.57 Delete comments

Amin, terimakasih doanya mas Zainal ! Semoga saja bersama elevenia saya bisa wujudkan impian ibu saya!

Reply
avatar
6 April 2017 09.59 Delete comments

Iya Amin, terimakasih mbak Herva atas doa nya...
Semoga saja alm Ibu mbak Herva ditempatkan di tempat yang terbaik disisi-Nya...
Amin...

Reply
avatar
6 April 2017 10.23 Delete comments

BENER BANG ARDI, ibu itu luar sosok yang luar biasa.
tapi terkadang kita juga sadar- tidak sadar pernah buat salah.

semoga menang bang

Reply
avatar
6 April 2017 16.29 Delete comments

wah keren mas adi, jadi ingat sama ibu dirumah. mungkin hadiah saja tidak cukup untuk menghilangkan penat ibu kita yang bekerja sepanjang dan setiap hari. (mari berdoa untuk ibu )

Reply
avatar
6 April 2017 16.29 Delete comments

Ibu memang selalu istimewa 😊😊😊
Semogaa km selalu jadi anak yg bsa membahagiakaan ibu dan keluarga. Aamiin. . Good luck yaaa mas lombanyaa 😊😁

Reply
avatar
6 April 2017 20.14 Delete comments

Aah.... Jadi kangen ibu saya kalau baca ini.

Reply
avatar
8 April 2017 05.41 Delete comments

Wah namanya anak mah sering banget kang buat salah sama orang tua...
Terlebih-lebih sama Ibu... Saya aja yang jauh sering banget buat salah...yah walaupun gak kita sadari... Begitulah...

Amin.. terimakasih doanya ya...

Reply
avatar
8 April 2017 05.43 Delete comments

Sip mah... doa anak sholeh insyaAllah menjadi kebaikan buat orang tua kita...
Semoga Ibu kita sehat selalu ya mas...

Reply
avatar
8 April 2017 06.18 Delete comments

Ibu memang tiada duanya juga mbak... Selalu menginspirasi semua orang dengan pengorbanannya..
Terimakasih atas doannya ya!..

Reply
avatar
8 April 2017 06.19 Delete comments

Saya aja rindu sangat mas sambil nulis ini artikel...
Yah semoga kita masih bisa diberi kesempatan untuk bisa membahagiakan orang tua kita ya...

Reply
avatar
8 April 2017 09.54 Delete comments

so sweet, bahagianya ibu punya anak yg sayang padanya, hiks jadi kangen ibu :(

Reply
avatar
9 April 2017 23.06 Delete comments

Wah sebgai anak kita harus sayang mbak sama Orang tua kita...
Mas Iya sih kita udah susah payah dilahirin ke dunia ini, tapinya kita malah cuek2 aja sama orang tua kita...Yang pasti kita wajib mbak menyayangi orang tua kita.

Jangan lupakan dan doakan selalu orang tua kita ya mbak...

Reply
avatar
10 April 2017 02.59 Delete comments

Ternyata kepedihan karena menahan rindu dari ibu tak hanya saya rasakan seorang diri. Tapi benar kata kamu,,,dari situ kita bisa lebih merasakan betapa kasih sayang seorang ibu itu tak lekang oleh jarak dan waktu :)

Reply
avatar
10 April 2017 11.07 Delete comments

Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih ditemani ibu dan bapak, beliau berdua tinggal bersama keluarga saya. Semoga saya bisa berbakti kepada orang tua untuk seterusnya, aamiin :

Semoga ibunda mas Adhi selalu sehat dan hadiah mesin cuci ini akan semakin menambah kebahagiaan ibunda ya mas :)

Reply
avatar
10 April 2017 12.31 Delete comments

Semoga selalu menjadi anak yg berbakti. Ibu pasti seneng tuh, punya anak yg mengerti kebutuhannya. Terlebih mau dibeliin mesin cuci, pasti seneng bgt

Reply
avatar
10 April 2017 16.40 Delete comments

iya mas, amin allahumma amiin, good luck ya mas. kunjungan ke postingan saya ditunggu ya :)

Reply
avatar
10 April 2017 22.48 Delete comments

Wah, semoga hadiah untuk ibu bisa dipenuhi ya

Reply
avatar
10 April 2017 23.20 Delete comments

Kalo ngomongin tentang Ibu bawaannya pingin mewek aja. Semoga menang Mas. Semoga Ibunya diberi umur panjang n menikmati bahagianya punya anak Sholeh. Aamiin

Reply
avatar
11 April 2017 14.50 Delete comments

Ibunya belum punya mesin cuci? Wah, semoga segera bisa mendapatkannya ya.

Reply
avatar
11 April 2017 23.41 Delete comments

Bagi saya orang tua adalah inspirasi buat ku, terutama ibu yang selalu mendengarkan curahan hati, bapak juga sih, hehe

Reply
avatar
12 April 2017 02.03 Delete comments

eh mesin cucinya samaan. Bagus tuh dan gampang pakainya. Semoga tercapai buat ibu ya

Reply
avatar
12 April 2017 12.44 Delete comments

Wah benar banget mbak... ternyata ada juga ya selain sya yang merasakan...
Semoga saja kita bisa terus tetap menyayangi orangtua kita ya mbak...
Walau jarak terkadang memisahkan kita...

Reply
avatar
12 April 2017 12.48 Delete comments

Amin... Semoga saja saya selalu senantiasa membahagiakan orangtua saya ya mas...
Semoga sehat selalu untuk Orangtua mas Anjar ya...

Reply
avatar
12 April 2017 12.49 Delete comments

Amin... Wajib rasanya menyenangkan Orang tua...
Terlebih lagi ibu kita yang sudah banyak berkorban untuk kita!...

Reply
avatar
12 April 2017 12.52 Delete comments

Amin... Terimakasih mbak Alida atas doanya ya...
Semoga bermanfaat untuk sang bunda tercinta...

Reply
avatar
12 April 2017 12.54 Delete comments

Amin... Iya saya aja hampir tak kuasa menuliskanya karena harus mengingat masalalu yang sangat pahit namun masih memberikan celah bahagia... Semoga Ibu kita sehat selalu ya mbak...

Reply
avatar
12 April 2017 12.54 Delete comments

Iya belum mbak... Dulu pernah punya tapi rusak...
Amin semoga bisa terwujud amin...

Reply
avatar
12 April 2017 12.55 Delete comments

Wah iya... cuma yang sering mendengarkan curhatanku ya Ibuku itu ma...
tapi aku juga tetep sayang kok sama bapakku...

Reply
avatar
12 April 2017 12.56 Delete comments

Amin terimakasih mbak... iya mudah-mudahan mesin cucinya bisa sedikit meringankan beban orang tua saya...

Reply
avatar
13 April 2017 21.26 Delete comments

Semoga keinginannya terwujud ya mas, eh tapi kayaknya menang ini, pasti menang. Good luck mas. Saya nggak ikutan, nggak kekejar sibuk bergelut sama kerjaan, hihihi

Reply
avatar
13 April 2017 21.47 Delete comments

Wah terimakasih banyak mas atas supportnya selama ini... siap saya meluncur...

Reply
avatar
13 April 2017 21.47 Delete comments

Aminnnn.... sekali lagi terimakasih atas supportnya...

Reply
avatar
14 April 2017 00.20 Delete comments

hummmmmmmmmmmmmmmmm aku terharuuu

*akibat LDR sama ibu juga selama merantau*


Aku copas kata katanya yang ini ya

Tanpa jarak mungkin saya akan tetap menjadi anak yang suka bermalas-malasan saat Ibu sedang mengajari. Tanpa jarak mungkin saya tidak akan mandiri seperti sekarang ini, berusaha sendiri atas masalah yang harus dihadapi. Tanpa jarak mungkin bertemu dengan orang tua setiap harinya akan terasa biasa-biasa saja, berbeda jika kita jauh dan kemudian kita bertemu dengan Ibu kita, pasti akan ada isakan dan tetesan air mata karena haru lama tidak berjumpa.

Entah kenapaa itu aku banget euyy.......................

Temen ku yang ikut sama pamannya atau pakdenya juga sempet mikir gitu. kok orang tuanya tega ya nitip nitipin, padahal mah sebenernya mereka pasti juga berat berpisah. Yang penting kitanya mah bisa lebih baik gitu aja, ya kan?
Ibuku juga punya anak perempuan yang dititip sama Bulek, atau bahasa indonesianya bulek sih tante.
Dititip bukan biar lebih baik awalnya, biar bulek ku cepat dapat momongan aja karna 8th nikah blm punya anak. Buat mancing istilahnya.

Tapi alhamdulilah, sekarang karna ikut bulek itu. mbakku malah hafids qur'an.

jalan hidup memang sudah di tentukan, tinggal kitanya aja mau jadi lebih baik atau tidak :')

Teharuuu sama tulisan ini.


Eh semoga hadiah buat ibuknya beneran terealisasi ya mas :D
Biar ga capek capek nyuci manual pakai tangan lagi. hehe

Reply
avatar
14 April 2017 23.09 Delete comments

Terimakasih banyak mas atas supportnya...
Semoga bermanfaat mas... Lain kali mudah2an bisa ikutan mas...
Tetep semangat ya!...

Reply
avatar
14 April 2017 23.18 Delete comments

Terimakasih banyak mbak laila...
Ternyata ngak cuma aku aja yang merasakan hal seperti ini!...

Sejujurnya tulisan ini ternyata sudah dibaca Ibu sya juga...
dan benar-benar terharu membacanya...

Semoga saya bisa mengikuti jejak mbakmu ya mbak...menjadi hafidz quran juga..

Reply
avatar
12 Juli 2017 08.14 Delete comments

Pasti ibu senang banget kalo dapetin mesin cuci ini. Semoga terwujud ya mas... Aamiin... Good luck

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *