CV dengan Design Mempesona | Lamaran Kerjaan pun Mudah Diterima

Hai Sobat Storylio!
Dunia design saat ini memang mengalami perkembangan yang sangat pesat ya kawan. Mulai dari tampilan iklan diposter sampai brosure pilkada semua diwarnai dengan design-design menarik. Sekarang memang design menjadi primadona oleh semua kalangan manusia, beruntunglah kalian para designer yang memiliki keahlian nge-design. Nah, bagi kalian yang belum bisa nge-design sudah saatnya upgrade diri kalian dengan memulai belajar design dan memaksakan diri kalian untuk bisa nge-design everyting.

Seperti hal nya diriku yang dulu paling males dan gak suka design, sekarang menjadi kecanduan hal yang berbau nge-design. Design memang bukan sebuah skill yang dimiliki orang secara tiba-tiba, tapi butuh perjuangan keras untuk belajar dari nol. Aku sendiripun juga belajar design baru-baru ini dan belum lama menghasilkan karya yang bisa menghasilkan profit. Bicara soal desing memang banyak kaitannya dengan ruang lingkup advertising dan promosi. Oleh karena itu kalo bisa design sendiri kan paling ngak bisa meminimalisir pengeluaran untuk jasa design produk kita, begitulah niat awal saya belajar design.

Nah, kemain lalu saya memperoleh informasi terkait dengan Curiculum Vitae (CV) Design yang baru-baru ini menjadi trend dikalangan para pencari pekerjaan. Sebenarnya sih bukan hal yang baru ya terkait CV Design, sudah lama beredar namun baru saya dengar belakangan ini karena memang aku lagi sibuk-sibuknya lagi nyari pekerjaan heheh. Karena penasaran dengan tampilan CV Design, akhirnya aku pun memutuskan untuk mencari tahu di mesin telusur dan ternyata memang terlihat menarik dan mempesona.

Untuk membuat CV Design yang menarik dan mempesona pastinya dibutuhkan tampilan yang sedikit berbau seni dan colorfull alias warna-warna yang memanjakan mata. Dengan CV Design yang menarik dan mempesona pastinya lamaran kerjaanpun mudah diterima dipahami. Belum tentu juga sih diterima itu semua tergantung dari nasib dan goodlucky kalian heheh. Yang terpenting adalah usaha kalian untuk tampil beda dari yang lainya dengan begitu kalian akan terlihat lebih percaya diri dan lebih semangat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat CV yang menarik dan mempesona agar lamaran pekerjaan yang kalian ajukan dapat mudah dipahami dan diterima ya...Let's check out!!!

  • Pahami tentang isi CV pada umumnya, hal-hal yang terdapat dalam CV adalah sebagai berikut :
Identitas Diri - informasi seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email
Pendidikan - informasi pendidikan formal dari awal hingga terakhir, jurusan, dan IPK
Personality - terdiri dari informasi karakter diri kalian
Keterampilan - berisi informasi keterampilan yang kalian miliki
Proyek& Pengalaman Kerja - hal yang sudah kalian selesaikan pada pekerjaan sebelumnya
Training/Pelatihan Terbaru - informasi tentang pelatihan yang telah diikuti 2-3 tahun terakhir
Informasi Lain tentang Diri Anda - informasi tentang hobi, referensi atau hal lain tentang diri kalian yang berhubungan dengan pekerjaan yang kalain lamar

  • Design CV semenarik mungkin dengan berbagi animasi dan warna yang menunjang :
Kalian dapat gunakan aplikasi atau software design untuk menciptakan CV yang menarik agar informasi yang kalian sampaikan pada CV tersebut dapat dipahami dan dimengerti dengan baik. So, informasi tentang software berikut ini mungkin bermanfaat untuk kalian dalam mengarap CV Design yang menarik dan mempesona.

1. CV Marker => https://cvmkr.com
Nah, bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat CV Design, cara cepatnya yaitu dengan memanfaatkan CV Marker. Walaupun tampilanya menurut saya kurang menarik, setidaknya kalian akan dengan mudah dan cepat untuk membuat cv dengan tampilan simpel dan sederhana. Langsung saja kunjungi alamat site diatas agar dapat membantu anda untuk membuat CV design dengan simple dan cepat.

2. Kick Resume => https://www.kickresume.com
Berbagai versi design untuk sebuah CV merupakan hal yang menarik sekarang ini, jangan sampai kalian tertinggal jaman yang serba modern dan penuh design. Mula dari sekarang ciptakan konten CV design kalian semenarik mungkin dengan Kick Resmue agar CV design kalian terlihat interaktif. Kunjungi alamat site diatas dan selamat berkreasi dengan CV design yang menarik dan interaktif.

3. Kinzaa => https://kinzaa.com
Dengan penambahan infographic pada CV Design kita akan memudahkan seseorang untuk bisa mengerti dan memahami informasi yang akan kita sampaikan. Walaupun tidak dalam bentuk tulisan setidaknya dengan penambahan gambar atau icon dapat mewakili informasi tersebut. Kinzaa merupakan aplikasi yang dapat membantu kalian dalam membuat CV design yang menarik dan pastinya akan mudah dikerjakan.

4. Resumup => http://resumup.com
CV Design yang hanya berupa tulisan akan terlihat biasa saja, bahkan tak jarang informasi yang mereka informasikan sulit untuk dipahami dan dimengerti, namun dengan adanya Resumup semua akan dapat dengan mudah diaplikasikan. Kalian dapat menggunakan berbagai icon dan warna yang menarik untuk melengkapi CV kalian dengan menggunakan aplikasi Resumup agar terlihat menarik seperti gambar dibawah ini.

5. Connect CV => https://www.connectcv.com
Sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya, dengan menggunakan Connect CV kalian dapat juga menghubungkan informasi data atau CV kalian dengan berbagai perusahaan yang terhubung dengan Connect CV. Sudah saatnya dengan mudah gunakan Connect CV untuk membuat CV yang menarik dan terhubung langsung dengan perusahaan yang akan melirik CV kalian.

Itulah beberapa tips dan aplikasi untuk menciptakan berbagai CV Design yang menarik dan mudah dipahami serta cepat dalam pembuatannya. So, bagi kalian yang ingin mencari pekerjaan dan memerlukan CV dengan segera silahkan manfaatkan beberapa aplikasi diatas untuk membuat CV kalian dengan mudah dan cepat. Sudah saatnya lakukan perubahan tampilan CV kalian agar dengan mudah kalian mendapatkan pekerjaan juga. Barangkali keberuntungan menghampiri kalian dengan tampilan design CV yang menarik dan mudah dipahami.

--- Always Pray and Stay Creative ---

Labels