search here and find more articles

CV dengan Design Mempesona | Lamaran Kerjaan pun Mudah Diterima

Hai Sobat Storylio!
Dunia design saat ini memang mengalami perkembangan yang sangat pesat ya kawan. Mulai dari tampilan iklan diposter sampai brosure pilkada semua diwarnai dengan design-design menarik. Sekarang memang design menjadi primadona oleh semua kalangan manusia, beruntunglah kalian para designer yang memiliki keahlian nge-design. Nah, bagi kalian yang belum bisa nge-design sudah saatnya upgrade diri kalian dengan memulai belajar design dan memaksakan diri kalian untuk bisa nge-design everyting.

Seperti hal nya diriku yang dulu paling males dan gak suka design, sekarang menjadi kecanduan hal yang berbau nge-design. Design memang bukan sebuah skill yang dimiliki orang secara tiba-tiba, tapi butuh perjuangan keras untuk belajar dari nol. Aku sendiripun juga belajar design baru-baru ini dan belum lama menghasilkan karya yang bisa menghasilkan profit. Bicara soal desing memang banyak kaitannya dengan ruang lingkup advertising dan promosi. Oleh karena itu kalo bisa design sendiri kan paling ngak bisa meminimalisir pengeluaran untuk jasa design produk kita, begitulah niat awal saya belajar design.

Nah, kemain lalu saya memperoleh informasi terkait dengan Curiculum Vitae (CV) Design yang baru-baru ini menjadi trend dikalangan para pencari pekerjaan. Sebenarnya sih bukan hal yang baru ya terkait CV Design, sudah lama beredar namun baru saya dengar belakangan ini karena memang aku lagi sibuk-sibuknya lagi nyari pekerjaan heheh. Karena penasaran dengan tampilan CV Design, akhirnya aku pun memutuskan untuk mencari tahu di mesin telusur dan ternyata memang terlihat menarik dan mempesona.

Untuk membuat CV Design yang menarik dan mempesona pastinya dibutuhkan tampilan yang sedikit berbau seni dan colorfull alias warna-warna yang memanjakan mata. Dengan CV Design yang menarik dan mempesona pastinya lamaran kerjaanpun mudah diterima dipahami. Belum tentu juga sih diterima itu semua tergantung dari nasib dan goodlucky kalian heheh. Yang terpenting adalah usaha kalian untuk tampil beda dari yang lainya dengan begitu kalian akan terlihat lebih percaya diri dan lebih semangat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat CV yang menarik dan mempesona agar lamaran pekerjaan yang kalian ajukan dapat mudah dipahami dan diterima ya...Let's check out!!!

  • Pahami tentang isi CV pada umumnya, hal-hal yang terdapat dalam CV adalah sebagai berikut :
Identitas Diri - informasi seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email
Pendidikan - informasi pendidikan formal dari awal hingga terakhir, jurusan, dan IPK
Personality - terdiri dari informasi karakter diri kalian
Keterampilan - berisi informasi keterampilan yang kalian miliki
Proyek& Pengalaman Kerja - hal yang sudah kalian selesaikan pada pekerjaan sebelumnya
Training/Pelatihan Terbaru - informasi tentang pelatihan yang telah diikuti 2-3 tahun terakhir
Informasi Lain tentang Diri Anda - informasi tentang hobi, referensi atau hal lain tentang diri kalian yang berhubungan dengan pekerjaan yang kalain lamar

  • Design CV semenarik mungkin dengan berbagi animasi dan warna yang menunjang :
Kalian dapat gunakan aplikasi atau software design untuk menciptakan CV yang menarik agar informasi yang kalian sampaikan pada CV tersebut dapat dipahami dan dimengerti dengan baik. So, informasi tentang software berikut ini mungkin bermanfaat untuk kalian dalam mengarap CV Design yang menarik dan mempesona.

1. CV Marker => https://cvmkr.com
Nah, bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat CV Design, cara cepatnya yaitu dengan memanfaatkan CV Marker. Walaupun tampilanya menurut saya kurang menarik, setidaknya kalian akan dengan mudah dan cepat untuk membuat cv dengan tampilan simpel dan sederhana. Langsung saja kunjungi alamat site diatas agar dapat membantu anda untuk membuat CV design dengan simple dan cepat.

2. Kick Resume => https://www.kickresume.com
Berbagai versi design untuk sebuah CV merupakan hal yang menarik sekarang ini, jangan sampai kalian tertinggal jaman yang serba modern dan penuh design. Mula dari sekarang ciptakan konten CV design kalian semenarik mungkin dengan Kick Resmue agar CV design kalian terlihat interaktif. Kunjungi alamat site diatas dan selamat berkreasi dengan CV design yang menarik dan interaktif.

3. Kinzaa => https://kinzaa.com
Dengan penambahan infographic pada CV Design kita akan memudahkan seseorang untuk bisa mengerti dan memahami informasi yang akan kita sampaikan. Walaupun tidak dalam bentuk tulisan setidaknya dengan penambahan gambar atau icon dapat mewakili informasi tersebut. Kinzaa merupakan aplikasi yang dapat membantu kalian dalam membuat CV design yang menarik dan pastinya akan mudah dikerjakan.

4. Resumup => http://resumup.com
CV Design yang hanya berupa tulisan akan terlihat biasa saja, bahkan tak jarang informasi yang mereka informasikan sulit untuk dipahami dan dimengerti, namun dengan adanya Resumup semua akan dapat dengan mudah diaplikasikan. Kalian dapat menggunakan berbagai icon dan warna yang menarik untuk melengkapi CV kalian dengan menggunakan aplikasi Resumup agar terlihat menarik seperti gambar dibawah ini.

5. Connect CV => https://www.connectcv.com
Sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya, dengan menggunakan Connect CV kalian dapat juga menghubungkan informasi data atau CV kalian dengan berbagai perusahaan yang terhubung dengan Connect CV. Sudah saatnya dengan mudah gunakan Connect CV untuk membuat CV yang menarik dan terhubung langsung dengan perusahaan yang akan melirik CV kalian.

Itulah beberapa tips dan aplikasi untuk menciptakan berbagai CV Design yang menarik dan mudah dipahami serta cepat dalam pembuatannya. So, bagi kalian yang ingin mencari pekerjaan dan memerlukan CV dengan segera silahkan manfaatkan beberapa aplikasi diatas untuk membuat CV kalian dengan mudah dan cepat. Sudah saatnya lakukan perubahan tampilan CV kalian agar dengan mudah kalian mendapatkan pekerjaan juga. Barangkali keberuntungan menghampiri kalian dengan tampilan design CV yang menarik dan mudah dipahami.

--- Always Pray and Stay Creative ---

26 komentar

click to leave a comment!

13 Maret 2017 09.21 Delete comments

Wuaa... Referensi link untuk bikin CVnya banyak banget. Aku biasanya pake lihat-lihat desain di envato trus minta dibuatin suami. Iya, tampilan penting banget. Engga cuma buat CV, buat blog juga karena orang pertama tertarik dengan sesuatu setelah melihat. Btw: selamat ya kemarin menang lomba.

Reply
avatar
13 Maret 2017 10.38 Delete comments

sip, dapat referensi untuk cv kedepannya, makasih mas :p

Reply
avatar
13 Maret 2017 13.11 Delete comments

CV menarik dan jelas memang Qoentji utama kang biar lewat screening pertama recruiter :)

Reply
avatar
13 Maret 2017 13.18 Delete comments

Penting banget design yg menarik hati nih. Ini membuat hrd klepek2 lho

Reply
avatar
14 Maret 2017 00.10 Delete comments

kali aku mau dsain sendiri aja.
tapi situs situs itu bisa jadi inspirasinya muehe

Reply
avatar
16 Maret 2017 19.17 Delete comments

CV sudah seperti Infografis,, bakal menarik perhatian personalia

#PengalamanPribadi

Reply
avatar
18 Maret 2017 09.29 Delete comments

Wah enak banget ya ada yang bikinin... Jadi pengen buru2... biar ada yang bikinin juga!...hehehe
Makasih ya mbak, berkat doa mbak aku bisa menang heheh!
Semoga bermanfaat ya Artikel diatas!

Reply
avatar
18 Maret 2017 09.30 Delete comments

Iya mas Fajar, semoga bermanfaat ya dan mudah2an aja bisa lancar kedepannya!...

Reply
avatar
18 Maret 2017 09.32 Delete comments

Wah bener banget mbak Herva!... setiduaknya bisa memudahkan oranglain untuk memahami apa isi cv kita!...
Semoga bermanfaatya infonya! jgn lupa dishare ketemen2nya mbak biar gampang nyari kerjaan hehe!

Reply
avatar
18 Maret 2017 09.33 Delete comments

Wah bener mbak Widya, HRDnya pasti juga dengan mudah memahami dan ngerti informasi apa yang ada di cv kita!
Semoga bermanfaat ya!

Reply
avatar
18 Maret 2017 09.34 Delete comments

Wah benr banget! mas khairul kan jago ngedesign jadi ya kecil lah kalo cuma buat CV doang!.

Reply
avatar
18 Maret 2017 09.35 Delete comments

Wah keren banget ya mas Mirwin!...
Mantab ya! lebih mudah diterima di tempat kerja ya mas!...
Semoga bermanfaat ya !

Reply
avatar
18 Maret 2017 22.20 Delete comments

bagus2 mas, cuma kok gak ada status ya.... hihi

Reply
avatar
19 Maret 2017 11.39 Delete comments

Saya biasanya bikin CV hanya di MS. Word aja. Memang kelihatan gak menarik sih.

Reply
avatar
21 Maret 2017 12.59 Delete comments

Hahah, statusnya masih disembunyikan mas!
Mungkin lain kali saya publish deh kalo sudah ada mas! hahaha

Reply
avatar
21 Maret 2017 12.59 Delete comments

Yah udah gak jaman mas! Sekarang saatnya untuk pindah ke fitur dan hasil yang lebih maksimal... Monggo mas di coba!

Reply
avatar
21 Maret 2017 14.22 Delete comments

bikin cv jadi lebih menarik dengan menggunakan cv maker melalui link yang ada di sini, jadi lebih profesional kelihatannya ya mas adhi...

Reply
avatar
22 Maret 2017 05.44 Delete comments

kalo cv.nya dikemas dalam bentuk video gimana peluange kang ???

Reply
avatar
22 Maret 2017 12.26 Delete comments

Nah kalau ini bisa lebih keren dan terlihat ciamis ya, Mas.
Nambah lagi buat referensi nih dari mas Adhi :)

Reply
avatar
22 Maret 2017 20.58 Delete comments

Wah bener banget bang Maman! Makin kreatif sama CV designnya makin banyak kesempatan untuk diterima kerja! ahaha kayak undian aja ya!

Reply
avatar
22 Maret 2017 20.59 Delete comments

Wah kapan2 boleh tuh bikin tutorial CV pake Video!
Tapi setahu aku sih kalo yg video itu biasanya buat para designer gitu, apalagi deginer motion biasanya sih anak DKV gitu yang biasa bikin CV pake video!

Reply
avatar
11 April 2017 14.51 Delete comments

eh.. keren ya. Sekarang bisa bikin CV menarik gitu ya? Kalau dulu jaman saya masih cari kerja, kudu buat sendiri kreasi CVnya. Ma kasih infonya ^_^

Reply
avatar
11 Juni 2017 19.45 Delete comments

wow, very unusual designs! I think these CVs attract more attention of employers! thanks a lot for sharing! I think it raises chances to be hired!

Reply
avatar
15 Juni 2017 12.44 Delete comments

I have read a lot of stories like that. But you see people sometimes can be crazy and I think it's because of God's presence.

Reply
avatar
15 Juni 2017 15.43 Delete comments

Design is not a skill that people suddenly have, but they have to struggle with all their might to learn from scratch.

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *