Aktifitas Lancar dengan Gaya Hidup Sehat tanpa Neuropati

Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi tubuh kita yang berkaitan dengan gangguan fungsi saraf. Gejala neuropati itu terjadi dalam kondisi seperti seringnya kesemutan, kebas, nyeri seperti tertusuk jarum, ataupun nyeri seperti terbakar. Seringkali saya merasakan kebas pada pergelangan tangan saya saat dalam kondisi mengetik artikel. Tangan yang selalu menempel pada ujung laptop ternyata membuat pergelangan tangan saya kebas, sedikit nyeri dan tidak mampu melakukan aktifitas mengetik lagi.

Memiliki hidup sehat adalah dambaan setiap insan untuk turut mengiringi kebahagiaan di kehidupan ini. Tidak lengkap rasanya kebahagiaan tanpa didampingi dengan kesehatan jiwa maupun raga yang sehat, semua saling berkaitan untuk memperoleh kebahagiaan yang hakiki. Hidup yang sehat selalu dilandasi dengan gaya hidup yang sehat juga. Dengan gaya hidup yang sehat pastinya akan mendukung segala aktifitas kita dimana pun dan kapan pun. Aktifitas yang kita lakukan menjadi lancar tanpa adanya gangguan kesehatan yang berarti, sehingga mampu menghasilkan karya yang baik dan menjadi inspirasi semua orang.

Sebagai seseorang yang memiliki banyak hobi pastinya kita selalu disibukkan oleh kegiatan kita sehari-hari. Kegiatan yang menyita waktu membuat kita melupakan hal-hal yang kecil dan sepele. Apalagi hal yang sepele itu menyangkut masalah kesehatan, tentunya kita tidak ingin aktifitas kita yang sudah direncanakan hancur berantakan gara-gara kesehatan kita kurang baik. Kebiasaan buruk harus kita hindari, terlebih lagi kita sering kali melupakan pola hidup sehat yang manfaatnya sangat banyak untuk diri kita. Jangan biarkan penyakit datang mengganggu segala aktifitasmu atau kalian harus merubahnya dengan gaya hidup sehat.
Cerita ini berawal dari sebuah hobi saya yang gemar menulis dan juga berbagi informasi melalui tulisan blog. Seorang blogger pastinya selalu melakukan aktifitas sehari-hari tidak lepas dari sebuah laptop yang ditemani ketikan jari-jemarinya. Semua aliran kalimat yang mengalir dalam pemikiran langsung ditransfer melalui sentuhan jari dalam bentuk kata-kata. Setiap detik hingga ke menit bahkan sampai berjam-jam semua dilakukan dalam ketikan jari tangan, hingga kita melupakan kondisi kesehatan kita. Apalagi jika kita sudah diambang batas waktu yang mengharuskan artikel kita selesai, pastinya tidak peduli lagi dengan keadaan kita saat ini.

Seringkali saya merasakan kebas pada pergelangan tangan saya saat dalam kondisi mengetik artikel. Tangan yang selalu menapak pada siku laptop ternyata membuat pergelangan tangan saya kebas, sedikit nyeri dan tidak mampu melakukan aktifitas mengetik lagi. Saya harus menunggu tangan pulih terlebih dahulu baru bisa melanjutkannya kembali. Mungkin kejadian ini tidak hanya saya yang merasakan, kalian pun pernah merasakan namun tidak diambil pusing dengan hal yang sangat sepele seperti ini. Padahal hal ini sangat penting untuk diketahui karena penyakit semacam ini merupakan salah satu gejala dari Neuropati. Waspadai neuropati jangan sampai mengganggu segala aktifitasmu.
Apa itu Neuropati ? Silahkan simak infographic berikut ini.
Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi tubuh kita yang berkaitan dengan gangguan fungsi saraf. Gejala neuropati itu terjadi dalam kondisi seperti seringnya kesemutan, kebas, nyeri seperti tertusuk jarum, ataupun nyeri seperti terbakar. Bicara soal neuropati juga berkaitan dengan hobi saya yang lainya seperti olahraga renang. Peristiwa kala itu terjadi ketika berada di dalam kolam renang. Saya terhenti berenang karena kaki kram dan tidak bisa bergerak. Beruntunglah saya karena ketika itu saya berada tidak jauh dari pinggir kolam renang. Jadi saya dengan mudahnya memanggil orang yang tidak jauh dari posisi saya untuk membantu saya menepi.

Kalian bisa bayangkan apa yang terjadi jika pada saat terjadi kram pada kaki, saya berada pada posisi ditengah kolam renang yang dalamnya melebihi ukuran tubuh saya. Mungkin kejadian ini sangat fatal karena kaki yang kram tidak memungkinkan untuk melakukan gerakan renang. Memang peristiwa ini terjadi karena faktor menyepelekan aturan sebelum berenang. Sesuai peraturan sebelum berenang harus melakukan gerakan pemanasan terlebih dahulu, namun karena kondisi cuaca saat itu sangat panas sehingga membuat saya ingin segera berenang tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Akhirnya kram pada kaki saya alami setelah beberapa saat melakukan gerakan renang. Nah, kramnya kaki juga merupakan salah satu dari gejala Neuropati. Untuk lebih jelasnya tentang neuropati silahkan kunjungi
http://sarafsehat.com/lawanneuropati/  

Aktifitas akan lancar apabila kita melakukanya tanpa adanya gangguan seperti penyakit neuropati. Namun neuropati itu sendiri terjadi karena pola hidup kita yang tidak teratur atau berlebihan dalam melakukan pekerjaan. Seperti yang sudah saya paparkan diatas bahwa neuropati terjadi karena beberapa faktor seperti terlalu lama duduk, kurangnya tidur, terlalu banyak mengkonsumsi gula atau pemanis dan melakukan gerakan yang berulang-ulang.

Gejala yang dapat ditimbulkan dari penyakit neuropati ini terkadang berupa kram pada bagian kaki karena terlalu lama duduk, kebas pada bagian pergelangan tangan, kesemutan setelah lama berdiam tanpa gerakan, nyeri pada tangan seolah-oleh seperti terbakar dan nyeri pada bagian tubuh lainya seperti tertusuk-tusuk. Selain dari gejala yang saya sebutkan tadi ternyata dampak lain dari neuropati sangat banyak sesuai dengan jenis neuropati itu sendiri. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak infographic berikut ini.
Berbagai dampak neuropati yang menyerang kondisi tubuh kita pastinya sangat mengacaukan segala macam aktifitas sehari-hari. Dampak lain dari neuropati memang harus kita ketahui agar kita dapat melakukan pencegahan terhadap bahaya neuropati tersebut. Dari infographic diatas dijelaskan bahwa neuropati seperti Carpal Tunnel Syndrome (CTS), Lower Back Pain (LBP), Paresthesia atau kesemutan dan Diabetic Neuropati semua memiliki dampak yang membahayakan bagi kesehatan kita. Aktifitas kita juga akan sangat terganggu jika kita mengalami berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh neuropati. Oleh karena itu mulai dari sedini mungkin kita harus mewaspadai terhadap bahaya neuropati.

Bell's palsy atau kelemahan disalah satu sisi wajah juga merupakan salah satu neuropati yang sering kita temui, bahkan teman yang dulu pernah duduk satu bangku disekolah bersama saya juga menderita penyakit saraf semacam ini. Kejadian ini terjadi karena gejala yang dirasakan selalu disepelekan hingga akhirnya menderita neuropati. Perlunya kita menjaga diri kita agar terhindar dari penyakit neuropati yang dapat menyerang siapa saja dan dimana saja. Kita harus lebih  menjaga pola hidup sehat untuk berhati-hati agar dapat mencegah datangnya penyakit neuropati. Info tentang neuropati lainnya silahkan kunjungi  http://sarafsehat.com/ 

Mencegah lebih baik dari pada mengobati begitulah kata pepatah yang mengingatkan kita agar tetap memiliki hidup sehat. Agar kondisi tubuh sehat dan terhindar dari gejala dan bahaya neuropati ada beberapa solusi pencegahan yang bisa kalian lakukan. Pencegahan ini dimaksudkan agar aktifitas kita tidak terhambat karena neuropati yang datang tiba-tiba menghalau pekerjaan atau kegiatan kita. Solusi pencegahan neuropati diantaranya :
  • Istirahat yang teratur
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa faktor terjadinya neuropati salah satunya adalah kurangnya waktu tidur. Kondisi badan yang kurang tidur akan membawa gejala terjadinya neuropati. Begadang sangat tidak dianjurkan karena akan melemahkan sistem saraf sehinga penyakit dengan mudah datang dan mnegganggu kerja saraf.
  • Mengatur posisi tubuh yang baik dan benar
Posisi tubuh yang baik dan benar akan membantu kita dalam pencegahan neuropati. Jarak pandang antara mata dengan gadget yang kita gunakan juga akan memicu terjadinya neuropati begitu juga dengan posisi duduk yang tidak baik atau membungkuk dan meletakkan tangan yang posisi yang asal-asalan akan mengakibatkan datangnya gejala neuropati. Sekarang saatnya atur posisi tubuhmu dengan baik dan benar agar dapat mencegah terjadinya neuropati.
  • Pola hidup sehat dan makan seimbang
Hal yang paling penting adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan makan seimbang semua penyakit neuropati akan kita hindari. Dengan minum yang cukup, mengkonsumsi vitamin B12, memperbanyak kalium dan membatasi natrium, tidak minum obat sembarangan, menghindari minuman yang mengandung alkohol dan makan seimbang semua itu merupakan pola hidup sehat untuk pencegahan penyakit neuropati.
  • Olahraga yang cukup dan teratur
Olahraga yang cukup dan teratur juga merupakan solusi pencegahan neuropati. Dengan kita berolahraga akan menjadikan kondisi badan kita tetap sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit termasuk neuropati. Selain itu juga ada gerakan olahraga yang dapat mencegah terjadinya neuropati. Nama olah raga ini disebut senam neuromove sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita pastinya. Untuk melihat lebih lanjut lagi seperti apa gerakanya silahkan simak video ini.
  • Konsumsi Vitamin Neurotropik
Jangan lupakan hal yang satu ini, karena sangat penting agar kalian tetap beraktifitas seperti biasa tanpa adanya gelaja neuropati yang menghadang. Konsumsi vitamin neurotropik sangat bermanfaat selain untuk mencegah juga mampu mengobati masalah neuropati. Vitamin neurotropik dapat kalian temuan pada produk neurobion yang didesign khusus untuk pencegahan penyakit saraf yang biasa disebut neuropati. Untuk lebih lanjut tentang Neurobion silahkan simak informasi berikut ini.

Aktifitas lancar dan tidak ingin terganggu dengan gejala neuropati, atasi segera dengan Neurobion. Vitamin paling ampuh untuk mencegah neuropati yang datang mengganggu kegiatanmu. Neurobion adalah kombinasi vitamin neurotropik (B1, B6, B12) yang dapat memperbaiki sel saraf tepi penyebab kebas dan kesemutan. Dengan mengkonsumsi neurobion, segala bentuk penyakit saraf tepi akan segera teratasi tanpa efek samping. Neurobion saat ini memiliki dua varian dengan fungsi yang sama namun jumlah dosis yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.
Neurobion Putih sangat cocok bagi kalian yang sering mengalami kebas dan kesemutan pada tangan, pergelangan tangan ataupun kaki. Komposisi dari neurobion yaitu terdiri dari vitamin B1 (100 mg), vitamin B6 (200 mg) dan vitamin B12 (200 mg) yang merupakan kombinasi vitamin neurotropik. Untuk Neurobion Forte sangat cocok bagi kalian yang memiliki gejala sedang yang sudah mengganggu aktifitas kalian sehari-hari. Komposisi dari neurobion forte terdiri dari vitamin B1 (100 mg), vitamin B6 (200 mg) dan vitamin B12 (5000 mg). Vitamin B12 yang memiliki dosis yang tinggi akan dengan cepat meredakan gangguan pada penyakit sarat atau neuropati yang kalian derita.

Neurobion bermanfaat untuk pencegahan dan mengobati gejala yang terjadi terhadap penyakit saraf atau neuropati. Vitamin yang terkandung dalam neurobion akan bekerja ampuh untuk menetralkan kembali sistem kerja saraf sehingga gejala neuropati yang ditimbulkan dapat teratasi dengan segera. Keunggulan dari neurobion sebagai vitamin untuk mengatasi neuropati diantaranya adalah sebagai berikut.
Dengan dosis yang tepat akan membuat kalian aman dalam mengkonsumsi neurobion secara berlanjut. Neurobion juga aman untuk dikonsumsi rutin dan tanpa efek samping karena sudah terpercaya dan menjadi rekomendasi para dokter untuk mengobati penyakit saraf. Diproduksi oleh Merck, perusahaan farmasi Jerman terpercaya juga didukung dengan teknologi yang canggih dan handal. Kalian dapat memperoleh neurobion dengan harga terjangkau diapotek terdekat. Bentuknya yang kecil dan ringan sangat praktis untuk dibawa kemana saja dan sebagai pencegahan atau pengobatan ketika dalam kondisi mengalami neuropati..

Dengan mengetahui berbagai informasi terkait dengan penyakit Neuropati dan berbagai gejala serta dampaknya kita akan mampu melakukan pencegahan sebelum mengalami neuropati. Neuropati memang merupakan penyakit yang sepela karena tidak begitu terlihat dan kadang terjadi hanya beberapa saat, namun jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai penyakit lain yang berhubungan dengan saraf. Neuropati juga akan mengganggu segala aktifitasmu jika kalian tidak mewaspadainya dari sekarang. Lawan Neuropati dengan pola hidup sehat, olahraga yang teratur dan konsumsi vitamin yang mengandung neurotropik.

Vitamin neurotropik yang telah diracik dalam dosis yang tepat pada neurobion akan membantu mengatasi segala bentuk macam penyakit saraf tepi. Kalianpun akan terbebas dari penyakit yang berhubungan dengan saraf sehingga aktifitasmu dapat terselesaikan tanpa adanya penyakit neuropati yang mengganggu. Dapatkan Neurobion di apotek terdekat dan saatnya lawan neuropati sekarang juga untuk bebaskan gaya hidup sehat tanpa neuropati.

--- Always Pray and Stay Creative ---

Sumber Referensi dan Data Pendukung :
- http://sarafsehat.com/
- http://sarafsehat.com/lawanneuropati/ 
- http://www.alodokter.com/neuropati
http://www.freepik.com/
- Infographic www.artadhitve.com

COMMENTS

BLOGGER: 30
Loading...
Name

#BeMoreProductive,1,6th Indonesian Pearl Festival 2016,1,Abutours.com,1,Adobe Premier Pro,1,Asusintel,1,Award,1,Babasal Mombasa,1,Backsound,2,Balancing,1,Bangga di Banggai,1,Be Gravitasi,1,Bebas Bayar,1,Bengkel Mobil,1,Bika Bogor,1,Bika Bogor Talubi,1,Biznis,1,Blog Design,18,Blogger,24,Bumper,1,CC 2015,1,Citra Maja Raya,1,Co-working Space,1,Colidan,1,Competition,32,Competition DEV+,1,Corel Draw X7,1,Coreldraw,1,CV Design,1,Cyko Handbreak,1,dealoka,1,Designer,5,Dotcomforme.com,1,Education,6,Ekspresikan Dirimu,1,Elevenia,1,Excite Shop,1,FestHAM2016,1,Fintech,1,Footer,1,FSB,1,Goverment PR,1,HAnavi,1,Header,6,Himawan Putra,1,HIS Travel Indonesia,1,hostinger,1,Indramayu Kota Budaya,1,Influenzer,31,Inspirasi Astra,1,JIBB,1,Kuliner Bogor,1,Lawan Neuropati,1,Luna Smartphone,1,Main Post,3,Marketz,3,Meeting Room,1,Milkshake,1,Motion Graphic,2,Neurobion,1,Neuropati,1,Obat maag paling ampuh,1,Office Room,1,Oleh-oleh Bogor,1,Oleh-oleh Khas Bogor,1,Paket Meeting,1,Pesona Jawa Tengah,1,Pop Ice,1,Ralali.com,2,Review,29,Ruang Kantor,1,Ruang Meeting,1,rukamen,1,Serumah.com,1,sewa apartemen,1,Shop n Drive,2,Sidebar,8,Skyscanner,1,Software,3,Sound Effect,2,Sponsor,12,Spooring,1,Storylio,1,Tips Blogging,3,Tips Design,3,Travel,8,Traveloka,2,Tutorial Blog,1,Tutorial Motion,1,Vector,1,Video Editor,5,Video Effect,1,Visit Tidore Island,1,XWORK,1,Youtuber,6,
ltr
item
Artadhitive | Daily Content Creator: Aktifitas Lancar dengan Gaya Hidup Sehat tanpa Neuropati
Aktifitas Lancar dengan Gaya Hidup Sehat tanpa Neuropati
Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi tubuh kita yang berkaitan dengan gangguan fungsi saraf. Gejala neuropati itu terjadi dalam kondisi seperti seringnya kesemutan, kebas, nyeri seperti tertusuk jarum, ataupun nyeri seperti terbakar. Seringkali saya merasakan kebas pada pergelangan tangan saya saat dalam kondisi mengetik artikel. Tangan yang selalu menempel pada ujung laptop ternyata membuat pergelangan tangan saya kebas, sedikit nyeri dan tidak mampu melakukan aktifitas mengetik lagi.
https://3.bp.blogspot.com/-l5cBL-8Ow00/WJoEKA5Q-HI/AAAAAAAAHas/k325s3rii_Y5UL-DFX6ghE7zBaP2Nw9xwCLcB/s1600/Neurobio%2B5.png
https://3.bp.blogspot.com/-l5cBL-8Ow00/WJoEKA5Q-HI/AAAAAAAAHas/k325s3rii_Y5UL-DFX6ghE7zBaP2Nw9xwCLcB/s72-c/Neurobio%2B5.png
Artadhitive | Daily Content Creator
http://www.artadhitive.com/2017/02/aktifitas-lancar-dengan-gaya-hidup-tanpa-neuropati.html
http://www.artadhitive.com/
http://www.artadhitive.com/
http://www.artadhitive.com/2017/02/aktifitas-lancar-dengan-gaya-hidup-tanpa-neuropati.html
true
9208609652601285124
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy