Follow Google+

Part Of Blogger

Photobucket

Statistic

DMCA.com Protection Status

Popular Posts


Art dan Adhi adalah dua kata yang tidak akan pernah terpisahkan, dengan adanya dua kata tersebut terciptalah karya creative itulah awal mulanya artadhitive dilahirkan. Art Design memang luas kaitanya, tapi segala sesuatu itu bermula dari Art Design, Art Design bukan hanya coretan tinta, bukan hanya goresan garis dan bukan hanya gesturan mouse melainkan adalah kehidupan seni yang setiap orang memilikinya. Art Design adalah Seni yang berhak dimiliki setiap manusia karena goresan tangan yang bodoh sekalipun bisa menghasilkan karya seni yang luar biasa.
Art of Adhi Creative ...

Instagram

Instagram

Advertise 970x90

Panduan Design

Follow This Site

Google+ Followers

Butuh Apartment ?

Wednesday, 8 February 2017

Aktifitas Lancar dengan Gaya Hidup Sehat tanpa Neuropati

Memiliki hidup sehat adalah dambaan setiap insan untuk turut mengiringi kebahagiaan di kehidupan ini. Tidak lengkap rasanya kebahagiaan tanpa didampingi dengan kesehatan jiwa maupun raga yang sehat, semua saling berkaitan untuk memperoleh kebahagiaan yang hakiki. Hidup yang sehat selalu dilandasi dengan gaya hidup yang sehat juga. Dengan gaya hidup yang sehat pastinya akan mendukung segala aktifitas kita dimana pun dan kapan pun. Aktifitas yang kita lakukan menjadi lancar tanpa adanya gangguan kesehatan yang berarti, sehingga mampu menghasilkan karya yang baik dan menjadi inspirasi semua orang.

Sebagai seseorang yang memiliki banyak hobi pastinya kita selalu disibukkan oleh kegiatan kita sehari-hari. Kegiatan yang menyita waktu membuat kita melupakan hal-hal yang kecil dan sepele. Apalagi hal yang sepele itu menyangkut masalah kesehatan, tentunya kita tidak ingin aktifitas kita yang sudah direncanakan hancur berantakan gara-gara kesehatan kita kurang baik. Kebiasaan buruk harus kita hindari, terlebih lagi kita sering kali melupakan pola hidup sehat yang manfaatnya sangat banyak untuk diri kita. Jangan biarkan penyakit datang mengganggu segala aktifitasmu atau kalian harus merubahnya dengan gaya hidup sehat.
Cerita ini berawal dari sebuah hobi saya yang gemar menulis dan juga berbagi informasi melalui tulisan blog. Seorang blogger pastinya selalu melakukan aktifitas sehari-hari tidak lepas dari sebuah laptop yang ditemani ketikan jari-jemarinya. Semua aliran kalimat yang mengalir dalam pemikiran langsung ditransfer melalui sentuhan jari dalam bentuk kata-kata. Setiap detik hingga ke menit bahkan sampai berjam-jam semua dilakukan dalam ketikan jari tangan, hingga kita melupakan kondisi kesehatan kita. Apalagi jika kita sudah diambang batas waktu yang mengharuskan artikel kita selesai, pastinya tidak peduli lagi dengan keadaan kita saat ini.

Seringkali saya merasakan kebas pada pergelangan tangan saya saat dalam kondisi mengetik artikel. Tangan yang selalu menapak pada siku laptop ternyata membuat pergelangan tangan saya kebas, sedikit nyeri dan tidak mampu melakukan aktifitas mengetik lagi. Saya harus menunggu tangan pulih terlebih dahulu baru bisa melanjutkannya kembali. Mungkin kejadian ini tidak hanya saya yang merasakan, kalian pun pernah merasakan namun tidak diambil pusing dengan hal yang sangat sepele seperti ini. Padahal hal ini sangat penting untuk diketahui karena penyakit semacam ini merupakan salah satu gejala dari Neuropati. Waspadai neuropati jangan sampai mengganggu segala aktifitasmu.
Apa itu Neuropati ? Silahkan simak infographic berikut ini.
Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi tubuh kita yang berkaitan dengan gangguan fungsi saraf. Gejala neuropati itu terjadi dalam kondisi seperti seringnya kesemutan, kebas, nyeri seperti tertusuk jarum, ataupun nyeri seperti terbakar. Bicara soal neuropati juga berkaitan dengan hobi saya yang lainya seperti olahraga renang. Peristiwa kala itu terjadi ketika berada di dalam kolam renang. Saya terhenti berenang karena kaki kram dan tidak bisa bergerak. Beruntunglah saya karena ketika itu saya berada tidak jauh dari pinggir kolam renang. Jadi saya dengan mudahnya memanggil orang yang tidak jauh dari posisi saya untuk membantu saya menepi.

Kalian bisa bayangkan apa yang terjadi jika pada saat terjadi kram pada kaki, saya berada pada posisi ditengah kolam renang yang dalamnya melebihi ukuran tubuh saya. Mungkin kejadian ini sangat fatal karena kaki yang kram tidak memungkinkan untuk melakukan gerakan renang. Memang peristiwa ini terjadi karena faktor menyepelekan aturan sebelum berenang. Sesuai peraturan sebelum berenang harus melakukan gerakan pemanasan terlebih dahulu, namun karena kondisi cuaca saat itu sangat panas sehingga membuat saya ingin segera berenang tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Akhirnya kram pada kaki saya alami setelah beberapa saat melakukan gerakan renang. Nah, kramnya kaki juga merupakan salah satu dari gejala Neuropati. Untuk lebih jelasnya tentang neuropati silahkan kunjungi
http://sarafsehat.com/lawanneuropati/  

Aktifitas akan lancar apabila kita melakukanya tanpa adanya gangguan seperti penyakit neuropati. Namun neuropati itu sendiri terjadi karena pola hidup kita yang tidak teratur atau berlebihan dalam melakukan pekerjaan. Seperti yang sudah saya paparkan diatas bahwa neuropati terjadi karena beberapa faktor seperti terlalu lama duduk, kurangnya tidur, terlalu banyak mengkonsumsi gula atau pemanis dan melakukan gerakan yang berulang-ulang.

Gejala yang dapat ditimbulkan dari penyakit neuropati ini terkadang berupa kram pada bagian kaki karena terlalu lama duduk, kebas pada bagian pergelangan tangan, kesemutan setelah lama berdiam tanpa gerakan, nyeri pada tangan seolah-oleh seperti terbakar dan nyeri pada bagian tubuh lainya seperti tertusuk-tusuk. Selain dari gejala yang saya sebutkan tadi ternyata dampak lain dari neuropati sangat banyak sesuai dengan jenis neuropati itu sendiri. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak infographic berikut ini.
Berbagai dampak neuropati yang menyerang kondisi tubuh kita pastinya sangat mengacaukan segala macam aktifitas sehari-hari. Dampak lain dari neuropati memang harus kita ketahui agar kita dapat melakukan pencegahan terhadap bahaya neuropati tersebut. Dari infographic diatas dijelaskan bahwa neuropati seperti Carpal Tunnel Syndrome (CTS), Lower Back Pain (LBP), Paresthesia atau kesemutan dan Diabetic Neuropati semua memiliki dampak yang membahayakan bagi kesehatan kita. Aktifitas kita juga akan sangat terganggu jika kita mengalami berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh neuropati. Oleh karena itu mulai dari sedini mungkin kita harus mewaspadai terhadap bahaya neuropati.

Bell's palsy atau kelemahan disalah satu sisi wajah juga merupakan salah satu neuropati yang sering kita temui, bahkan teman yang dulu pernah duduk satu bangku disekolah bersama saya juga menderita penyakit saraf semacam ini. Kejadian ini terjadi karena gejala yang dirasakan selalu disepelekan hingga akhirnya menderita neuropati. Perlunya kita menjaga diri kita agar terhindar dari penyakit neuropati yang dapat menyerang siapa saja dan dimana saja. Kita harus lebih  menjaga pola hidup sehat untuk berhati-hati agar dapat mencegah datangnya penyakit neuropati. Info tentang neuropati lainnya silahkan kunjungi  http://sarafsehat.com/ 

Mencegah lebih baik dari pada mengobati begitulah kata pepatah yang mengingatkan kita agar tetap memiliki hidup sehat. Agar kondisi tubuh sehat dan terhindar dari gejala dan bahaya neuropati ada beberapa solusi pencegahan yang bisa kalian lakukan. Pencegahan ini dimaksudkan agar aktifitas kita tidak terhambat karena neuropati yang datang tiba-tiba menghalau pekerjaan atau kegiatan kita. Solusi pencegahan neuropati diantaranya :
  • Istirahat yang teratur
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa faktor terjadinya neuropati salah satunya adalah kurangnya waktu tidur. Kondisi badan yang kurang tidur akan membawa gejala terjadinya neuropati. Begadang sangat tidak dianjurkan karena akan melemahkan sistem saraf sehinga penyakit dengan mudah datang dan mnegganggu kerja saraf.
  • Mengatur posisi tubuh yang baik dan benar
Posisi tubuh yang baik dan benar akan membantu kita dalam pencegahan neuropati. Jarak pandang antara mata dengan gadget yang kita gunakan juga akan memicu terjadinya neuropati begitu juga dengan posisi duduk yang tidak baik atau membungkuk dan meletakkan tangan yang posisi yang asal-asalan akan mengakibatkan datangnya gejala neuropati. Sekarang saatnya atur posisi tubuhmu dengan baik dan benar agar dapat mencegah terjadinya neuropati.
  • Pola hidup sehat dan makan seimbang
Hal yang paling penting adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan makan seimbang semua penyakit neuropati akan kita hindari. Dengan minum yang cukup, mengkonsumsi vitamin B12, memperbanyak kalium dan membatasi natrium, tidak minum obat sembarangan, menghindari minuman yang mengandung alkohol dan makan seimbang semua itu merupakan pola hidup sehat untuk pencegahan penyakit neuropati.
  • Olahraga yang cukup dan teratur
Olahraga yang cukup dan teratur juga merupakan solusi pencegahan neuropati. Dengan kita berolahraga akan menjadikan kondisi badan kita tetap sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit termasuk neuropati. Selain itu juga ada gerakan olahraga yang dapat mencegah terjadinya neuropati. Nama olah raga ini disebut senam neuromove sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita pastinya. Untuk melihat lebih lanjut lagi seperti apa gerakanya silahkan simak video ini.
  • Konsumsi Vitamin Neurotropik
Jangan lupakan hal yang satu ini, karena sangat penting agar kalian tetap beraktifitas seperti biasa tanpa adanya gelaja neuropati yang menghadang. Konsumsi vitamin neurotropik sangat bermanfaat selain untuk mencegah juga mampu mengobati masalah neuropati. Vitamin neurotropik dapat kalian temuan pada produk neurobion yang didesign khusus untuk pencegahan penyakit saraf yang biasa disebut neuropati. Untuk lebih lanjut tentang Neurobion silahkan simak informasi berikut ini.

Aktifitas lancar dan tidak ingin terganggu dengan gejala neuropati, atasi segera dengan Neurobion. Vitamin paling ampuh untuk mencegah neuropati yang datang mengganggu kegiatanmu. Neurobion adalah kombinasi vitamin neurotropik (B1, B6, B12) yang dapat memperbaiki sel saraf tepi penyebab kebas dan kesemutan. Dengan mengkonsumsi neurobion, segala bentuk penyakit saraf tepi akan segera teratasi tanpa efek samping. Neurobion saat ini memiliki dua varian dengan fungsi yang sama namun jumlah dosis yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.
Neurobion Putih sangat cocok bagi kalian yang sering mengalami kebas dan kesemutan pada tangan, pergelangan tangan ataupun kaki. Komposisi dari neurobion yaitu terdiri dari vitamin B1 (100 mg), vitamin B6 (200 mg) dan vitamin B12 (200 mg) yang merupakan kombinasi vitamin neurotropik. Untuk Neurobion Forte sangat cocok bagi kalian yang memiliki gejala sedang yang sudah mengganggu aktifitas kalian sehari-hari. Komposisi dari neurobion forte terdiri dari vitamin B1 (100 mg), vitamin B6 (200 mg) dan vitamin B12 (5000 mg). Vitamin B12 yang memiliki dosis yang tinggi akan dengan cepat meredakan gangguan pada penyakit sarat atau neuropati yang kalian derita.

Neurobion bermanfaat untuk pencegahan dan mengobati gejala yang terjadi terhadap penyakit saraf atau neuropati. Vitamin yang terkandung dalam neurobion akan bekerja ampuh untuk menetralkan kembali sistem kerja saraf sehingga gejala neuropati yang ditimbulkan dapat teratasi dengan segera. Keunggulan dari neurobion sebagai vitamin untuk mengatasi neuropati diantaranya adalah sebagai berikut.
Dengan dosis yang tepat akan membuat kalian aman dalam mengkonsumsi neurobion secara berlanjut. Neurobion juga aman untuk dikonsumsi rutin dan tanpa efek samping karena sudah terpercaya dan menjadi rekomendasi para dokter untuk mengobati penyakit saraf. Diproduksi oleh Merck, perusahaan farmasi Jerman terpercaya juga didukung dengan teknologi yang canggih dan handal. Kalian dapat memperoleh neurobion dengan harga terjangkau diapotek terdekat. Bentuknya yang kecil dan ringan sangat praktis untuk dibawa kemana saja dan sebagai pencegahan atau pengobatan ketika dalam kondisi mengalami neuropati..

Dengan mengetahui berbagai informasi terkait dengan penyakit Neuropati dan berbagai gejala serta dampaknya kita akan mampu melakukan pencegahan sebelum mengalami neuropati. Neuropati memang merupakan penyakit yang sepela karena tidak begitu terlihat dan kadang terjadi hanya beberapa saat, namun jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai penyakit lain yang berhubungan dengan saraf. Neuropati juga akan mengganggu segala aktifitasmu jika kalian tidak mewaspadainya dari sekarang. Lawan Neuropati dengan pola hidup sehat, olahraga yang teratur dan konsumsi vitamin yang mengandung neurotropik.

Vitamin neurotropik yang telah diracik dalam dosis yang tepat pada neurobion akan membantu mengatasi segala bentuk macam penyakit saraf tepi. Kalianpun akan terbebas dari penyakit yang berhubungan dengan saraf sehingga aktifitasmu dapat terselesaikan tanpa adanya penyakit neuropati yang mengganggu. Dapatkan Neurobion di apotek terdekat dan saatnya lawan neuropati sekarang juga untuk bebaskan gaya hidup sehat tanpa neuropati.

--- Always Pray and Stay Creative ---

Sumber Referensi dan Data Pendukung :
- http://sarafsehat.com/
- http://sarafsehat.com/lawanneuropati/ 
- http://www.alodokter.com/neuropati
http://www.freepik.com/
- Infographic www.artadhitve.com

30 comments:
Write comments
  1. bener mas, saya setuju dengan pola hidup sehat itu
    tapi yang nomor dua agak susah, soalnya jam kerja saya terbalik sih. malam kerja, siang tidur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas dengan pola hidup sehat kita akan terjaga dari berbagai macam penyakit...
      Wah sebisa mungkin di rubah mas pola kerjanya.... Biar tetap fit kondisinya...
      soalnya kalo begadanag terus gak bagus juga mas...

      Delete
    2. Alhamdulillah, sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu produk Neurobion sudah selalu tersedia di kotak obat baik kotak obat yang ada di rumah maupun yang ada di mobil...neurobion emang makjleb sih

      Delete
    3. Mang Lembu udah lama juga ya mengkonsumsi neurobion...
      Pantes terlihat sehat terus...
      Semoga manfaatnya sampai ke hati ya...

      Delete
  2. Dirimu rajin banget ya ikut lomba? Pengen sih hidup sehat. Agak susah di cukup istirahat karena aku gampang kena insomnia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis gimna lagi ya mbak... Yang menang itu-itu aja orangnya...
      Menyesuaikan aja mbak...
      Aku juga begitu juga sih mbak... susah tidur.. tapi aku bisa-bisain buat tidur biar paginya fit..

      Delete
  3. Semoga nggak ada orang yang kena neuropati ya, pengin hidupsehat terus, makasih tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Mei, semoga kita juga bisa mencegah neuropati dengan neurobion.
      Dan juga menjaga pola hidup sehat agar tetap dalam kondisi fit...

      Delete
  4. Sejutu untuk hidup sehat, sesibuk apapun itu. Hidup sehat tetaplah perlu. Semoga tidak gk ada yg kena neuropati ya mas Adhi. Baru tahu juga neuropati..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Andi...Harus terapkan hidup sehat ya mas...
      Emang benar...Neuropati sendiri banyak yang gak tahu mas...
      Padahal neuropati sering kali kita rasakan. Semoga artikelnya bermanfaat ya mas....

      Delete
  5. Lengkap sekali Mas Adhi. KAU juga pernah kram mendadak saat makan di warung, heu heu, suakitnya. Memang pola hidup sehat harus diterapkan, nggak usah entar2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mulai dari sekarng harus kita terapkan pola hidup sehat...
      Dan jgn lupa mbak Widya kalo kebas dan kesemutan ...inget Neurobion..
      Semoga artikel diatas bermanfaat ya...

      Delete
  6. keren kang semoga menang y pengen ikutan jg tp maju mundur syantiek :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ayo mbak ikutan... Jgn mundur-mundur terus tar kena Neuropati lho...
      Semoga bermanfaat ya mbak artikelnya...

      Delete
  7. pergelangan tangan saya juga suka kebas kalau kelamaan di depan laptop. Ternyata itu neuropati. Terima kasih banyak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kenai... Semoga informasi diatas bermanfaat ya..
      Inget ya kalo kebas dan kesemutan jgan lupa beli Neurobion ya...

      Delete
  8. Informasinya bermanfaat Mas, saya jadi paham kalau ternyata kurang tidur bisa berefek negatif pada system saraf hingga memicu berbagai macam penyakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas mulai sekarang jangan sering2 sering begadang...
      Usahakan tidur yang cukup.. Saya aja kalo begadang terus suka pusing dan gejala neuropati gitu...

      Delete
  9. BENER BANG, hidup sehat itu enak. walau terkadang kesemutan itu hal sepele tapi kalau di biarkan bisa juga bahaya. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Anak Abah, Penting banget buat gak nyepelein penyakit yang ini bang...
      Kalo pun kejadian ya solusinya beli neurobion bang ya...
      Semoga kita bisa jaga pola hidup sehat...

      Delete
  10. semalem baru buka blog buat ngepost lomba ini juga dan kaget, *ngeri bener dah masta-masta ini, keduluan lagi sama mereka buat ngepost materi lomba*

    goodluck mas, kalo menang lagi bagi-bagi rejekinya ^^
    dan saya masih stuck belum bisa nambah animasi buat konten blog :( *males nyari tutorial aja sebenernya ini mah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya para masta pada turun lagi soalnya... ngeri coy...
      Ayo mas tri kita meet up... sya yang traktir deh heheh haha
      Nanti kita belajar bareng animasinya juga...

      Delete
  11. Ngeri juga ya mas, terima kasih juga telah memberikan informasi mengenai cara mengatasi neuropati mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mas ngeri dan bahaya juga kalo disepelein.. makanya perlu adnya penanganan terhadap peyakit neuropati dengan merubah pola hidup sehat mas...

      Delete
  12. Buset dah bapak kejar setoran mulu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pak, Bapak juga bisa gunakan neurobion untuk meningkatkan aktifitas bapak seperti kejar setoran atau hal yang lainnya... Aktifitas bapak akan lancar karena tidak adanya neuropati yang mengganggu...

      Delete
    2. wihhh ngebut terussss,,,,, bisa kali ajarin Infografisnya

      Delete
    3. Bolah mas... Lain kali mampir ke rumah saya di Jakarta Timur Mas...
      Bisa kontak saya juga melalui facebook atau twitter saya mas..

      Delete
  13. jadi inget kuliah biokim pas belajar inhibitor enzim. obat ini cek pleng emang masuk ke sisi aktif enzim pemicu nyeri. btw ulasannya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mas Ikrom... Semoga bermanfaat ya pembahasannya...
      Keren jga lho bisa menganalisa sistem kerja suatu obat...
      Mantab nih Mas Ikrom...

      Delete

Interested for our works and services?
Get more of our update !