Blog Lebih Menarik dengan Konten Kreatif ala ASUS PC All-inOne Seri V220IC

Memiliki perangkat design yang mumpuni memang bukan sebuah keharusan, tetapi untuk menunjang segala bentuk kreatifitas merupakan sebuah kebutuhan. Sebagai seorang yang mempunyai kegemaran dibidang design terkadang membutuhkan peralatan pendukung yang memiliki spesifikasi lengkap dan mudah digunakan. Dengan adanya perangkat yang mendukung kegiatan saya, setidaknya akan mampu menghasilkan suatu karya yang baik dan memuaskan semua orang pastinya. Perangkat design itu sendiri tidak hanya berupa software design, tetapi juga membutuhkan alat untuk menjalankan software tersebut salah satunya yaitu laptop, personal computer (PC) atau komputer.

Rasanya kurang nikmat jika kita melakukan aktifitas design namun perangkat yang kita gunakan lemot atau loadingnya lama, pastinya akan mengurangi kadar kreatifitas kita. Jiwa kreatif yang didukung perangkat yang baik pastinya akan menghasilkan karya yang baik juga, oleh sebab itu perlunya memiliki perangkat design dengan spesisfikasi Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor menjadi pilihan utama saya. Sudah tidak dihiraukan lagi processor mutakhir dari ASUS ini mampu memberikan sinerginya kepada saya untuk tetap berkarya dengan cemerlang. Dengan processor yang mumpuni akan membuat kita menjadi lebih kreatif lagi dalam berkarya.
Selama kurang lebih hampir 4 tahun lamanya ASUS ZenBook UX32VD menemani saya dalam menciptakan sebuah karya berupa design maupun konten kreatif pada blog. Dengan performa yang baik tidak pernah sekalipun membuat saya kecewa dengan kinerja processor intel core i5. Keunggulan yang ditawarkan processor mutakhir diantaranya seperti effisiensi daya, hyper-threading, turbo boost daya dan performa yang tinggi dengan mobilitas baik. Aktifitas yang bermula sekedar hobi kini mampu memberikan hasil maksimal terhadap karya design dan konten kreatif pada tulisan blog saya.

Berbicara soal design sangat berkaitan erat sekali dengan hobi saya yang lainnya yaitu menulis. Disela kesibukan dalam hal design saya selalu menyempatkan diri untuk menulis berbagai hal dalam blog saya. Kegemaran menulis merupakan anugrah yang begitu besar dalam diri saya untuk bisa berbagi informasi dan pengetahuan kepada semua orang. Walaupun saya belum begitu pandai dalam hal menulis tapi bagi saya bukan soal tulisan tapi bagaimana informasi yang kita sampaikan dapat dengan mudah diterima oleh para pembaca. Tak jarang saya selalu menampilkan berbagai informasi tambahan dalam blog saya berupa infographic, gambar animasi, maupun video guna untuk menciptakan konten yang kreatif.
Konten kreatif memang sangat berguna untuk menarik minat para pembaca blog kita. Blog yang berisi informasi tambahan berupa gambar, animasi, ataupun video mampu memberikan penjelasan lebih dan mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu informasi dengan konten kratif akan mampu menghidupkan blog kita yang tidak hanya berisi tulisan. Kali ini saya akan berbagi informasi dalam hal menciptakan konten kreatif versi saya. Ada 3 konsep yang saya andalkan dalam hal menulis konten kreatif pada blog. Dengan adanya 3 konsep ini segala bentuk artikel yang saya tulis berharap mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan lebih bagi pembaca blog saya.

Dalam sebuah blog pasti sangat diharapkan tulisan kita mampu mempengaruhi para pembaca untuk mendapatkan informasi dari apa yang kita tulis, oleh karena itu membuat konsep tulisan itu sangat perlu kita lakukan sebelum menulis. Konsep Menulis berguna untuk membantu kita dalam merangkai kata demi kata namun masih dalam batas konten yang ingin kita bicarakan. Konsep inilah yang terdiri dari beberapa bagian dalam menulis seperti judul artikel, kalimat pembuka, isi artikel, dan penutupan. Untuk memahami lebih lanjut mari kita lihat pembahasan berikut ini.
a. Judul Artikel
Judul artkel merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah artikel. Tanpa adanya judul artikel sebuah tulisan tidak akan berarti atau bahkan tidak akan mampu menarik minat pembaca. Judul artikel memang memiliki peranan penting, baik dalam sebuah buku, novel, koran atau media online sekalipun. Untuk mendatangkan pembaca diperlukan juga judul artikel yang kreatif. Judul yang berisi kata-kata menarik akan memberikan rasa penasaran kepada para pengunjung blog kita, sehingga akan mampu memberikan dampak positif untuk membaca artikel kita.

  • 1. Membuat blog menarik yang berisi konten kreatif dengan ASUS PC All-In One Seri V2201C
  • 2. Blog lebih menarik dengan konten kreatif ala ASUS PC All-inOne Seri V220IC

Dari kedua kalimat diatas manakah yang kalian gunakan untuk menjadi judul artikel agar menarik para pembaca. Jika kalian sependapat dengan saya, pastinya kalian akan memilih kalimat yang kedua dengan alasan lebih simple dan sedikit membuat penasaran para pembaca. Jadi untuk membuat judul artikel yang kreatif perlu dilandasi dengan maksud penulisan dan juga kata-kata yang bersifat menarik perhatian.

b. Isi Artikel
Isi artikel tidak kalah penting dengan judul artikel karena segala informasi yang akan kita bagikan ke pembaca ada pada isi artikel yang akan kita tulis. Untuk membuat isi artikel yang baik dan benar terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Diperlukan berbagai sumber agar informasi yang kita sampaikan benar-benar teruji kebenaranya, untuk itu perlunya sebuah riset terlebih dahulu dan juga mungkin dari pengalaman seorang penulis dalam menciptakan sebuah isi artikel.
Kalian bisa menggunakan mapping ide untuk menciptakan isi artikel yang menarik dan juga sesuai dengan konten yang ingin kalian bahas. Isi artikel yang baik adalah tulisan yang bersifat memberikan informasi dan pengetahuan positif bagi pembacanya. Kalian bisa menuliskan isi artikel dalam berbagi pengalaman, isu yang sedang beredar namun dibutuhkan riset terlebih dahulu atau informasi positif yang bisa memberikan manfaat kepada para pembaca.

c. Artikel Penutup
Artikel penutup merupakan pesan terakhir dari sebuah artikel yang kita tuliskan berguna untuk mengajak para pembaca dalam menyimpulkan semua paparan inti artikel yang kita buat. Artikel penutup biasanya berupa ajakan untuk melakukan sesuatu yang bersifat positif dari artikel kita atau mengambil manfaat dari pengalaman yang kita bagikan. Kita dapat menyimpulkan isi pokok artikel dengan mengunakan bahasan secara singkat, padat dan jelas.

Adanya konsep design sebagai penambahan konten kreatif pada sebuah blog memang sangat diperlukan karena akan menciptakan pandangan baru tentang sebuah blog. Blog yang biasanya hanya terdapat tulisan kini menjadi menarik dengan adanya penambahan sebuah gambar, ilustrasi, infographic ataupun animasi. Konsep Design yang biasa saya lakukan terbagi kedalam tiga bagian yaitu ide design, informasi design dan komponen design. Konsep inilah yang menjadi acuan saya dalam menciptakan informasi dalam sebuah tampilan design.
a. Ide Design
Dalam menciptakan sebuah design pasti dibutuhkan ide kreatif untuk menunjang hasil karya yang maksimal. Untuk menemukan ide itu sendiri terkadang tidak mudah untuk didapatkan, perlu adanya ekplorasi dari berbagai sumber dan pengamatan terhadap karya orang lain namun tidak untuk di jiplak secara cuma-cuma karena dapat melanggar hak cipta karya tersebut. Ide design biasanya dapat didatangkan dari pokok permasalahan yang akan kita bahas.

Ide design juga kalian bisa dapatkan dengan cara bersantai menyusuri taman, menjelajah pikiran atau berimajinasi dengan ruangan belajarmu, banyak belajar dan referensi yang berhubungan tentang design, komunikasi dan bersosialisasi dengan teman atau sahabatmu dan yang pasti ketika ide datang dengan sendirinya, improvisasikan sesuai dengan kemampuanmu secara maksimal. Ide akan membuat karyamu lebih bermakna dan memiliki arti.

b. Informasi Design
Perlunya informasi yang terkandung dalam sebuah design memberikan kemudahan bagi para pembaca. Adanya informasi yang dirangkai dengan tambahan warna dan gambar akan semakin mudah dicerna dan di pahami. Dalam design juga biasa disebut dengan infograpic, sebuah informasi dalam bentuk graphic yang memberikan nuansa gambar pada sebuah tulisan tanpa mengurangi maksud dan tujuan dari artikel tersebut.
Untuk menanamkan informasi pada sebuah design kalian harus mampu memahami terlebih dahulu informasi apa yang terkandung dalam artikel tersebut. sehingga infographic yang sudah kalian design akan sesuai dengan konten artikel yang kalian buat. Selain infofragic kalian juga dapat menggunakan gambar foto atau animasi lainnya untuk mendukung informasi design dalam artikel kalian. Munculkan informasi dengan simple dan menarik agar sasaran informasi dapat diterima dengan baik.

c. Komponen Design
Segala informasi dalam design sudah kalian persiapkan dan saatnya untuk memulai karya baru dengan menggabungkan semua komponen design. Komponen design merupakan bentuk dan warna yang digabungkan dengan gambar ataupun teks sehingga menjadi satu kesatuan yang disebut dengan karya design. Kalian dapat menciptakan komponen design dengan cara menggabungkan antara gambar dan tulisan yang berkaitan langsung dengan informasi tersebut.

Baca juga artikel : 5 Aplikasi Online Infographic Mudah, Simple dan Paling Favorite

Komponen design terdiri dari bentuk gambar, warna, teks, frame dan lain sebaginya. Gunakan warna-warna dan bentuk-bentuk menarik yang dapat menghidupkan suasana dan mampu menyerap informasi yang terdapat pada design kalian. Dengan design yang kita tampilkan orang akan mudah memahami maksud dari tulisan kita hanya dengan melihat gambar tersebut.

Konsep Video sebagai penunjang konten kreatif sering sekali digunakan dalam sebuah blog untuk memberikan penjelasan secara detail. Video yang berisi tayangan visual dan audio mampu memberikan pemahaman lebih kepada para pembaca hanya dengan menonton dan mendengarkan informasi yang disampaikan. Konsep video tidak berbeda jauh dengan konsep design yang terpenting adalah informasi yang kita sampaikan dalam bentuk video mampu diserap dengan baik. Untuk konsep video saya selalu mengandalkan 3 konsep berikut:
a. Temukan media yang tepat
Media yang tepat disini adalah tempat untuk mengekspresikan proses pembuatan video yang memudahkan kalian untuk berkarya. Dengan adanya media atau software editing video yang tepat, kalian akan menghasilkan karya yang baik. Yang terpenting adalah kuasai media yang kalian gunakan untuk pembuatan video sehingga segalanya akan terselesaikan dengan baik.

b. Buat kerangka atau skenario
Tidak jauh berbeda halnya dengan konten berupa tulisan, pembuatan sebuah video juga memerlukan tema dan alur cerita. Cerita dirancang sedemikian rupa untuk menyampaikan informasi yang ingin dibagikan. Bedanya, teks yang biasanya dituliskan dengan bentuk narasi, diubah ke dalam skenario scene per scene sebagai informasi dalam bentuk audio dan visual. Bahasan apa yang diinginkan ada dalam sebuah frame video, harus dirancang terlebih dahulu agar dapat secara jelas ditemukan alur ceritanya.

c. Eksplore dan kreasikan videomu
Dengan media yang tepat dan juga kerangka atau skenario video yang sudah dipersiapkan, kalian akan bisa eksplore dan berkreasi dengan videomu. Berikan informasi yang sesuai dan mengandung pengetahuan positif untuk menunjang artikel kalian. Tambahkan animasi unik dan menarik agar video kalian terlihat lebih interaktif dan membuat seseorang menjadi lebih memahami maksud dan tujuannya.

Untuk menjadikan konten kreatif dengan berbagai konsep pastinya dibutuhkan perangkat yang mampu bekerja dengan baik. Kali ini saya akan merekomendasikan ASUS PC All-inOne Seri V220IC sebagai perangkat canggih untuk mendukung aktifitasmu. Dengan Asus PC seri terbaru akan membuat kalian bebas berekspresi dengan konten keatif pada blog kalian. Performa yang canggih dan juga design PC yang elegan akan membantu dan menemani segala aktifitasmu. Kegiatanmu seperti design, main game, nonton film baru bersama keluarga semakin mudah dilakukan dengan adanya All in One PC V220IC teman setia dirumah.
All in One PC V220IC memiliki performa terbaik dengan komponen prosesor yang kencang. PC V220IC didukung dengan Intel Core i5 Processor Generasi ke-6, Intel Core i5-6200U Processor dengan video memori 2 GB. Processor yang kuat akan menjunjang segala aktivitas komputasi harian, seperti membuat karya design, menulis blog, memutar video hingga keperluan berbasis grafis lainnya, pastinya akan berjalan dengan sempurna. Intel Core i5 Processor akan memberikan jaminan performa yang mumpuni jadi tidak perlu takut lemot dalam menjalankan aktivitas.
ASUS All in One PC V220IC juga memiliki keunggulan diantaranya yaitu dengan fitur touch screen 10 titik sentuh akan memberikan sentuhan yang dapat dilakukan secara bersamaan. Dengan sensitivitas sentuhan juga akan mempermudah aktivitas kalian dengan beragam aplikasi yang sedang kita jalankan. ASUS All in One PC V220IC akan memudahkan dalam mengontrol berbagai perintah menggunakan sentuhan jari, seperti pinch zoom, swipe, scroll atau rotate. Selain itu untuk kebutuhan video calling kalian bisa menggunakan web camera yang ada di depan PC tersebut dengan fasilitas kamera yang memiliki resolusi 1MP, mampu merekam gambar berkualitas HD atau 720p. Berbagai keunggulan lainya bisa kalian simak pada infographic berikut ini.

Berbagai fasilitas lainnya juga disuguhkan seperti ketika kalian ingin meng-upgrade memori RAM-nya, hal itu bisa dilakukan dengan membuka slot memori yang ada di bagian badan PC. All in One PC juga menyediakan port yang begitu lengkap, mulai dari pembaca card reader, USB 2.0 dan 3.0, microfon, headphone, HDMI, LAN, hingga DVD RW. Sehingga urusan port konektivitas tidak perlu dikhawatirkan. Semua fasilitas yang ada pada ASUS All in One PC V220IC, sangat praktis untuk menjadi teman hiburan di rumah dengan gaya yang begitu ekslusif. ASUS All in One PC V220IC sangat direkonmendasikan untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu dirumah dengan kegiatan komputasi performa terbaik. Tunggu apalagi, gunakan ASUS All in One PC V220IC untuk melengkapi berbagai aktifitas hidupmu.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh 
Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.



Sumber Referensi dan Data Pendukung :
http://asus.com/id
http://bloggerperempuan.com/asus-vivo-all-in-one-v220i
http://www.freepik.com/
http://kotawcontentmarketing.com

Labels