search here and find more articles

Bika Bogor Talubi Lembutnya Menggoda Menebar Kebaikan sampai ke Hati

Bogor memang salah satu tempat yang menjadi alternatif tujuan wisata untuk berliburan dari wilayah sekitarnya termasuk saya yang saat ini berada di Jakarta. Berbagai tempat yang asyik untuk touring, wisata, dan melakukan aktifitas bersama keluarga sangat cocok dilakukan di Bogor. Daerah yang menyandang sebutan Kota Hujan ini memang terbilang memiliki dataran yang cukup tinggi. Tak heran banyak wisata alam dan kesejukan udaranya menjadi alasan banyak orang untuk terus menjelajah Kota Bogor setiap akhir pekan. 

Setelah lelah dengan kesibukan bekerja dan dihadapkan dengan kemacetan yang tak kunjung reda setiap harinya, Bogor menjadi tempat andalan saya berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Udara yang dingin dan sejuk diantara bukit-bukit sangat jarang sekali kita dapatkan lagi di daerah perkotaan, maka dari itu Bogor sangat cocok untuk memulihkan kembali kesegaran dan semangat hidup. Tidak hanya saya, beberapa orang dari berbagai daerah juga sering menyempatkan diri berkunjung ke Bogor untuk menghabiskan waktu menikmati kesejukan dan kesegaran udaranya. 
Selain wisata alamnya yang menarik perhatian saya, tidak kalah juga dengan berbagai wisata kuliner khas bogor. Di Kota Bogor kalian bisa sepuasnya mencari berbagai kuliner khas kota bogor yang nikmat dan lezat pastinya. Bicara soal kuliner khas bogor tentunya tidak terlepas dari oleh-olehnya yang banyak sekali macamnya. Jika kalian pernah ke Bogor pastinya kalian akan melihat banyak sekali penjual oleh-oleh khas bogor di pinggir-pinggir jalan. Rasanya tidak lengkap jika kita pulang dari Bogor tanpa membawa oleh-oleh khas bogor. 

Nah, ada hal yang menarik perhatian saya waktu itu yaitu oleh-oleh khas bogor yang terbuat dari bahan dasar talas dan ubi. Memang bogor sangat terkenal dengan hasil panen talas dan ubinya namun kali ini penyajianya dalam bentuk yang berbeda dari biasanya. Oleh-oleh khas bogor itu adalah Bika Bogor Talubi, kemasan yang menarik dan simple sangat cocok sekali untuk dijadikan oleh-oleh dari Bogor. Bika Bogor Talubi salah satu oleh-oleh khas bogor yang wajib untuk kalian bagikan bersama keluarga terdekat kalian.

Oleh-oleh yang menjadi trend saat ini dari Kota Bogor yaitu Bika Bogor Talubi dengan kelembutannya yang menggoda. Bika bogor talubi sudah ada sejak tahun 2014, namun hingga saat ini menjadi oleh-oleh andalan keluarga jika berwisata ke Bogor. Nah bagi kalian yang masih bingung mencari oleh-oleh dari Bogor, kalian dapat membeli bika bogor talubi sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat kalian. Dengan oleh-oleh khas bogor yang satu ini, kalian akan mudah menebar kebaikan kepada semua orang karena kelezatan dan kenikmatannya disetiap gigitan bika bogor talubi.
Ada yang unik dari oleh-oleh khas bogor yang satu ini, biasanya kue bika terbuat dari bahan baku tepung terigu, tepung tapioka dengan campuran daun jeruk, kunyit, dan serei. Namun Bika Bogor Talubi berbeda dari biasanya yaitu menggunakan bahan tersendiri berupa talas dan ubi sebagai bahan utamanya. Mengingat Bogor memang penghasil talas dan ubi yang berlimpah ruah, kesempatan ini pun jatuh ke tangan orang-orang yang kreatif sehingga lahirlah Bika Bogor Talubi. Selain bahannya yang alami, Bika bogor juga tidak menggunakan bahan pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi.
Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari Bika Bogor Talubi ini sangat banyak diantaranya harganya murah dan terjangkau, memiliki teksture yang lembut dan rasanya yang lezat, serta praktis, simple dan sangat cocok sebagai oleh-oleh dari Bogor. Bahan yang alami dan juga tanpa pengawet menjadi salah satu kelebihan kue bika bogor talubi agar tetap sehat di konsumsi oleh banyak orang. Walaupun jenis kue seperti ini hanya bertahan hingga 4 hari dikarenakan tanpa bahan pengawet, dijamin akan habis termakan sebelum batas waktunya karena kelezatan dan kelembutanya untuk makan lagi dan lagi.

Bika bogor talubi yang saat ini menjadi icon dari oleh-oleh khas bogor membuat saya jadi penasaran dengan proses pembuatan kue yang bisa dibilang sehat dan bergizi. Berdasarkan informasi, untuk pengolahanya memang dilakukan seperti halnya pembuatan kue lainnya, namun yang membedakan adalah bahan-bahannya yang terbuat dari talas dan ubi. Kualitas bahan yang digunakan juga melewati tahapan-tahapan, sehingga menghasilkan bahan baku yang baik. Jika kalian penasaran untuk lebih lanjutnya silahkan tonton tayangan berikut ini.



Pengolahan yang baik pasti menghasilkan produk yang baik juga. Jelas terbukti bahwa bika bogor talubi aman untuk dikonsumsi dan memberikan manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam olahan bika bogor, selain lezat juga bergizi dan menyehatkan. Mulai dari sekarang tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi bika bogor talubi yang kelembutanya menggoda menebar kebaikan sampai ke hati. Ayo kita lihat manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsi bika bogor talubi berikut ini.

Berbagai manfaat akan kalian dapatkan ketika mengkonsumsi bika bogor talubi. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam olahan bika bogor talubi dapat memberikan pengaruh sehat bagi kalian. Beberapa manfaat untuk kesehatan diantaranya sebagai berikut.



Siapa sih yang tidak suka kue, kebanyakan dari kita pasti suka jenis makanan yang satu ini. Kue memang sangat cocok untuk menemani berbagai agenda kegiatan kita sehari-hari. Kue yang biasa disebut cemilan bisa kita sajikan dalam acara resmi maupun acara keluarga. Apalagi jika kita menyajikan kue bika bogor yang berbeda dari biasanya dijamin rasanya yang lembut menggoda bisa menebar kebaikan sampai ke hati. Bicara soal bika bogor, apa saja sih varian bentuk dan rasa yang tersedia untuk dijadikan makanan andalan. 

Bika bogor talubi memiliki beberapa varian bentuk diantaranya ada bentuk mini dan bentuk standar atau kotak. Walaupun bentuknya berbeda namun soal kualitas tidak ada bedanya karena diolah dengan cara yang sama dan kualitas bahan yang sama pula. Bentuknya yang mini memang terlihat sangat unik dan menarik yang pasti rasanya juga sangat lembut dan lezat. Bentuknya yang kotak juga sangat cocok untuk cemilan keluarga apalagi untuk oleh-oleh teman kantor.
Teksturnya yang lembut dan berserat sangat menggoda sekali untuk dicicipi. Rasanya pun sangat lezat dan juga menggoyang lidah untuk terus makan kue yang satu ini. Bicara soal rasa ada beberapa varian rasa untuk bika bogor talubi semua tergantung rasa dan aromanya. Beberapa varian rasa dari bika bogor talubi ini diantaranya:

  • Bika Bogor Talas, terbuat dari kombinasi talas dan memiliki warna khas ungu.
  • Bika Bogor Cocopandan, terbuat dari kombinasi kelapa dan daun pandan dengan warna khas hijau
  • Bika Bogor Nangka, terbuat dari kombinasi nangka dengan warna khas kuning
  • Bika Bogor Ubi Madu. terbuat dari kombinasi ubi madu dengan warna khas kuning matang

Nah jika masih penasaran dengan kelembutan teksturnya dan manfaat dari bahan bakunya, langsung saja simak beberapa informasi dibawah ini.
Bika bogor yang satu ini identik dengan warna ungu dan menggunakan bahan utamanya yaitu talas. Aromanya yang menggona serta teksturnya yang lembut sepertinya sangat nikmat bila dicicipi dengan secangkir kopi hangat. Talas juga sangat mengandung manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Nutrisi dan vitamin yang dihasilkan talas diantaranya sebagai sumber energi, untuk menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah, membuat pencernaan jadi lancar, baik untuk penderita diabetes, mengatasi asma dan menambah berat badan.
Jika dari namanya saja bika bogor cocopandan, aromanya pasti juga seperti daun pandan. Wanginya yang khas dan menggoda akan membuat kalian tertarik untuk mencicipinya. Warnanya yang hijau menjadi keunikan tersendiri dari bika yang satu ini. Daun pandan selain dimanfaatkan sebagai perasa makanan juga sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan diantaranya untuk penambah nasfsu makan, menurunkan darah tinggi, penghilang rematik dan pegal linu, dan juga menenangkan rasa gelisah. Cocok sekali buat kalian yang sering galau dan merasa gelisah.
Suka nangka tapi ingin dalam bentuk yang lainya, bika bogor nangka solusinya. Teksturnya yang tidak jauh berbeda dengan buah nangka akan membuat anda memakan nangka dalam versi lain. Buah nangka yang berwarna kuning membuat bika bogor nangka ini memiliki warna kuning yang menjadi identitasnya. Nangka juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh kita diantaranya memelihara kesehatan mata dan kelembutan kulit, sebagai anti oksidan untuk memperkuat kekebalan tubuh, memperkuat tulang, dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
Ubi selain berwarna ungu juga ada yang berwarna kuning, ubi ini biasa disebut dengan ubi madu. Rasanya yang manis seperti madu menjadi alasan kenapa ubi ini dinamakan ubi madu. Ubi madu memang sangat terkenal di Bogor. Bika bogor juga ada yang dikombinasikan dengan ubi madu dan rasanya sangat lezat dan manis seperti madu. Ubi madu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi. Manfaat ubi madu diantaranya mencegah kanker mulut dan paru-paru, mencegah serangan jantung, mencegah penuaan dini, menurunkan kadar gula dan mencegah diabetes.

Untuk harga dari bika bogor talubi sangat terjangkau dan termasuk murah bila dibandingkan dengan kualitas rasanya yang begitu lezat dan nikmat. Harga yang biasa dijual di outlet bika bogor mulai dari Rp. 35.000,- untuk varian standar atau kotak dan Rp. 29.000,- untuk varian mini. Semua di kemasan dengan rapi dan simple sehingga mudah dibawa dan sangat cocok bila dijadikan oleh-oleh. Nah berikut ini adalah beberapa daftar harga produk dari bika bogor dalam bentuk dan rasa lainnya.
Ternyata selain bika juga ada beberapa jenis kue lainya yang terbuat dari talas dan ubi. Brownis dan lapis talubi juga tidak kalah jauh soal rasanya. Dengan varian yang banyak kalian pasti bingung untuk memilih, kalo saya sendiri lebih suka bika mini karena bentuknya yang unik dan rasanya yang lembut. Harga jual yang ditentukan juga sangat murah dan terjangkau, yang pasti sesuai dengan kualitas rasa yang telah diberikan.

Nah bagi kalian yang ingin membeli bika bogor talubi dengan citarasa khas bogor. Kalian bisa kunjungi beberapa lokasi outlet di daerah Bogor. Lokasinya yang strategis akan mudah kalian temukan jika kalian berwisata ke Bogor. Langsung saja kunjungi alamatnya dibawah ini untuk mendapatkan bika bogor yang kalian inginkan.
Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan bika bogor talubi, kalian bisa langsung menghubungi melalui call center di No. 08884829626 (Tlp/WA/SMS) atau melalui email di talubi@bikabogor.com, silahkan suarakan kritik dan saran kalian atau bila berminat untuk menjadi reseller. Bagi kalian yang ingin mengetahui berita terupdate dari bika bogor talubi, kalian bisa follow media sosial bika bogor dibawah ini.
Tunggu apalagi, rencanakan liburan kalian ke Bogor dan jangan lupa pulangnya membeli oleh-oleh khas bogor yang lezat dan lembut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan ke Bogor. Selamat Berlibur...

Sumber data dan gambar :
1. Social Media Bika Bogor
2. http://manfaat.co.id/
3. Infographic artadhitive

13 komentar

click to leave a comment!

17 Januari 2017 07.32 Delete comments

Iihhh nanti minta ini ah kalau adikku yg di bogor pulang kampung....biasanya bawanya lapis talass....
Btw, infografisnya baguuuusss....

Reply
avatar
17 Januari 2017 09.42 Delete comments

Aduduh,mendadak laper pagi2 baca bika bogor. Tapi kok jauhnya... mbakku yg sangat suka nih

Reply
avatar
17 Januari 2017 10.29 Delete comments

iiih unyu banget sih infografisnya.. bikinin dong kak! :D
Btw good luck semoga menang, kalau menang jangan lupa traktir aku talubi :D

Reply
avatar
17 Januari 2017 15.17 Delete comments

Wih saya juga mau dong mbak di beliin... Udah lama ngak makan bika bogor nih...
Makasih mbak semoga bermanfaat...

Reply
avatar
17 Januari 2017 15.18 Delete comments

Saya juga suka mbak... Saya aja yang nulis laper mbak...
Semoga artikelnya bermanfaat...

Reply
avatar
17 Januari 2017 15.19 Delete comments

Deliverynya kemana dulu kang... hehhe kalo ke Purwakarta kejauhan wkwkkw

Reply
avatar
17 Januari 2017 15.20 Delete comments

Siap mbak sandra... Nanti kalo maen2 kesini deh aku beliin Talubi nya...
Semoga bermanfaat mbak...

Reply
avatar
17 Januari 2017 18.56 Delete comments

Mauuu..aku suka banget bika..bika ambon apalgi..Yang ini penasaran ama rasanya..

Reply
avatar
18 Januari 2017 09.01 Delete comments

Kalau mampir kesini jagan lupa beli bika nya yah teman-teman blogger

Reply
avatar
18 Januari 2017 17.05 Delete comments

Iya jangan lupa beli bika... dit0konya heheh

Reply
avatar
18 Januari 2017 17.06 Delete comments

Iya Aku juga penasaran mbak sama rasanya...

Reply
avatar
2 Juni 2017 09.39 Delete comments

Blognya keren abiss kak :D

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *