Belajar dari Pengalaman Adalah Action yang Terbaik, Apalagi Saat Aki Ngadat #GSAstraDelivery

Halo Sobat Storylio !
Pagi-pagi yang cerah duduk diserambi depan rumah ditemani aroma hidangan roti bakar dan kopi hangat sambil baca berita online memang nikmat sekali ya gaes. Perlunya relaksasi sebelum berangkat ke kantor itu sangat penting untuk menjaga kinerja kita saat melakukan aktifitas kerja, itulah yang saya lakukan sebelum memulai aktifitas dipagi hari. Tapi karena baru saja masa kontrak kerja habis jadi saya tidak perlu ambil pusing berangkat ke kantor dengan tergesa-gesa menghindari penuhnya kendaraan dan kemacetan di jalan. 

Putus kontrak boleh aja tapi kebiasaaan berbagi pengalaman melalui blog harus tetap dilakukan. Mungkin dengan berbagi pengalaman bisa meredakan kekecewaan saya terhadap diri saya yang tidak bisa mempertahankan pekerjaan tersebut. Tapi tak apalah karena semuanya sudah merupakan garis yang telah Sang Pencipta torehkan dalam kehidupan saya. Berbicara soal pengalaman mungkin kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman yang mungkin bermanfaat buat kalian semua. Pengalaman ini bukan tentang pekerjaan tapi tentang sebuah perjalanan. Yang sudah terjadi biarkanlah berlalu hehe...

Belajar dari pengalaman itu sangat penting gaes, dengan pengalaman kita bisa memetik sebuah pelajaran berharga. Setidaknya jika dari pengalaman itu terulang kembali kita bisa mengambil keputusan yang benar dalam arti lain keputusan yang kita ambil tidak akan membuat kita menyesal dikemudian hari. Contohnya aja diriku yang mengalami nasib kurang beruntung pada sebuah perjalanan. Maka dari itu dengan adanya pengalaman ini mungkin bisa menjadi bahan untuk menentukan action saat kejadian ini terjadi kepada kalian. Ayo baca selengkapnya!


Persiapan saat mudik emang merupakan hal yang sangat penting dilakukan, terlebih kalo mudiknya pake mobil pribadi. Sebisa mungkin kita harus melakukan perbaikan kendaraan terlebih dahulu sebelum perjalanan panjang menggunakan kendaraan tersebut. Peristiwa ini merupakan kejadian yang memang sangat memilukan jika diingat kembali, namun karena kejadian ini sangat penting untuk diambil berbagai pelajarannya makanya perlu saya bagikan ke kalian semua.

Tidak seperti biasanya sebelum pulang kampung orangtuaku selalu service mobil di tempat langganan Shop and Drive, tapi berhubung waktu mudik sudah mepet dan tidak ada waktu lagi akhirnya perbaikan mobilpun dilakukan di tempat seadanya dekat dengan rumah. Merasa mobil sudah beres dalam kondisi prima, kami pun siap menggunakanya untuk mudik. Di tengah perjalanan, kakak yang menggantikan posisi ayah pun mengeluh karena pedal rem terlalu berat untuk ditekan. Hal ini menurutku adalah hal yang biasa, karena kakakku juga baru saja bisa menggendarai mobil.

Kami memulai perjalanan dimalam hari dikarenakan lebih nyaman untuk cuaca yang tidak terlalu panas. Perjalanan malam juga sangat enak untuk penumpang istirahat tapi tidak untuk pengemudi. Disela-sela saya terlelap tidur mobil berguncang dengan hebatnya, saya pikir terjadi gempa atau tabrakan hebat. Mobil kami ternyata mengalami pecah ban dan semua orang yang berada di dalam mobil saling berteriak memohon pertolongan Sang Pencipta agar kami tetap dalam keadaaan selamat.
Ayah saya hanya bisa menginstruksikan kepada kakak yang saat itu sedang mengemudi.

Jangan injak Rem nya!!... Tenang...ten ang...!! 

Injak remnya pelan-pelan...

Kami semua hanya bisa berdoa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan sigapnya ayah mengambil alih tuas pengemudinya akhirnya kami dihalau kepinggir jalan agar tidak mengacaukan pengguna jalan lain. Kejadian ini adalah pertama kalianya saya alami dan akan menjadi pengalaman yang tidak bisa terlupakan.

Pelajaran penting dari kejadian ini !

  • Jangan pernah mengabaikan atau tidak cek ulang kendaraan setelah perbaikan yang sudah dilakukan oleh bengkel yang belum pernah kita tahu kualitas dari pelayanan tersebut. 
  • Pastikan kendaraan diperbaiki pada bengkel yang sudah menjamin segala bentuk perbaikan dan juga dapat dipercaya dan handal.
  • Apabila terjadi pecah ban jangan pernah langsung menginjak REM untuk memberhentikannya dalam kondisi mobil dengan kecepatan penuh.

Mulai saat itu saya selalu mengingatkan ayah untuk selalu service kendaraan di tempat langganan shop and drive walau berbagai macam hambatan ataupun rintangan. Pelayanan yang ramah dan memuaskan menjadi andalan kami untuk selalu berlangganan dibengkel yang satu ini. Nah bagai kalian yang belum tahu apa itu Shop and Drive silahkan simak infographic berikut!.
Dari beberapa informasi di atas sudah di pastikan Shop and Drive merupaakan tempat yang cocok untuk perbaikan mobil kalian. Mulai dari Ban, Aki, Shock Absorber, dan Aksesoris lain semua bisa kalian peroleh dan service langsung ditempat. Dengan 5 pilar yang menjadi komitmen kuat bagi Shop and Drive juga merupakan bukti bahwa pelayanan yang terbaik adalah kunci kepercayaan konsumen.

Kita juga tidak perlu mengkuatirkan kualitas perbaikan walau berbeda tempat service, karena semua teknisi sudah diseragamkan kemampuanya serta pelayanannya. Selama masih pada bengkel Shop and Drive segala bentuk keamanan dan perbaikan akan anda dapatkan dengan kualitas yang sama. Perusahaan yang selalu mengedepankan ramah lingkungan juga merupakan bukti bahwa Shop and Drive mampu berkontribusi dalam perbaikan lingkungan juga dapat dihandalkan oleh konsumen.

Ya Gaes masih seputar pengalaman tentang perjalanan saya yang bisa dibilang apes dan rasanya tidak ingin terulang kembali. Pengalaman saya kali ini memang tidak jauh berbeda dengan yang biasa di alami oleh kebanyakan orang. Setiap orang yang memiliki kendaraan pasti pernah mengalami yang namanya aki ngadat. Aki ngadat memang berdampak kepada semua agenda yang saya telah buat dari jauh-jauh hari untuk perjalanan kala itu.

Di saat saya pertama kalinya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), disaat itu pula aneka rencana perjalanan juga dibuat. Dengan gembiranya saya menyambut SIM baru yang selama ini telah dirindukan. Pasalnya setelah lancar mengemudikan mobil, saya tidak pernah membawa mobil keluar dari perumahan tempat saya tinggal. Kurang pas rasanya jika tidak memiliki SIM yang sudah menjadi ketetapan peraturan bagi setiap pengendara.

Mobil yang terparkir setiap harinya di garasi sudah saatnya siap untuk diajak berkeliling Indonesia. Mobil itu adalah mobil orang tuaku yang jarang sekali dipakai untuk berpergian, mereka lebih memilih menggunakan kendaraan bermotor dari pada naik mobil dengan alasan macet dan lama. Alhasil mobil selalu terpampang dan tidak ada yang menyentuhnya. Namun sekarang telah berubah setelah saya memiliki SIM, karena dengan SIM ini saya akan lebih leluasa dalam mengemudikan mobil tanpa rasa was-was ditilang polisi.
Persiapan semua sudah dilakukan dan saya pun siap berangkat menjemput teman-teman yang ikut perjalanan bersama saya. Ketika saya mulai menyalakan mobil ternyata aki mobilnya ngadat, mungkin akibat mobil tidak pernah dipakai dan terlalu lama mati. Saya dibuat bingung dengan kondisi mobil yang tidak mau dinyalakan, sejujurnya saya terlalu acuh dengan kondisi mobil. Tidak banyak pula yang saya pelajari tentang mobil dan kondisi mesin. Mencari berbagai solusi dengan menelusuri bengkel terdekat namun sulit ditemukan. Hingga pada akhirnya saya pun memutuskan untuk membatalkan perjalanan karena sudah terlalu lama saya berdiam diri dalam kebingungan.

Padahal hanya permasalahan kecil, namun besar dampaknya apabila kita tidak tahu cara menanggulangi masalahnya. Terlalu awam dan acuh terhadap lingkungan sekitar membuat saya matikutu dengan kejadian semacam ini. Andai saja waktu itu saya menggunakan GS Astra delivery mungkin kejadian seperti ini tidak mungkin terjadi. Padahal jika waktu itu saya mau diajak ke bengkel saat perbaikan rutin, mungkin saya tahu dan akan menggambil langkah cepat dengan jasa pemesanan dan service aki di Shop and Drive terdekat.

Pentingnya belajar dari pengalaman membuat kita tidak akan mengulangi kesalahan saat mengambil keputusan. Harapannya bagi kalian yang pernah mengalami hal serupa jangan mudah putus asa karena sekarang sudah ada layanan antar GS Astra Delivery. Pelayanan mudah dan dijamin permasalahan kalian akan selesai saat itu juga.
Layanan antar aki ini memang sangat menguntungkan kita karena dengan menghubungi call Shop & Drive di nomor yang tertera diatas kita bisa mendapatkan layanan GS Astra Delivery. Proses pemesanan yang mudah dan dapat dilakukan secara nonstop 24 jam dalam 7 hari membuat kita tak perlu kuatir dengan kondisi aki kita jika suatu saat mati di tengah perjalanan kita. Selain itu sudah tersebar pula outlet Shop and Drive dengan layanan aki ke berbagai belahan daerah di Indonesia.

Lebih dari 363 outlet Shop and Drive tersebar di seluruh Indonesia siap melayani keluhan aki pada kendaraan kalian. Jadi tak perlu bingung dan susah mencari bengkel apabila kondisi aki rusak terjadi pada kendaraan kalian, tinggal telepon layanan antar aki dari Shop and Drive semua permasalahan aki selesai. Tidak hanya itu saja beberapa tipe aki yang ada butuhkan semua tersedia di Shop and Drive, untuk mengenali beberapa tipe jenis aki silahkan simak beberapa informasi berikut.
Dengan beberapa informasi diatas ternyata aki memiliki beberapa jenis dan dengan keunggulan masing-masing tipe. Semoga kalian bisa mengenali aki kendaraan yang kalian gunakan. Lakukan pemesanan dengan tipe aki sesuai kendaraan yang kalian butuhkan.

Bagi pengguna smartphone kalian juga bisa gunakan aplikasi mobile Shop and Drive. Aplikasi ini akan membantu kalian dalam setiap informasi terupdate terkait dengan promo, pemesanan online, dan juga beberapa informasi terkait kendaraan kalian. Untuk lebih jelasnya simak video dibawah ini!...


Begitulah beberapa pengalaman perjalanan saya dengan kendaraan pribadi yang amat sangat memilukan, namun begitu berharga dan tak akan pernah saya lupakan. Pengalaman ketika ban pecah karena melalaikan perbaikan ditempat yang sudah terpercaya, begitu juga dengan pengalaman aki ngadat karena tidak mau ikut andil dalam perbaikan kendaraan sendiri. Akhirnya semua masalah menimpa karena memang keterbatasan informasi dan kondisi yang ada.

Selain pengalaman adalah guru yang terbaik juga merupakan action dalam tindakan yang terbaik. So, bagi kalian yang belum pernah merasakan pengalaman seperti yang saya telah rasakan silahkan ambil pelajaran dari cerita saya. Dan lakukan tindakan yang terbaik jika kalian dihadapkan dengan kejadian yang serupa dengan pengalaman saya. Semoga dari cerita saya kali ini merupakan benih untuk kalian dalam menghadapi masalah terkait perjalanan ini.

--- Always Pray and Stay Creative ---

Labels