search here and find more articles

Belajar dari Pengalaman Adalah Action yang Terbaik, Apalagi Saat Aki Ngadat #GSAstraDelivery

Halo Sobat Storylio !
Pagi-pagi yang cerah duduk diserambi depan rumah ditemani aroma hidangan roti bakar dan kopi hangat sambil baca berita online memang nikmat sekali ya gaes. Perlunya relaksasi sebelum berangkat ke kantor itu sangat penting untuk menjaga kinerja kita saat melakukan aktifitas kerja, itulah yang saya lakukan sebelum memulai aktifitas dipagi hari. Tapi karena baru saja masa kontrak kerja habis jadi saya tidak perlu ambil pusing berangkat ke kantor dengan tergesa-gesa menghindari penuhnya kendaraan dan kemacetan di jalan. 

Putus kontrak boleh aja tapi kebiasaaan berbagi pengalaman melalui blog harus tetap dilakukan. Mungkin dengan berbagi pengalaman bisa meredakan kekecewaan saya terhadap diri saya yang tidak bisa mempertahankan pekerjaan tersebut. Tapi tak apalah karena semuanya sudah merupakan garis yang telah Sang Pencipta torehkan dalam kehidupan saya. Berbicara soal pengalaman mungkin kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman yang mungkin bermanfaat buat kalian semua. Pengalaman ini bukan tentang pekerjaan tapi tentang sebuah perjalanan. Yang sudah terjadi biarkanlah berlalu hehe...

Belajar dari pengalaman itu sangat penting gaes, dengan pengalaman kita bisa memetik sebuah pelajaran berharga. Setidaknya jika dari pengalaman itu terulang kembali kita bisa mengambil keputusan yang benar dalam arti lain keputusan yang kita ambil tidak akan membuat kita menyesal dikemudian hari. Contohnya aja diriku yang mengalami nasib kurang beruntung pada sebuah perjalanan. Maka dari itu dengan adanya pengalaman ini mungkin bisa menjadi bahan untuk menentukan action saat kejadian ini terjadi kepada kalian. Ayo baca selengkapnya!


Persiapan saat mudik emang merupakan hal yang sangat penting dilakukan, terlebih kalo mudiknya pake mobil pribadi. Sebisa mungkin kita harus melakukan perbaikan kendaraan terlebih dahulu sebelum perjalanan panjang menggunakan kendaraan tersebut. Peristiwa ini merupakan kejadian yang memang sangat memilukan jika diingat kembali, namun karena kejadian ini sangat penting untuk diambil berbagai pelajarannya makanya perlu saya bagikan ke kalian semua.

Tidak seperti biasanya sebelum pulang kampung orangtuaku selalu service mobil di tempat langganan Shop and Drive, tapi berhubung waktu mudik sudah mepet dan tidak ada waktu lagi akhirnya perbaikan mobilpun dilakukan di tempat seadanya dekat dengan rumah. Merasa mobil sudah beres dalam kondisi prima, kami pun siap menggunakanya untuk mudik. Di tengah perjalanan, kakak yang menggantikan posisi ayah pun mengeluh karena pedal rem terlalu berat untuk ditekan. Hal ini menurutku adalah hal yang biasa, karena kakakku juga baru saja bisa menggendarai mobil.

Kami memulai perjalanan dimalam hari dikarenakan lebih nyaman untuk cuaca yang tidak terlalu panas. Perjalanan malam juga sangat enak untuk penumpang istirahat tapi tidak untuk pengemudi. Disela-sela saya terlelap tidur mobil berguncang dengan hebatnya, saya pikir terjadi gempa atau tabrakan hebat. Mobil kami ternyata mengalami pecah ban dan semua orang yang berada di dalam mobil saling berteriak memohon pertolongan Sang Pencipta agar kami tetap dalam keadaaan selamat.
Ayah saya hanya bisa menginstruksikan kepada kakak yang saat itu sedang mengemudi.

Jangan injak Rem nya!!... Tenang...ten ang...!! 

Injak remnya pelan-pelan...

Kami semua hanya bisa berdoa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan sigapnya ayah mengambil alih tuas pengemudinya akhirnya kami dihalau kepinggir jalan agar tidak mengacaukan pengguna jalan lain. Kejadian ini adalah pertama kalianya saya alami dan akan menjadi pengalaman yang tidak bisa terlupakan.

Pelajaran penting dari kejadian ini !

  • Jangan pernah mengabaikan atau tidak cek ulang kendaraan setelah perbaikan yang sudah dilakukan oleh bengkel yang belum pernah kita tahu kualitas dari pelayanan tersebut. 
  • Pastikan kendaraan diperbaiki pada bengkel yang sudah menjamin segala bentuk perbaikan dan juga dapat dipercaya dan handal.
  • Apabila terjadi pecah ban jangan pernah langsung menginjak REM untuk memberhentikannya dalam kondisi mobil dengan kecepatan penuh.

Mulai saat itu saya selalu mengingatkan ayah untuk selalu service kendaraan di tempat langganan shop and drive walau berbagai macam hambatan ataupun rintangan. Pelayanan yang ramah dan memuaskan menjadi andalan kami untuk selalu berlangganan dibengkel yang satu ini. Nah bagai kalian yang belum tahu apa itu Shop and Drive silahkan simak infographic berikut!.
Dari beberapa informasi di atas sudah di pastikan Shop and Drive merupaakan tempat yang cocok untuk perbaikan mobil kalian. Mulai dari Ban, Aki, Shock Absorber, dan Aksesoris lain semua bisa kalian peroleh dan service langsung ditempat. Dengan 5 pilar yang menjadi komitmen kuat bagi Shop and Drive juga merupakan bukti bahwa pelayanan yang terbaik adalah kunci kepercayaan konsumen.

Kita juga tidak perlu mengkuatirkan kualitas perbaikan walau berbeda tempat service, karena semua teknisi sudah diseragamkan kemampuanya serta pelayanannya. Selama masih pada bengkel Shop and Drive segala bentuk keamanan dan perbaikan akan anda dapatkan dengan kualitas yang sama. Perusahaan yang selalu mengedepankan ramah lingkungan juga merupakan bukti bahwa Shop and Drive mampu berkontribusi dalam perbaikan lingkungan juga dapat dihandalkan oleh konsumen.

Ya Gaes masih seputar pengalaman tentang perjalanan saya yang bisa dibilang apes dan rasanya tidak ingin terulang kembali. Pengalaman saya kali ini memang tidak jauh berbeda dengan yang biasa di alami oleh kebanyakan orang. Setiap orang yang memiliki kendaraan pasti pernah mengalami yang namanya aki ngadat. Aki ngadat memang berdampak kepada semua agenda yang saya telah buat dari jauh-jauh hari untuk perjalanan kala itu.

Di saat saya pertama kalinya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), disaat itu pula aneka rencana perjalanan juga dibuat. Dengan gembiranya saya menyambut SIM baru yang selama ini telah dirindukan. Pasalnya setelah lancar mengemudikan mobil, saya tidak pernah membawa mobil keluar dari perumahan tempat saya tinggal. Kurang pas rasanya jika tidak memiliki SIM yang sudah menjadi ketetapan peraturan bagi setiap pengendara.

Mobil yang terparkir setiap harinya di garasi sudah saatnya siap untuk diajak berkeliling Indonesia. Mobil itu adalah mobil orang tuaku yang jarang sekali dipakai untuk berpergian, mereka lebih memilih menggunakan kendaraan bermotor dari pada naik mobil dengan alasan macet dan lama. Alhasil mobil selalu terpampang dan tidak ada yang menyentuhnya. Namun sekarang telah berubah setelah saya memiliki SIM, karena dengan SIM ini saya akan lebih leluasa dalam mengemudikan mobil tanpa rasa was-was ditilang polisi.
Persiapan semua sudah dilakukan dan saya pun siap berangkat menjemput teman-teman yang ikut perjalanan bersama saya. Ketika saya mulai menyalakan mobil ternyata aki mobilnya ngadat, mungkin akibat mobil tidak pernah dipakai dan terlalu lama mati. Saya dibuat bingung dengan kondisi mobil yang tidak mau dinyalakan, sejujurnya saya terlalu acuh dengan kondisi mobil. Tidak banyak pula yang saya pelajari tentang mobil dan kondisi mesin. Mencari berbagai solusi dengan menelusuri bengkel terdekat namun sulit ditemukan. Hingga pada akhirnya saya pun memutuskan untuk membatalkan perjalanan karena sudah terlalu lama saya berdiam diri dalam kebingungan.

Padahal hanya permasalahan kecil, namun besar dampaknya apabila kita tidak tahu cara menanggulangi masalahnya. Terlalu awam dan acuh terhadap lingkungan sekitar membuat saya matikutu dengan kejadian semacam ini. Andai saja waktu itu saya menggunakan GS Astra delivery mungkin kejadian seperti ini tidak mungkin terjadi. Padahal jika waktu itu saya mau diajak ke bengkel saat perbaikan rutin, mungkin saya tahu dan akan menggambil langkah cepat dengan jasa pemesanan dan service aki di Shop and Drive terdekat.

Pentingnya belajar dari pengalaman membuat kita tidak akan mengulangi kesalahan saat mengambil keputusan. Harapannya bagi kalian yang pernah mengalami hal serupa jangan mudah putus asa karena sekarang sudah ada layanan antar GS Astra Delivery. Pelayanan mudah dan dijamin permasalahan kalian akan selesai saat itu juga.
Layanan antar aki ini memang sangat menguntungkan kita karena dengan menghubungi call Shop & Drive di nomor yang tertera diatas kita bisa mendapatkan layanan GS Astra Delivery. Proses pemesanan yang mudah dan dapat dilakukan secara nonstop 24 jam dalam 7 hari membuat kita tak perlu kuatir dengan kondisi aki kita jika suatu saat mati di tengah perjalanan kita. Selain itu sudah tersebar pula outlet Shop and Drive dengan layanan aki ke berbagai belahan daerah di Indonesia.

Lebih dari 363 outlet Shop and Drive tersebar di seluruh Indonesia siap melayani keluhan aki pada kendaraan kalian. Jadi tak perlu bingung dan susah mencari bengkel apabila kondisi aki rusak terjadi pada kendaraan kalian, tinggal telepon layanan antar aki dari Shop and Drive semua permasalahan aki selesai. Tidak hanya itu saja beberapa tipe aki yang ada butuhkan semua tersedia di Shop and Drive, untuk mengenali beberapa tipe jenis aki silahkan simak beberapa informasi berikut.
Dengan beberapa informasi diatas ternyata aki memiliki beberapa jenis dan dengan keunggulan masing-masing tipe. Semoga kalian bisa mengenali aki kendaraan yang kalian gunakan. Lakukan pemesanan dengan tipe aki sesuai kendaraan yang kalian butuhkan.

Bagi pengguna smartphone kalian juga bisa gunakan aplikasi mobile Shop and Drive. Aplikasi ini akan membantu kalian dalam setiap informasi terupdate terkait dengan promo, pemesanan online, dan juga beberapa informasi terkait kendaraan kalian. Untuk lebih jelasnya simak video dibawah ini!...


Begitulah beberapa pengalaman perjalanan saya dengan kendaraan pribadi yang amat sangat memilukan, namun begitu berharga dan tak akan pernah saya lupakan. Pengalaman ketika ban pecah karena melalaikan perbaikan ditempat yang sudah terpercaya, begitu juga dengan pengalaman aki ngadat karena tidak mau ikut andil dalam perbaikan kendaraan sendiri. Akhirnya semua masalah menimpa karena memang keterbatasan informasi dan kondisi yang ada.

Selain pengalaman adalah guru yang terbaik juga merupakan action dalam tindakan yang terbaik. So, bagi kalian yang belum pernah merasakan pengalaman seperti yang saya telah rasakan silahkan ambil pelajaran dari cerita saya. Dan lakukan tindakan yang terbaik jika kalian dihadapkan dengan kejadian yang serupa dengan pengalaman saya. Semoga dari cerita saya kali ini merupakan benih untuk kalian dalam menghadapi masalah terkait perjalanan ini.

--- Always Pray and Stay Creative ---

59 komentar

click to leave a comment!

7 Desember 2016 18.46 Delete comments

pengalamannya yang baik, dan makasih uda berbagi pengalamannya mas. perusahaan yang baik, pasti melayani dengan baik untuk kepuasan konsumen mas

Reply
avatar
7 Desember 2016 18.49 Delete comments

Wih calon jawara lagi nih..infografiknya asoy mas ��

Reply
avatar
7 Desember 2016 20.27 Delete comments

Keren mas Adhi, jadi bisa belajar dari pengalaman orang. Semoga sehat selalu mas, agar bisa terus berbagi di blog ini :)

Reply
avatar
8 Desember 2016 12.06 Delete comments

Nyeseg deh kalo gegara aki travelling gagal total. Oh no!!
Makasih sharingnya Mas, sukses ya buat lombanya. Doaku selalu :)

Reply
avatar
8 Desember 2016 15.27 Delete comments

Iya benar sekali mas!... Semoga bermanfaat buat mas Fajar !
ketika nanti mas Fajar dihadapkan masalah seperti saya!...
Gunakan selalu tips yang saya share pada artikel diatas!...

Reply
avatar
8 Desember 2016 15.29 Delete comments

Juaranya mas Ariflah!.. Kan kecean blognya mas!...
Artikelnya juga mumpuni!...

Ya Semoga aja bermanfaat untuk kita2 ya mas!...

Reply
avatar
8 Desember 2016 15.30 Delete comments

Iya Mas Andi, Semoga segala sesuatunya bisa bermanfaat untuk para pembaca Blog saya!...

Reply
avatar
8 Desember 2016 15.31 Delete comments

Nah itu dia mbak Widya...
Walaupun gak begitu penting perjalanan waktu itu, sangat sekali disayangkan!...
Tapi sih bisa digantikan dengan weekend berikutnya!..

Reply
avatar
8 Desember 2016 21.37 Delete comments

saat aki ngadat, apalagipas acara mudik hadeuh menjengkelkan sangat, untung selalu membawa aki cadangan dari GA Astra, perjalanan bisa segera dilanjutkan kan

Reply
avatar
8 Desember 2016 22.31 Delete comments

Kalo pun lupa ngak jadi masalah kang!... Tinggal telpon call shop and drive.. langsung diantarken...
Perjalanan jadi tenang deh,...

Reply
avatar
9 Desember 2016 00.09 Delete comments

wuahhh baru mampir ke sini, suka sama design grafisnya, gak terlalu rame tapi bikin betah yang baca, sukses untuk lombanya ya dan salam kenal :D

Reply
avatar
9 Desember 2016 06.15 Delete comments

ya mas, :) makasih banyak tips nya. diingat kok :)

Reply
avatar
9 Desember 2016 10.45 Delete comments

Siap Mbak EVRINASP.... Semoga bermanfaaat juga artikelnya ya!..
Terimakasih Atas Doannya!...

Reply
avatar
9 Desember 2016 13.05 Delete comments

Pecah ban memang sering ini terjadi, terutama dalam perjalanan jauh. Menakutkan memang kalau terjadinya tengah malam dan di daerah sepi pula. Perlunya perawatan kendaraan sebelum dan di perjalanan memang sangat penting ya. Anyway, good luck ya, Adhi.

Reply
avatar
9 Desember 2016 15.51 Delete comments

Hahah iya mbak Nita!... Belajar dari pengalaman itu penting mbak!...
Semoga bermanfaat ya mbak!...
Terimakasih doanya!...

Reply
avatar
9 Desember 2016 17.33 Delete comments

Yeay kayaknya lomba ini banyak yang ikut ya? Penasaran siapa nanti yang menang. Salam kenal :)

Reply
avatar
10 Desember 2016 00.14 Delete comments

Penanganan dan service shop n drive memang sangat memuaskan, pekerja2 nya juga sangat ramah dan terbuka. Saya pernah sekali mengganti oli mobil dsana. Pelayanannya lumayan cepat, dn hrga nya juga murah. Keren deh pokoknya.

Reply
avatar
10 Desember 2016 10.32 Delete comments

Bapak sekarang jadi public relationnya shop and drive yah?

Buset dah, cara jelasinnya cihuy banget...

Reply
avatar
10 Desember 2016 10.39 Delete comments

penjelasannya lengkap, ilustrasinya mantap! :D
salam kenal mas. :)

Reply
avatar
10 Desember 2016 12.54 Delete comments

Iya lumayan banyak!... Yah rejeki mah udah ada yang ngatur... tinggal kita aj yang berusaha...heheh
Salam kenal balik mbak Retno!...

Reply
avatar
10 Desember 2016 12.55 Delete comments

Siap mas Reyhan... Memang shop and drive merupakan tempat service yang recomended buat orang2 yang butuh pelayanan bintang seperti saya... Semoga bisa bermanfat buat orang banyak ya!...

Reply
avatar
10 Desember 2016 12.56 Delete comments

Hahaha namanya juga kerjasama bro... mudah2an aja bisa saling menguntungkan...
Ente kalo punya mobil dan bingung servicenya silahakan aja ke sini bro...

Reply
avatar
10 Desember 2016 12.58 Delete comments

Yah mudah2an bermanfaat ya mas Agung !...
Makin lengkap ilustrasinya makin mudah orang paham insyaAllah!
Salam kenal balik mas Agung!...

Reply
avatar
10 Desember 2016 22.34 Delete comments

Semoga Bermanfaat!...
Karena belajar dari pengalaman itu penting!>

Reply
avatar
10 Desember 2016 23.11 Delete comments

Udah kayak disini yak, semua serba cepat kalau ada masalah aki ngadat...

Reply
avatar
11 Desember 2016 00.01 Delete comments

infografiknya bagus bro. ntap juga ya kalo ngadat di tengah hutan, bisa manggil juga tuh bro? btw, layanan untuk pengendara motor blm ada ya.

Reply
avatar
11 Desember 2016 17.47 Delete comments

Wah bisa bro selama masih bisa dijarak...
Kalo buat pengendara motor sih! mungkin kedepannya bisa bro !...
Saran yang bagus juga buat shop and drive!..

Semoga bermanfaat lah...

Reply
avatar
11 Desember 2016 17.49 Delete comments

Wah iya mbak!... Semua serba mudah dengan masalah yang ada...
Semoga aja bisa bermanfaat untuk kedepannya...

Reply
avatar
12 Desember 2016 08.57 Delete comments

Kalau saya alhamdulillah belum pernah ngalaminnya mas karena kalau saya belum pernah pergi jauh jadi belum mengalaminya...

Reply
avatar
12 Desember 2016 09.23 Delete comments

iya nih
di shop n drive ini kmrn temen ganti aki mobil disini
dan tidak kecewa,,
pelayanannya sip

Reply
avatar
12 Desember 2016 09.25 Delete comments

wah sangat membantu nih, apalagi jangkauannya sudah merata diselururh indonesia.

Reply
avatar
12 Desember 2016 10.18 Delete comments

pengalaman adalah guru paling berharga lho....baik itu pahit dan manis semua ada hikmahnya,,,,Mas..

Reply
avatar
13 Desember 2016 12.26 Delete comments

Wah mudah2an jangan sampe ya mbak!...
Kalo sampe ngalamin tinggal gunkan beberapa tips diatas ya...

Reply
avatar
13 Desember 2016 12.27 Delete comments

Wah Mantab nih!...
Emang bener banget pelayananya bagus shop and drive mah!>..

Reply
avatar
13 Desember 2016 12.28 Delete comments

Belum merata seutuhnya sih mas... Namun sudah bisa dijangkau dikota2 esar diseluruh Indonesia jadi ya mudah2an terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat umum...

Reply
avatar
13 Desember 2016 12.29 Delete comments

Bener banget mas,,, begitu juga cerita ini mudah2an bisa bermanfaat untuk semua kalangan yang mengalami kejadian serupa...

Reply
avatar
15 Desember 2016 20.34 Delete comments

kemane aje nih mang admin...sibuk sangat ya kak?

Reply
avatar
16 Desember 2016 05.36 Delete comments

Alhamdulillah dari hari ke hari, segala macem servis makin berkembang.
Kalo begini mah gak usah takut lagi nyupir sendirian dan tiba2 mobil mogok, walau harusnya sih semuanya dicek dulu sebelum pergi supaya gak usah jadi bikin kerjaan juga kan kalo ada apa-apa di tengah jalan..

Reply
avatar
17 Desember 2016 01.49 Delete comments

Hahah ngak sibuk kak!....
Mang lembunya aj yang sibuk...

Reply
avatar
17 Desember 2016 01.50 Delete comments

Iya bener banget mbak Nona... makin banyak aja kemudahan di era digital saat ini... tinggal telpon eh tukang servicenya dateng... SImple...

Reply
avatar
19 Desember 2016 15.53 Delete comments

sukses buat lombanya ya.. Sangat bermanfaat :)

Reply
avatar
19 Desember 2016 21.19 Delete comments

Terimakasih gan!...
Semoga bermanfaat buat yang lain juga ya...

Reply
avatar
23 Desember 2016 00.08 Delete comments

di jogja udah ada belum ya yang seperti itu... itu kalo fulsar saya ngadat bahaya banget mana ga ada engkolnya

Reply
avatar
28 Desember 2016 13.34 Delete comments

Ok kalo ban meledak, jangan injak rem dadakan jadi perlahan aja di kocok gitu yaaa

Reply
avatar
28 Januari 2017 07.05 Delete comments

jadi makin praktis aja ya mas .. bisa pesan antar :)

Reply
avatar
2 Februari 2017 12.47 Delete comments

Selamat ya, menang juara 1 ^^ keren euy!

Reply
avatar
2 Februari 2017 12.55 Delete comments

HAhah... masih pake fulsar ya mas hehe... Oh tenang aja mas ada... mungkin untuk kedepannya akan ditambahkan lagi untuk memperluas outletnya...

Reply
avatar
2 Februari 2017 12.57 Delete comments

Iyup bener banget mas Cumi.... Dikocok kalo orang betawi bilang mah... biar gak bahaya ...
soalnya takut guling2...kayak yang diberita2 gitu...

Reply
avatar
2 Februari 2017 13.07 Delete comments

Bener banget mas... dijaman era technology sekarang ini banyak sekali innovasi yang mempermudah kegiatan kita sehari-hari...Semoga bermanfaat mas informasinya...

Reply
avatar
2 Februari 2017 13.09 Delete comments

Iya mbak... selamat juga ya mbak atas prestasinya yang telah diraih...

Reply
avatar
2 Februari 2017 13.26 Delete comments

Alhamdulillaah... selamat ya Mas Bro... Luarbiasa. Barakallaah semoga tembah berkah dan terus menginspirasi serta memotivasi.

Reply
avatar
5 Februari 2017 07.17 Delete comments

Wah selamat ya Mas atas prestasinya. Dari Masnya saya belajar untuk tidak pesimis dan kalah sebelum sebelum berperang

Reply
avatar
5 Februari 2017 21.10 Delete comments

Terimakasih Mas Ali Muakhir...
Selamat juga atas prestasinya...

Reply
avatar
5 Februari 2017 21.11 Delete comments

Iya terimakasih mbak herva...
Semoga artikelnya juga bermanfaat ya...
Tetap semangat ya and keep writing...

Reply
avatar
5 Februari 2017 21.13 Delete comments

Iya sama-sama mas Amir...
Proses tidak akan pernah sia-sia...
begitu juga dengan keberhasilan yang tidak akan pernah tercapai tanpa adanya proses...

Reply
avatar
5 Februari 2017 21.15 Delete comments

Terimakasih Mas Ito CS...
Semoga artikelnya bermanfaat juga ya...
InsyaAllah akan terus memberikan yang terbaik dan juga terus menebarkan inspirasinya...

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *