Pengalaman Gue Ikut Blog Contest Ralali Bersama Ngeblog.me

Horee!....gue menang bro!

Alhamdulilah, Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan jalan menuju kemenangaan. Ini merupakan perjalanan sekaligus pembuka pintu rizki buat gue. Gue yang awalnya gak percaya diri terhadap kualitas dan potensi yang tersembunyi didalam diri gue akhirnya semakin meningkatkan rasa percaya diri itu. Allah Maha Besar dan Maha Sempurnya, gak bakalan menyia-nyiakan hambanya yang terus berharap kepadaNya.

Pertamakalinya ikut lomba di Ngeblog.me
Seperti biasa di pagi yang cerah sudah banyak sekali twitan burung yang berkicau. Buka handphone dan mulai melihat hal yang baru, scroll demi scroll terus gue lakukan sampai deh ketemu postingan teman blog yang bertemakan sukses muda bersama ralali. Ralali ? ora lali maksudnya, itu semacam toko online yang bekerjasama dengan ngeblog.me untuk mengasah anak bangsa dalam hal menulis.

Ngelog.me dan Ralali.com sedang mengadakan lomba blog yang bertema memulai bisnis di usia muda. Awalnya sih gak mau ikutan lomba karena udah pesimis dengan hasil pengumumannya nanti, karena udah dua kali ikut lomba dan kalah terus. Gak ada ujan dan gak ada panas diketuk dalam hati untuk ikutan lomba ini, soalnya penasaran sih sama kemampuan yang udah gue punya.

Sama-sama makan nasi, minum air dan punya laptop, lho maksudnya apa ?, Jadi gini ngapain gue harus menyerah kalo gue belum mencoba! ini kan kompetisi pasti ada yang menang dan juga ada yang kalah, jadi ya wajar aja buat kita para peserta lomba. Justru mereka yang gak mau mencoba dan udah nyerah duluan yang gak mau berkembang. Akhirnya gue putuskan untuk mengikuti kompetisi blog ini.

Persiapan dalam mengikuti kompetisi blog ralali
Mungkin karena namanya yang menarik yang membuat gue ikut lomba blog ini. Ralalai kalo orang Jawa bilang itu ora lali alias tidak lupa. Persiapan demi persiapan gue jalani mulai dari data pendukung sampai makanan serba instan untuk kejar target lomba. Kalo gak salah waktu itu kurang 4 hari dari waktu dateline sudah ditentukan, jadi gue harus lembur pagi siang sore malam dan gak tidur tidur kayak kalong.( Boong deh! gue tidur kok tapi gak banyak)

Singkat cerita artikel sudah dibuat dan semuanya sudah di persiapkan, akhirnya gue daftar ke admin kurang dari satu hari waktu penutupan lomba. Seperti biasa gue harus di cek ulang dengan hasil karya gue agar tidak ada kesalahan sedikitpun. Ohya! yang gue sukai dari lomba ini adalah waktu pengumumanya yang cuma beda sehari dari penutupan lomba, amazing banget kan. Jadi para kontestan gak perlu nunggu lama banget buat nunggu hasil pengumumanya.

Pengumuman ngeblog.me lomba blog ralali.com
Detik-detik menegangkan dan akhirnya gue siapkan diri untuk membuka blog ngeblog.me karen hasil pengumumanya di tampilkan di blog ini. Seperti biasa sebelumnya gue berdoa dulu agar diberikan hasil yang memuaskan dari hasil lomba ini. Pengumuman pertama adalah penyisihan artikel lomba yang terdaftar kurang lebih sekitar 311 blog, cukup lumayan banyak juga peserta lombanya ya.  Pengumuman kedua yaitu di pilih 11 artikel terbaik, perlahan gue scroll dan ternyata dari 1 sampe 10 gak ada nama gue guyes.

Gue dah pasrah aja di detik itu teman, tapi karen gue baca lagi judulnya (ada 11 artikel penyisihan), dan gue coba scroll kebawah dan ternyata nama gue disitu. Gue girang banget yah walaupun cuma masuk 11 besar tapi ini merupakan pengalaman gue yang sangat berkesan. Akhirnya gue bisa masuk nominasi artikel yang terdaftar disitu. Gue cukup bangga sama diri gue karena sudah bisa mengalahkan 300 orang yang punya blog.
Tuh kan beneran gue ada di posisi terakhir!. Rasa bangga menyelimuti diri gue waktu itu. Gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Akhirnya karya gue dapat apresisi walaupun cuma masuk 11 besar. Kalian tau gak apa yang terjadi setelah gue scroll lagi, coba aja gaes cek screenshoot dibawah ini,
Makin bangga aja gaes ternyata itu belum akhir dari perjalanan pengumuman, masih ada kelanjutan lagi yang mesti kalian harus lihat. Dan ternyata gue berada di posisi runner-up 2, ish gue seneng banget sumpah... Mungkin yang gue rasakan seperti mbak Felicia Hwang kali ya di ajang miss internasional kemaren. sukses ya mbak akhirnya gue ngerasain juga kebahagiaan yang mbak rasain.

Penasaran sama artikel yang gue buat sampe dapet juara 3 kayak gini!...Liat gi dah disini!...

Dan saat itu juga gue percaya sama potensi dan kemampuan gue untuk bersaing dengan mereka blogger blogger kontes sejati. Gue bakal nyuslin mereka dan menorehkan nama gue di ajang blog kontes berikutnya. Tunggu aku pemenang,...

Inilah pengalaman gue mengikuti lomba kontes blog bersama ngeblog.me dan ralali.com, semoga bisa menginspirasi kalian semua untuk terus berkarya dan bersaing secara sehat dalam perlombaan-perlombaan berikutnya ya!

NB: Gak ada niat buat pamer ya, cuma kemaren gue di sms sama adminnya untuk menulis pengalaman ikut blog ini. Kalo gue gak nulis bisa-bisa gue gak dikasih hadiahnya deh!,.,

--- Always Pray and Stay Creative ---

Labels