Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Versi Ngeblogku

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Versi Ngeblog Ku memang banyak keunggulan. Tampilan di web address makin singkat, Nama domain lebih mudah di ingat, Makin menambah kepercayaan orang lain terhadap blog kita, Ngeblog makin asyik dan semangat nulis.

Ngeblog merupakan hobi yang sering kali melupakan kehidupan saya yang sebenernya, entah kenapa saya lebih suka ngeblog dari pada kebiasaan yang sering dilakukan yaitu chating dan update status. Blog adalah salah satu ungkapan khusus dari seorang penulis yang dapat mempengaruhi para pembacanya, tidak heran jika saya salah satunya orang yang terlena jika sudah berada didepan laptop dan menulis artikel tentang banyak hal. Kebiasaan ini mulai muncul belakangan ini karena dari artikel yang saya buat mampu memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada semua orang yah walaupun tidak semua artikel.

Sedikit cerita terkait pertama kalinya ngeblog adalah semasa saya duduk dibangku SMA dulu. Saat itu merupakan hari dimana jaringan internet diperkenalkan di sekolah dan pembahasan awalnya yaitu tentang blog. Pengenalan blog saat itu memang sangat menarik, pasalnya guru saya bilang bahwa blog bisa menghasilkan uang tambahan bagi kalian yang hobi menulis. Merasa diri saya bukan orang yang hobi menulis bahkan bingung sekali jika harus menulis, akhirnya untuk terjun didunia blog pun sirna begitu saja. Sesaat setelah itu guru saya juga berkata bahwa :

"Setiap orang memang tidak dilahirkan sebagai seorang penulis tetapi 
semua orang pasti bisa menulis"
Menulis untuk mengungkapkan perasaaan senangmu, sedihmu, kesalmu, dan gagasanmu.  Dengan menulis dunia akan tahu siapa dirimu walaupun kalian sudah tidak ada nantinya. 

Sejak kata itu diluncurkan akhirnya menjadi pemicu saya untuk membuat sebuah blog gratisan dan mulai menulis. Saat itu tulisan saya masih dibilang sangat pendek hanya dua paragraf, itupun sebatas curhatan tentang kenakalan teman-teman di sekolah. Walaupun hanya curhatan tapi seiring berjalannya waktu saya mulai terfikir untuk mencoba menulis berbagai pengalaman dalam kehidupan sehari-hari, berbagai tips dalam permasalahan hidup dan informasi seputar pelajaran. Alhasil hal semacam itu menjadi suatu kegiataan yang sangat bermanfaat, inspiratif, memotivasi orang lain dan menyenangkan.

Bagi pemilik blog pasti tidak asing dengan kata blog walking atau biasa diartikan dengan jalan-jalan ke blog orang lain. Kebiasaan ini menjadi sesuatu hal yang sangat positif karena dapat menambah pertemanan dan juga bisa saling tukar pemikiran antara pemilik blog. Begitu juga dengan saya yang sering kali mengunjungi blog orang lain untuk menambah pertemanan. Banyak dari mereka yang awalnya tidak saya kenal kemudian seiring berjalannya waktu kita menjadi teman yang akrab dan mendukung satu sama lain.

Banyak hal yang saya pelajari dari kegiatan semacam blog walking. Mencermati setiap tampilan blog dan gaya bercerita blog orang lain menjadi poin utama yang saya pelajari. Terlebih lagi dengan tampilan blog karena saya lebih suka dengan hal yang berbau design blog. Nama domain blog juga sering menjadi bahan pengamatan saya karena lucu, unik dan menarik. Kebanyakan dari mereka juga sudah menggunakan domain pribadi alias domain berbayar dan hal itulah yang mendorong saya untuk mengubah domain ini menjadi Top Level Domain (TLD).

Eits... belum tau apa itu TLD atau Top Level Domain ?

Ternyata banyak manfaat yang saya dapatkan setelah merubah nama domain yang awalnya subdomain menjadi Top Level Domain. Ringkasnya alamat domain akan membuat seseorang semakin mudah untuk mengingatnya. Walaupun nama domain saya sedikit sulit untuk diucapkan namun banyak orang yang sudah mulai menghafal nama domain artadhitive dotcom. Nama domain yang saya pilih ini merupakan kata yang memiliki makna mendalam sebagai penyemangat untuk diri saya pada khususnya. Selain itu beberapa manfaat lain yang saya rasakan setelah memiliki domain pribadi diantaranya sebagai berikut.


Semenjak tampilan domain dipersingkat dengan dotcom saya semakin tampil percaya diri didunia sosial media. Domain blog yang makin meramping pastinya membuat blog saya terlihat profesional. Saya lebih aktif dalam menulis blog dan juga menyebarluaskan artikel blog melalui sosial media lainnya. Dulu sebelum memiliki domain sendiri saya sangat malu dan ragu untuk bergabung dengan komunitas blog, namun saat ini semua telah berubah dengan adanya dotcom dibelakang nama domain saya. Beberapa komunitas blog saya ikuti untuk menunjukan eksistensi saya didunia blog, ternyata banyak pelajaran dan pertemanan yang saya dapatkan melalui komunitas tersebut.
Dalam komunitas itu saya belajar berbagai hal tentang blog mulai dari teknik penulisan artikel yang baik dan benar, memahami tentang Search Engine Optimation (SEO) suatu blog dan juga memberikan masukan yang membangun antara pemilik blog lainnya. Saya menjadi orang yang paling beruntung ketika menjadi bagian dari komunitas blog tersebut, karena berbagai macam hal yang saya tidak ketahui sebelumnya menjadi paham dan tahu informasi seperti kegiatan blog walking, info lomba blog, acara pertemuan sesama blogger dan juga seminar blogger. Kepercayaan diri saya semakin bertambah dengan domain pribadi dan terus meningkat atas komunitas blog yang saya ikuti.


Pergantian domain dotcom juga memberikan dampak yang signifikan terhadap tawaran pekerjaan seperti review produk, endorse produk dan juga jasa pasang iklan. Walaupun tidak setiap hari ada namun cukup mewakili dari domain saya yang sekarang, jika dibandingkan dengan nama domain gratisan sebelumnya. Kerjasama yang ditawarkan juga sangat lumayan untuk tambahan uang jajan dan biaya kuliah saya. Hal ini menjadi pembuktian bahwa yang dikatakan guru saya tentang penghasilan dari sebuah blog waktu itu bisa saya rasakan sekarang ini dengan kerja keras yang berbuah manis.
Harapan untuk kedepannya tidak hanya perseorangan dan kelompok saja yang menggunakan jasa saya, tetapi juga perusahaan besar dan berkelas yang bersedia bekerjasama dengan jasa yang saya tawarkan. Tidak menutup kemungkinan saya akan terus mengembangkan blog dengan meningkatkan kualitas konten blog yang bermutu dan bermanfaat, menambah jenis pekerjaan blog lainnya yang menarik dan memberikan hasil maksimal, serta memberikan pelayanan secara profesional bagi setiap orang yang ingin bekerjasama dengan saya. Lagi-lagi semua ini terjadi berkat domain pribadi yang mampu mendukung aktifitas blog saya.


Prestasi blog yang saya dapatkan akhir-akhir ini juga tidak luput dengan perubahan nama domain yang sudah menjadi TLD. Penghargaan yang saya dapatkan yaitu dengan mengikuti kompetisi blog yang diadakan oleh beberapa organisasi atau perusahaan. Kompetisi blog terkadang memiliki syarat harus menggunakan TLD sebagai blog yang ingin diikutsertakan. Dengan domain berbayar yang sudah saya miliki jadi tidak perlu kuatir lagi dengan syarat dan ketentuan tersebut. Saya menjadi lebih aktif dalam mengikuti berbagai kejuaraan blog dan pastinya kesempatan untuk menang menjadi sangat besar untuk blog saya.
Beberapa penghargaan itu mungkin cukup membuktikan keterlibatan domain pribadi yang saya miliki saat ini. Apalagi penghargaan yang pernah diberikan langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan mungkin saya lupakan dan pastinya akan selalu menginspirasi saya dalam hal menulis. Cukup membanggakan dan semoga mampu memberikan motivasi kepada kalian untuk terus menulis dan berkarya. Bagaimanapun juga setiap karya yang dihasilkan dari menulis akan terus mengingatkan para pembaca terhadap pembuat karya tersebut. Kita akan tetap dikenang dengan karya-karya yang kita tuliskan walaupun masa dikehidupan kita sudah berakhir.

Inilah beberapa alasan kenapa saya dan kita harus memilih menggunakan domain dotcom atau dotnet. Perlu kalian ketahui berdasarkan pendataan domain diseluruh dunia, kedua TLD ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Domain ini memiliki kelebihan dalam segala bidang juga sangat mudah cara untuk membelinya jika dibandingkan dengan domian lainnya. Selain popular menggunakan domain dotcom dan dotnet juga sangat meningkatkan kredibilitas domain kita di internet. Ayo kita kupas tuntas tentang bagaimana dan apa yang mesti kita ketahui tentang kedua TLD berikut ini.


Beberapa pendataan domain atau lembaga survey memberikan informasi terkait top level domain yang paling banyak digunakan dan menjadi pilihan banyak orang adalah dotcom dan dotnet. Domain dotcom dan dotnet merupakan TLD yang memiliki peringkat tertinggi dan paling populer diantara domain lainnya. Beberapa info survey dan pendataan terkait TLD bisa kalian lihat dibawah ini.
Berdasarkan pada infographic di atas bahwa dari total register Top Level Domain diseluruh dunia per bulan maret 2016 adalah 189.681.806 domain yang terdaftar. Nah untuk pengguna TLD paling banyak digunakan adalah dotcom dengan jumlah 127.393.072 domain, disusul dengan dotnet yang berjumlah 15.742.712 domain yang terdaftar. Jadi kita bisa simpulkan bahwa kedua domain tersebut adalah TLD yang paling banyak digunakan oleh lapisan masyarakat diseluruh dunia. Selain menjadi domain populer ada beberapa keunggulan lainya pada domain dotcom dan dotnet.


Bagi sobat yang masih belum menggunakan TLD, mungkin beberapa keunggulan dari domain dotcom dan dotnet akan meyakinkan kalian untuk segera mengaplikasikan domain ini pada blog kalian. Keunggulan dari domain ini pastinya akan mendukung aktifitas kita di dunia internet mulai dari bloging, bisnis dan lain sebagainya. Semua kegiatan kita akan selalu ditunjang dengan adanya domain yang sangat berkualitas dan populer. Jadi sudah tidak diragukan lagi untuk menggunakan domain dotcom atau dotnet.
Keunggulan yang berbeda dari domain lain sudah saya rasakan semenjak pergantian domain gratisan ke TLD beberapa bulan lalu. Prosesnya yang mudah dan harganya yang relatif murah meyakinkan saya untuk tetap mengambil domain dotcom, apalagi melihat beberapa situs sosial media yang banyak digunakan orang menggunakan domain dotcom. Hal ini membuat saya tidak ragu lagi dengan keunggulan domain dotcom untuk menjadi pendamping nama domain saya, dan akhirnya berdampak pada branding blog saya juga.


Dampak positif pasti terjadi pada blog atau situs yang meggunakan top level domain, pasalnya dengan perubahan domain akan banyak keuntungan dan manfaat yang dapat dirasakan bagi penggunanya. Manfaat perubahan domain juga terjadi terhadap blog pribadi saya seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya pada artikel diatas, dan sebenarnya manfaatnya lebih dari itu. Tidak hanya pada dunia blogging saja, keuntungan ini dapat dirasakan juga bagi kalian pelaku bisnis dan lifestyle situs yang mengaplikasikan domain ini.

Manfaat lainnya yaitu sebagai berikut:
  • Reputasi di dunia bloging terlihat lebih profesional
Semakin hari semakin banyaknya orang menggunakan blog untuk keperluan pribadi maupun sosial, dengan adanya domain dotcom atau dotnet akan lebih meningkatkan reputasi di dunia blog. Blog akan terlihat profesional dan serius jika dibandingkan dengan blog lain yang masih menggunakan subdomain.
  • Memudahkan mendominasi SERP pada search engine 
SERP adalah kependekan dari Search Engine Result Page, yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari. Semua pakar SEO sepakat dan merekomendasikan penggunaan Top Level Domain cenderung lebih bermanfaat dibandingkan dengan penggunaan subdomain.
  • Lebih mendapatkan kepercayaan dengan perusahaan iklan besar
Saat ini banyak perusahaan besar yang sekarang merubah kebijakanya dalam memberlakukan program paid to review, program PTC, dan lain-lain dengan hanya menerima blog yang menggunakan Top Level Domain. Perubahan ini dinilai dari keseriusan pemilik web atau blog yang lebih profesional dalam mengatur dan memperbarui kontennya.
  • Memperbesar skala bisnis dengan marketing SERP
Dengan merubah domain menjadi profesional, pastinya akan berdampak pada skala promosi di dunia internet. Persaingan usaha yang ketat juga akan mempengaruhi terhadap domain yang dipakai, tak jarang orang lebih memilih toko online dengan domain dotcom dari pada hanya sebatas subdomain.
  • Meningkatkan kepercayaan sebagai sumber informasi
Semakin mudahnya orang membuat sebuah blog atau website seringkali digunakan hanya sebagai alat tindak kriminal, penipuan, penyebar fitnah dan lain-lain, sehingga banyak sekali informasi yang didapatkan merusak kepercayaan para pengunjung blog lainnya. Dengan domain berbayar akan membuat pelaku tindak kriminal berfikir duakali dan tidak akan rela sebelum membelinya. Adanya domain dotcom sebagai domain yang terpercaya akan lebih meningkatkan kepercayaan terhadap informasi yang kita berikan.

Menjadi bagian dari blog gratisan pastilah semua merasakannya, terlebih saya yang sudah bertahun-tahun menggunakan blog gratisan. Hal yang biasa dan wajar memang berada pada tahapan ini, karena dengan blog gratisanlah sebagai awal mulanya mencetak generasi muda yang pandai menulis. Setiap orang pastilah pengen punya blog yang belakangnya dotcom atau dotnet tanpa embel-embel apapun, tapi ada berapa kendala yang membuat ragu sebagian orang untuk mengganti nama domain gratisan menjadi Top Level Domain, Salah satu contohnya :

  • Masih bingung caranya untuk merubahnya menjadi TLD
  • Biaya untuk membeli domain yang mahal alias sayang sama uang jajan
  • Masih males buat artikel dan takut blognya kosong mlompong
  • Takut mubazir kalo gak konsisten ngeblog

Itulah beberapa alasan yang masih menghantui sahabat sejati blog gratisan termasuk saya salah satunya waktu itu. Tapi jangan khawatir sahabat blog gratisan, karena saat ini sudah ada yang namanya dotcomforme. Mau tahu apa itu #dotcomforme, Cek aja yuk!!!
Nah buat kalian yang domainya masih panjang, sekarng waktunya untuk menyingkat alamat blog kalian dengan dotcomforme. Produk yang memang banyak dicari orang saat ini bisa kalian temukan di dotcomforme. Di antaranya adalah...

Domain, Ayo sudah saatnya berinvestasi di era digital dengan domain pribadimu.
Hosting, Pentingnya penyimapanan data untuk menunjang dunia usahamu sekarang.
Business, Usahamu makin profesional dan penghasilanmu makin meningkat.
Blogger, Blog kamu makin dicintai dan pasti banyak pembaca mengunjunginya.

Selain itu dotcomeforme juga banyak keunggulan lainnya kawan, langsung deh cek aja!

  • Proses transaksi makin mudah, cepat dan gak ribet karena semua sudah disiapkan untuk pengguna diseluruh masyarakat Indonesia.
  • Banyak promo dengan discount yang menarik dan pastinya kalian bisa masukkan kode promo saat ingin membeli produk dengan harga yang fantastis.
  • Harga produknya terbilang cukup murah, kalian gak perlu diet untuk membeli domain dan produk lainya karena semua sudah disesuaikan dengan kantong jajan kalian.
  • Pelayanan yang ramah dengan respon yang cepat dan tepat menjadi andalan untuk membantu para pelanggan yang membutuhkan bantuan.

Tidak perlu ragu lagi karena sudah lebih dari 1400 orang menggunakan layanan ini dan lebih dari 500 menggunakan produk bisnis dari dotcomforme. Tunggu apa lagi ?...

Beneran mau langsung ganti nama domain kamu secara profesional di dotcomforme ?
Nah, gak usah bingung dengan proses pemesanannya, caranya cukup mudah simpel dan pastinya gak perlu repot. Oh iya bagi kalian yang gak punya kartu kredit juga gak usah terlalu dipikirin karena transaksi di dotcomforme bisa menggunakan metode transfer bank, simple kan. Langsung aja deh ikuti 9 langkah pemesanan di dotcomforme untuk lebih jelasnya.
Jangan lupa bagi kalian yang memiliki kode promo, silahkan kalian masukkan untuk mendapatkan potongan harga yang fantastis. Cara memperoleh kode promo gampang banget ikuti semua sosial media dotcomforme dan ikuti info update selanjutnya. Kalian bisa follow langsung sosmednya dibawah ini :
So, sudah saatnya sekarang beralih ke dotcom atau dotnet dengan #dotcomforme. Tunggu apa lagi mumpung masih banyak promo. Kunjungi segera dotcomforme.com dan rasakan bedanya setelah menggunakan domain pribadimu.
--- Always Pray and Stay Creative ---

Referensi Sumber dan Data Pendukung :
https://www.dotcomforme.com
http://www.registrarstats.com/TLDDomainCounts.aspx
https://id.wikipedia.org/wiki/Top-level_domain

ID Peserta : 071

COMMENTS

BLOGGER: 109
Loading...
Name

6th Indonesian Pearl Festival 2016,1,Abutours.com,1,Adobe Premier Pro,1,Asusintel,1,Award,1,Babasal Mombasa,1,Backsound,1,Bangga di Banggai,1,Be Gravitasi,1,Bika Bogor,1,Bika Bogor Talubi,1,Biznis,1,Blog Design,18,Blogger,24,Bumper,1,CC 2015,1,Citra Maja Raya,1,Colidan,1,Competition,29,Competition DEV+,1,Corel Draw X7,1,Coreldraw,1,CV Design,1,Cyko Handbreak,1,dealoka,1,Designer,5,Dotcomforme.com,1,Education,6,Ekspresikan Dirimu,1,Elevenia,1,Excite Shop,1,FestHAM2016,1,Footer,1,FSB,1,Goverment PR,1,HAnavi,1,Header,6,HIS Travel Indonesia,1,hostinger,1,Indramayu Kota Budaya,1,Influenzer,31,Inspirasi Astra,1,JIBB,1,Kuliner Bogor,1,Lawan Neuropati,1,Luna Smartphone,1,Main Post,3,Marketz,3,Milkshake,1,Motion Graphic,2,Neurobion,1,Neuropati,1,Obat maag paling ampuh,1,Oleh-oleh Bogor,1,Oleh-oleh Khas Bogor,1,Pesona Jawa Tengah,1,Pop Ice,1,Ralali.com,2,Review,26,rukamen,1,Serumah.com,1,sewa apartemen,1,Shop n Drive,2,Sidebar,8,Skyscanner,1,Software,3,Sound Effect,1,Sponsor,12,Storylio,1,Tips Blogging,3,Tips Design,3,Travel,8,Traveloka,2,Tutorial Blog,1,Tutorial Motion,1,Vector,1,Video Editor,5,Video Effect,1,Visit Tidore Island,1,Youtuber,5,
ltr
item
Artadhitive | Daily Content Creator: Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Versi Ngeblogku
Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Versi Ngeblogku
Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Versi Ngeblog Ku memang banyak keunggulan. Tampilan di web address makin singkat, Nama domain lebih mudah di ingat, Makin menambah kepercayaan orang lain terhadap blog kita, Ngeblog makin asyik dan semangat nulis.
https://4.bp.blogspot.com/-6BlZi5zYZ80/WCiCg3mZIFI/AAAAAAAAGfw/HWeFfm5Aru8xeyU2WKw0ffxaoqpvWQetQCLcB/s1600/dotcomeforme%2Bheader.png
https://4.bp.blogspot.com/-6BlZi5zYZ80/WCiCg3mZIFI/AAAAAAAAGfw/HWeFfm5Aru8xeyU2WKw0ffxaoqpvWQetQCLcB/s72-c/dotcomeforme%2Bheader.png
Artadhitive | Daily Content Creator
http://www.artadhitive.com/2016/11/keunggulan-menggunakan-top-domain-level-dot-com-net-versi-ngeblog-ku.html
http://www.artadhitive.com/
http://www.artadhitive.com/
http://www.artadhitive.com/2016/11/keunggulan-menggunakan-top-domain-level-dot-com-net-versi-ngeblog-ku.html
true
9208609652601285124
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy