Video Kalian Makin Kece Dengan Tansition Effect Motion Graphic

Transition Effect
Filmaker, videomaker, videographer menjadi sesuatu hal yang sudah sangat menjamur saat ini di dunia perfilm-pendek dan youtuber. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sudah pasti banyak alat dan software yang sangat diperlukan untuk membantu mempercantik hasil video.

Seminggu yang lalu temanku memintaku untuk membuatkan sebuah video untuk hadiah ulang-tahun sahabatnya. Rantaian konsep yang telah disusun sudah saatnya dijadikan bahan pembuatan video. Lain halnya dengan film dan video yang biasa dibuat, kali ini aku harus membuat video motion graphic. Video yang semua bahan videonya adalah berupa gambar bangun datar dan tulisan animasi.

Aku mencoba membuat dengan melirik hasil karya orang lain terlebih dahulu di situs video terpopuler saat ini, kemudian aku mencoba membuatnya kembali dengan versi baru ku. Sungguh tidak mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuat satu komposisi yang hanya berdurasi 10 detik.

Memakan kira-kira selama 5 jam untuk dapat menyelesaikan 3 komposisi dengan animasi mulai dari bangunan datar, gambar animasi dan teks bergerak. Untuk menyelesaikan itu semua sebenarnya tidak memerlukan waktu yang cukup lama, jika kita melakukanya dengan konsentrasi dan konsep jalan cerita yang jelas.

Di dalam pergantian animasi ada yang namanya peralihan effect atau biasa disebut dengan transition effect. Untuk membuat sebuah transition effect memerlukan banyak bentuk dan motion yang membuat tampilan semakin elegan. Agar project berikutnya tidak memakan waktu lama untuk membuat sebuah transition effect, akhirnya aku membuat dan menggumpulkan beberapa transition effect yang bisa aku manfaatkan untuk project selanjutnya.
Nah bagi kalian yang tidak ingin membuang banyak waktu hanya untuk membuat transition effect kalian bisa langsung download koleksi transition yang sudah aku persiapkan untuk kalian.
Transition ini bisa kalian gunakan ketika kalian ingin memambahkan peralihan animasi pada video kalian tanpa harus membuat dari awal cukup dengan menempatkan potongan transition effect diantara video-video kalian.

Semoga bermanfaat...

--- Always Pray and Stay Creative ---

Labels