Follow Google+

Part Of Blogger

Photobucket

Statistic

DMCA.com Protection Status

Popular Posts


Art dan Adhi adalah dua kata yang tidak akan pernah terpisahkan, dengan adanya dua kata tersebut terciptalah karya creative itulah awal mulanya artadhitive dilahirkan. Art Design memang luas kaitanya, tapi segala sesuatu itu bermula dari Art Design, Art Design bukan hanya coretan tinta, bukan hanya goresan garis dan bukan hanya gesturan mouse melainkan adalah kehidupan seni yang setiap orang memilikinya. Art Design adalah Seni yang berhak dimiliki setiap manusia karena goresan tangan yang bodoh sekalipun bisa menghasilkan karya seni yang luar biasa.
Art of Adhi Creative ...

Instagram

Instagram

Advertise 970x90

Panduan Design

Follow This Site

Google+ Followers

Butuh Apartment ?

Wednesday, 28 September 2016

Video Kalian Makin Kece Dengan Tansition Effect Motion Graphic

Transition Effect
Filmaker, videomaker, videographer menjadi sesuatu hal yang sudah sangat menjamur saat ini di dunia perfilm-pendek dan youtuber. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sudah pasti banyak alat dan software yang sangat diperlukan untuk membantu mempercantik hasil video.

Seminggu yang lalu temanku memintaku untuk membuatkan sebuah video untuk hadiah ulang-tahun sahabatnya. Rantaian konsep yang telah disusun sudah saatnya dijadikan bahan pembuatan video. Lain halnya dengan film dan video yang biasa dibuat, kali ini aku harus membuat video motion graphic. Video yang semua bahan videonya adalah berupa gambar bangun datar dan tulisan animasi.

Aku mencoba membuat dengan melirik hasil karya orang lain terlebih dahulu di situs video terpopuler saat ini, kemudian aku mencoba membuatnya kembali dengan versi baru ku. Sungguh tidak mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuat satu komposisi yang hanya berdurasi 10 detik.

Memakan kira-kira selama 5 jam untuk dapat menyelesaikan 3 komposisi dengan animasi mulai dari bangunan datar, gambar animasi dan teks bergerak. Untuk menyelesaikan itu semua sebenarnya tidak memerlukan waktu yang cukup lama, jika kita melakukanya dengan konsentrasi dan konsep jalan cerita yang jelas.

Di dalam pergantian animasi ada yang namanya peralihan effect atau biasa disebut dengan transition effect. Untuk membuat sebuah transition effect memerlukan banyak bentuk dan motion yang membuat tampilan semakin elegan. Agar project berikutnya tidak memakan waktu lama untuk membuat sebuah transition effect, akhirnya aku membuat dan menggumpulkan beberapa transition effect yang bisa aku manfaatkan untuk project selanjutnya.
Nah bagi kalian yang tidak ingin membuang banyak waktu hanya untuk membuat transition effect kalian bisa langsung download koleksi transition yang sudah aku persiapkan untuk kalian.
Transition ini bisa kalian gunakan ketika kalian ingin memambahkan peralihan animasi pada video kalian tanpa harus membuat dari awal cukup dengan menempatkan potongan transition effect diantara video-video kalian.

Semoga bermanfaat...

--- Always Pray and Stay Creative ---

19 comments:
Write comments
  1. Saya bikinin Opening video dong gan... HAHAHAHA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Era tekhnologi uptodate skarang mah agan gak perlu repot2 harus belajar segala kalo cuma mau bikin opening kunjungi aja www flixpress com. Tinggal pilih thema dan masukin logo serta tulisan agan disitu...

      Delete
    2. Waduhhh ke Tekape sekarang kalau gitu gan... :D

      Delete
    3. Silahkan gan tapi inget ! cuma dapet 2 menit doang untuk total openingnya...
      kalo mau lebih ya silahkan pake account berbayar! heheh...

      Delete
  2. jadi dengan menggunakan aplikasi tansition effect video grafis kita bakalan jadi tambah makjleb ya hasil akhirnya dong...mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan video motion graphic kita lebih terlihat bagus dan menarik...
      Coba aja agan buktikan...

      Delete
  3. saya ndak berbakat detail dan teliti mas... mantap mas... motion grapic emang kerjaan mahal dan teliti... hehe sukses terus ya mas.,... semoga banyak Job dan Klien" puas... ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... emang bener juga sih mas harus detail dan teliti. Tapi saya juga baru belajar mas jadi belum berani buat terima job dari klien... InsyaAllah kedepanya mas kalo udah expert.

      Delete
  4. sinyalku lemah, sehingga belum bisa menyaksikan seperti apa contoh atau hasil dari ransition effect.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang banget gan, perlu ganti 4G tuh...Kalo gak nimbung di wifi orang deh...heheh

      Delete
  5. Jadi bikin video motion graphic ini pake program apaan, sorry rada telmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya sih pake program Adobe after effect gan...

      Delete
  6. aku lagi belajar bikin vlog, kayaknya ini penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas penting banget biar cumilebay makin kece...

      OMG cumilebay mau bikin v-log ?... Makin Kece BGT nanti mastoro...

      Delete
  7. Anak DKV sama Multimedia merapat. Dulu gue pernah iseng belajar bikin bumper pake After Effect. Endingnya pusing sih, bukan bidang gue kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, Emang ngejlimet! sampe skrng aj gue masih bingung mau share tutorialnya konsepnya kayak gimana... masih kosong dibenak gue...

      Delete
  8. Teryat artikel lama, dan udah sejak lama pula maen kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuma mau update lagi aja biar makin banyak yang tahu dan up lagi deh artikelnya!
      Semoga aja biar banyak orang yang belajar tentang ini!

      Delete
  9. Clients can include photographs, recordings or shading solids to their smash impact. Basically drag the media into the timetable and afterward apply it to the generator. Once the media is inside the generator, clients can uncheck the perceivability box of the first media layer. Final Cut Pro X Motion Effects

    ReplyDelete

Interested for our works and services?
Get more of our update !