search here and find more articles

My Dream Book

my dream book
Setiap manusia yang lahir dimuka bumi ini pastilah memiliki takdir yang sudah ditentukan, mulai dari kelahiran, rizki, jodoh, bahkan sampai dengan mati sekalipun. Semua takdir yang sudah dituliskan sebelum kita dilahirkan kedunia ini adalah hal yang tetap dan pasti terjadi, tapi kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan bertemu dengan jodoh kita, mendapatkan rizki dan kapan kita akan mati. Kita akan tahu setelah waktunya tiba.

Ada hal yang perlu kalian ketahui selain kata "Takdir", yaitu "Nasib". Saya pastikan bahwa kalian pernah mendengar pernyataan seperti ini: "Takdir itu tidak bisa berubah, namun Nasib itu bisa kita ubah". Dalam hal ini pun Qur'an menuliskan :

 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” .( Surah Ar-Rad Ayat 11)

Malam ini terasa nyaman untuk tidur padahal, tapi aku malah lebih fokus bloging ketimbang tidur. Udara yang semriwing di taburi ujan yang rintik-rintik membuat badan ini rasanya pengen nempel di atas bejana kapuk terindah dimalam hari. ( Ngantuk pengen tidur maksudnya . . . )

Sedikit terfikir ketika dulu pernah membaca sebuah buku karya Rangga Umara yang berjudul " Dream Book " ditambah siang hari tadi terbesit ucapan seseorang tentang impian. Impian... ya kata impian lah yang memaksaku untuk menulis impianku dimalam suntuk seperti ini.
Seseorang berkata :

" Banyak orang yang mempunyai impian, 97% orang menyimpanya dalam angan-angan, 3% menuliskanya secara rinci. Itulah mengapa jumlah orang sukses di dunia hanya 3%. ( Rockeffeler ) "

Mungkin untuk sekarang ini udah nambah kali ya bukan 3% lagi, tapi udah 5% soalnya aku dan temen-temen juga pasti akan menuliskan impianya pada catatan pribadi masing-masing.

Emang sih kalo denger kata impian itu selalu berhubungan dengan tidur dan sukses. Makanya banyak orang yang sukses selalu tidur lebih awal dan bangun lebih awal...
( Seperti ceritanya Rasulullah aja yang tidur lebih awal setelah isya dan bangun di sepertiga malam )

Orang tidur keberkahan pun tetap mengalir, sungguh hal yang luar biasa...
Itulah yang diharapkan setiap orang yang notabenya ingin hidup santai, nyaman, tenang, rejeki lancar dengan sendirinya ...

Balik lagi ke My Dream Book ...

Mulai saat ini aku dan juga mengajak teman-teman untuk menuliskan beberapa impian didalam buku catatan yang kalian miliki, untuk saat ini aku akan menuliskanya dalam blog ini. Sekedar impian belaka atau akan menjadi sebuah kenyataan ( hanya waktulah yang akan membuktikan ).

1. Menjadi seorang bersejarah yang terkenal di dunia.
Maksudnya seseorang bersejarah disini adalah bukan menjadi seorang ahli sejarah melainkan menjadi seseorang yang tercatat sebagai sejarah peradaban didunia, misalkan seperti penemu, bintang aktor, atau pun pencetak rekor.

Sangat bangga sekali rasanya jika kita bisa membawa nama baik diri dan negara kita ke tingkat dunia dan dikenal oleh lapisan seluruh masyarakat dunia. Mungkin akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk dikenang.

Contonya seperti penemu bola lampu - Thomas Edition, penemu bom atom nuklir - Albert Enstaine, pemain sepakbola papan atas - Cristian Ronaldo, penemu microsoft - Bill Gate, dan masih banyak lagi orang yang terkenal di dunia atas prestasi yang membanggakan.

Suatu saat akan tiba waktunya untuk tampil diantara lapisan masyarakat dengan prestasi yang membanggakan dan bisa membawa nama baik Indonesia di tingkat dunia.
my dream book

2. Membuka sebuah perusahaa design di negeri Paman Sam.
Hobiku adalah Nge-design, sehari-hari aku menghabiskan waktu dengan mendesign sesuatu dalam hal apapun. Kadang design membuatku hilang ingatan, karena bingung mau mulai dari mana, itu sebabnya karyaku gak pernah ada yang finish.

Suatu saat ingin rasanya membuat sebuah perusahaan design, mulai dari jasa pelatihan design hingga jual produk design. Perusahaan yang bentuk bangunanya unik plus nyaman buat inspirasi design, pastinya segala kreatifitas design tertuang didalam bangunan itu.

Oh iya kenapa mesti di negeri Paman Sam ?, soalnya sampai saat ini aku belum pernah menginjakkan kaki di negeri tersebut, dan segala peradaban dunia saat ini berpusat disana. Yang pasti aku harus ambil andil dalam perkembangan dunia dimana pusat kemajuan itu berada. Ada kemungkinan sih untuk beralih ke kerajaan Arab Saudi.
my dream book

3. Mendirikan Pesantren Qur'an Modern
Impian itu gak harus bersifat yang keduniawian, kita harus terfikir juga akan akhirat kelak. Suatu saat kita akan menuju alam akhirat, karena didunia ini kita hanyalah mampir. Seperti hal nya pengembara yang sedang istirahat dibawah pohon dan terbangun lagi untuk melanjutkan perjalanan, dan pohon itu adalah ibarat dunia ini, sangat sebentar dan sungguh-sungguh cepat sekali. Oleh karena itu kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan hidup di dunia ini dengan amalan kebaikan.

Ingin rasanya suatu saat nanti mendirikan sebuah pesantren qur'an yang didalamnya terdapat ribuan anak penghafal qur'an yang luar biasa. Turut bangga rasanya menjadi bagian dari pembangunan perkembangan peradaban islam untuk dunia.
my dream book

4. Menunaikan Ibadah Haji dan Umroh
Haji dan Umroh merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang, terlebih lagi bagi yang sudah mampu dalam pelaksanaanya. Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri terhadap islam jika suatu saat bisa menginjakkan kaki di tanah haram.

Ribuan orang berkumpul dari berbagai belahan dunia dan melaksanaan rantaian adat yang telah di syariaatkan sejak dulu kala. Melihat indahnya pusat bersejarah dimana Islam itu dimulai, dan semua umat muslim menghadapkan sujudnya ke titik penjuru Islam.

Suatu saat pasti kita bisa membawa kedua orangtua kita untuk ikut bersama-sama menunaikan ibadah haji dan umroh bersama. "Ya Allah mudahkanlah kami dan sekeluarga menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan rukun islam kami".

5. Memiliki Rumah dan Isinya yang Kecukupan
Rumah memang menjadi hal pokok bagi setiap keluarga, dan setiap keluarga ingin memiliki tempat berteduh yang nyaman dan aman. Seni yang kreatif dalam mendekor ruangan juga termasuk andalanku dalam berkreasi, itu sebabnya jika suatu saat nanti aku diberikan kelapangan rizki ingin rasanya aku men-design ruangan dan bangunan rumah sesuai dengan yang aku inginkan.

Aku ndak ingin punya rumah besar dan mewah, yang ada dibenakku adalah rumah yang minimalis namun tetap elegan juga nyaman untuk memberikan inspirasi. Karena rumah adalah sumber inspirasi bagi karya designku.

6. Menjadi Pribadi yang Dermawan
Setiap manusia ingin berbagi kesenangan dengan orang lain, begitu juga dengan aku yang memiliki angan-angan untuk bisa menolong dan membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongnku.

Setiap muslim harus menjadi orang yang kaya hati, pikiran, dan harta. Karena itulah salah satu jalan untuk menolong seorang muslim lainnya yang dalam keadaan membutuhkan pertolongan.

Jangan pernah kita menjadi orang yang miskin, karena miskin akan memaksa diri kita untuk menjadi orang yang jahat, orang yang zalim, dan orang yang menghancurkan silaturahim.

Indahnya berbagi dengan kaum dhuafa, anak-anak yatim, dan semua orang yang membutuhkan pertolongan serta kasih sayang akan membuat kita lebih menjadi orang yang bersyukur.

7. Menjadikan Hidup Tenang, Nyaman, dan Senang
Inilah yang dicari setiap orang dalam hidup ini, kebanyakan mereka rela untuk mendapatkan itu semua dengan berbagi macam cara. 3 Hal ini adalah tujuan dari setiap manusia dimuka bumi ini. Mereka rela bekerja keras banting tulang untuk mendapatkan hasil atau uang, kemudian akan mereka gunakan uang itu untuk kesenangan bersama keluarga.

Tapi satu hal yang kadang mereka lupakan. Tenang, Nyaman, dan Senang yang mereka cari adalah untuk kebutuhan duniawi saja. Mereka lupa karena kehidupan yang kekal adalah kehidupan akhirat kelak. Kehidupan kita masih panjang setelah didunia ini, maka dari itu persiapkan mencari bekal untuk kehidupan akhirat agar tenang, nyaman, dan juga senang.

Tenang, nyaman dan juga senang dapat kalian raih jika kalian selalu bersyukur dan terus bersyukur untuk mendapatkan kehidupan yang sempurna didunia dan juga diakhirat.

Semoga dengan "my dream book" yang aku tulis ini akan menjadikanku inspirasi untuk meraih impian dan juga cita-citaku. Bagi kalian silahkan tulis dream kalian kedalam catatan pribadi atau buku harian kalian, karena suatu saat waktu akan menjawab semua yang telah kalian tuliskan untuk masa depan kalian.

Kalian tinggal senyam-senyum sendiri jika suatu saat kalian menjadi orang yang berhasil dan membaca kembali "dream book" kalian...

--- Always Pray and Stay Creative ---

16 komentar

click to leave a comment!

20 September 2016 04.09 Delete comments

Nomor 4-7 jadi impian banget. :) terutama yang nomor 4 nih. :)

Reply
avatar
20 September 2016 06.07 Delete comments

Mau ikutan buat "Dream Book" dah,,, biar jadi pemicu semangat, meraih kesuksesan di masa depan...

Salam Kenal Dari Blogger Pulau Seribu...

Reply
avatar
20 September 2016 06.58 Delete comments

Sudah buat "Dream Book" belum ?

Ayo tunggu apa lagi, bisa ditulis di catatan pribadi atau di buku harian...
semoga aja dengan adanya dream book bisa memotivasi kita kembali untuk terus berusaha mencapai cita-cita kita...

Reply
avatar
20 September 2016 07.01 Delete comments

Salam blogger juga gan,

Ayo gan tunggu apa lagi... Inget jangan menunda2 ya...tar lupa lagi
Mudah2an aja adanya dream book bisa selalu mengingatkan dikala kita lupa dengan impian kita..

Reply
avatar
20 September 2016 09.12 Delete comments

Saya termasuk orang yang percaya bahwa impian akan membawa ke sesuatu yang saya cita citakan dan itu terbukti.Benar...dengan menuliskan semua impian kedalam postingan atau lainnya membuat kita jadi lebih semangat meraihnya bahkan seolah olah menjadi penunjuk arah kehidupan

Reply
avatar
20 September 2016 09.52 Delete comments

Iya Benar sekali mas Dwi Sugiarto... saya juga merasakan manfaatnya disaat dulu waktu sekolah menuliskan apa yang ingin saya raih untuk saat ini,...dan alhamdulillah terwujud juga...

Reply
avatar
20 September 2016 11.35 Delete comments

Semoga cepat terkabul impianmu nak

Btw, designnya bagus-bagus banget, ajarin saya dong, hahaha

Reply
avatar
20 September 2016 12.49 Delete comments

Aminnn... Semoga aja terkabul semua...

Ini lg Proses mau buat tutorial design kak.. Tapi belom sempet!
Masih banyak project....

Reply
avatar
20 September 2016 13.54 Delete comments

dream book seperti doa ya mas..., semoga setiap orang yang membacanya ikut berdoa agar terkabul semua impian mas..., amiinnn.........

Reply
avatar
20 September 2016 19.40 Delete comments

Amin terimakasih kak Rival...
Iya Dream Book itu semacam harapan kita untuk masa depan kita...
kita nulis impian kita sekarang, dan waktu akan menjawabnya...

Reply
avatar
26 September 2016 08.14 Delete comments

aamiiinn untuk semua dreamnya ya, smoga dilancarkan dlm mencapainya

Reply
avatar
26 September 2016 09.50 Delete comments

Amienn...Terimakasih Mbak Desi Namora...
Semoga juga dream mbak desi juga tercapai semua...

Reply
avatar
1 Oktober 2016 07.37 Delete comments

Yang mendirikan pesantren dan mau naik haji itu, masya Allah banget. Desainmu bagus btw. Perjuangkan terus ya mimpi itu! Semangkaaaa~
Aamiin ya, Rabb.

Reply
avatar
1 Oktober 2016 08.15 Delete comments

Aamiin ya Rabb... Terimakasih semangatnya abang YAS.
Iya InsyaAllah kalo kita memiliki tujuan yang baik akan dipermudah segala urusanya sama ALLAH. Jadi insyaAllah aku akan tetap istiqomah dengan tujuan itu...

Reply
avatar
1 Oktober 2016 11.52 Delete comments

Amiien Terimakasih mbak lintang...

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *