Macam Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang Di Tahun 2016

Macam bisnis online yang menghasilkan uang 2016
Add caption

Bisnis online !... Ya bisnis yang muncul karena adanya internet yang hadir disekitar kita. Pada zaman internet saat ini mulai bermunculan peluang usaha online, usaha yang mampu menghasilkan uang atau dollar hanya dengan mengakses internet. Mari kita lihat awal munculnya internet disekitar kita, usaha warnet alias warung internet mulai digerakkan walaupun tidak banyak orang yang mengetahui cara menggunakanya, handphone yang mempu mengakses internet juga sudah mulai menjamur, paket data dari selullar provider pun tidak mau tinggal diam, dan begitulah usaha yang mulai banyak dibangun kebanyakan orang.

Namun Artikel kali ini akan kita bahas tentang macam-macam bisnis online yang menghasilkan uang. Pada awal cerita kita sudah bahas usaha yang timbul karena adanya internet, kali ini kita akan bahas tentang usaha yang ada didalam internet itu sendiri. Namanya bisnis online pasti segala sesuatunya dilakukan dengan menggunakan akses internet, karena semuanya itu bersifat maya atau tidak nyata. Bukan berarti bisnis online itu bisnisnya para hantu karena tidak nyatanya, tapi lebih tepatnya bisnis yang tanpa perlu dilakukan dengan bertatap muka antara penjual dan pembeli. Nah apa saja sih macam-macam usaha online itu ? Mari kita simak kisahnya :

1. Toko Online / Jual Produk Online

Bisnis online macam ini sangatlah tidak asing lagi saat ini, bahkan perusahaan besar pun berlomba-lomba untuk bersaing membangun server toko online untuk memudahkan pelaku bisnis biasa untuk turut serta berjualan online. Menjual produk secara online memang sangat mudah untuk digunakan, apalagi kita tidak perlu membuat website sendiri, atau membayar mahal orang untuk mendesign toko online yang kita inginkan.

Banyak perusahaan yang memberikan layanan toko online secara gratis untuk kita gunakan, misalnya Tokopedia, Bukalapak dan OLX. Kita tinggal menggambil gambar barang, upload gambar, dan toko online kita pun sudah jadi. Dengan begitu transaksi jual beli dilakukan tanpa harus bertemu secara langsung. Ayo tunggu apa lagi saatnya untuk kreatif berjualan secara online dan saatnya ciptakan toko onlinemu, seperti admin juga punya lho toko online Visit Artadhitive Factory


2. Youtuber / Creator Video

Siapa yang tidak kenal Youtube, situs penyimpanan video yang telah diakuisisi oleh google sejak November 2006 kini telah menyita perhatian publik. Saat ini orang lebih memilih menonton video youtube daripada menonton acara di stasiun televisi, tidak terbatas waktu dan tempatlah yang menjadi alasan bagi sebagian kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Mereka bebas mengakses video yang diupload kebanyakan orang untuk dinikmati kapanpun dan dimanapun berada dengan chanel sesuka hati.

Belakangan ini profesi youtuber pun muncul, dikarenakan bagi para pemilik video yang menjadi youtube patner mampu menghasilkan uang dari video yang telah di monetize. Tak heran banyak dari remaja bahkan anak-anak turut serta dalam pembuatan video yang kreative dan inovative. Bagaimana minat untuk berbisnis di youtube dan menjadi youtuber terkenal ?

3. Blogging / Penulis Blog

Tidak semua orang dilahirkan untuk menjadi seorang penulis tapi semua orang dilahirkan untuk bisa menulis, itulah sebabnya blog ini dilahirkan. Tidak punya niatan untuk menulis blog hanya karena senang menceritakan pengalaman pribadi lewat blog dan pada akhirnya tetap tidak suka menulis itulah kisah admin. Sebenernya bukan menulis melainkan mengetik, karena pada hakekatnya blog itu diketik bukan ditulis.

Blog memang sudah ada sejak dahulu kala, tapi kegunaan blog bukanlah multi
fungsi sama seperti saat ini, pada awalnya blog hanya digunakan untuk catatan pribadi didunia online atau catatan untuk berbagi, hingga sampai saat ini blog telah berubah fungsi tidak hanya untuk catatan pribadi melainkan sama fungsinya seperti website sebagai tempat untuk berbagi informasi layaknya portal berita, cerita pengalaman, informasi dan lain sebagainya.

Blog saat ini juga dapat dimanfaatkan sebagai penghasil uang dengan cara memasang iklan, berjualan, dan promosi produk. Untuk menjadi blogger yang berpenghasilan banyak cara yang mesti ditempuh syarat utamanya adalah kalian harus setia setiap saat memonetize blog anda agar bisa dijadikan tameng untuk google adsense.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, agar mau dan mampu ikut andil dalam bisnis online yang mungkin akan terus berkembang dari waktu ke waktu. So jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk menjadi pelaku bisnis online bukan hanya menjadi penonton bisnis online.

Always Pray and Stay Creative




Labels