Sekilas Tentang Blog Design dan Tips Blogging


Blog design memang sangat mendapat perhatian khusus bagi para blogger pemula. Tidak hanya para pemula saja, tetapi bagi para ahli blog pun kadang beralih kembali untuk mendesign blognya. Sekilas tentang blog design, ini bukan soal penampilan saja tapi juga soal attitude para pelaku design itu sendiri.

Mungkin bagi para pemula blog awalnya memang tidak begitu penting soal tampilan, karena dengan tampilan sederhana saja kita pun merasa nyaman, daftar akun blog - cari tamplate sederhana - mulai menulis - sharing ke teman-teman ( Clear Masalah ). Yang jadi pertanyaan adalah ketika kita mulai jalan-jalan melihat blog-blog para pendahulu atau biasa sering disebut blogwalking, pasti deh mulai terhipnotis dengan tampilan blog teman-teman yang terlihat lebih keren, lebih responsive, dan lebih nyaman dilihatnya. ( Iya Kan... )

Tidak bisa dipungkiri blog design adalah ajang yang penting gak penting tapi tetap memiliki peranan penting bagi para blogger. Kadang para pemula blogger juga sangat disibukkan dengan tampilan blog ( bahasa gaulnya tamplate ) alhasil tak satu pun artikel dibuat, alias mager kalo udah otak atik tamplate blog.

Padahal kalo kita lebih telaah fungsi dari blog itu sebenarnya adalah sebagai sumber informasi untuk orang lain, lah kalo tampilanya keren tapi isi content yang kita buat tidak bermanfaat untuk orang lain ya sama aja kita hanya sekedar ngblog asal blo og dong. ( Padahal mah suka suka yang punya blog dong maunya apa, kok blogy yang repot  )

Nah sebenernya nih blogy cuma mau sharing aja mengenai masalah blog design kalo ternyata untuk masalah tampilan itu memang penting, agar teman teman tidak ngelatur masalah design mungkin blogy bisa bantu dengan beberapa tips yang nantinya blogy bakal sharing di lain tempat dan kesempatan. Kali ini yang akan blogy sharingin adalah sekilas tentang blog design, seperti apa dan bagaimana itu blog design.

Flashback dulu mas/mbak , sejauh ini kita membaca apakah ada yang tahu apa itu blog ?
nah mungkin bagi para blogger pemula masih bingung tentang blog. Jadi blog itu adalah lihat gambar dibawah ini.
Blog bagian dari internet network

Silahkan coba anda simpulkan sendiri apa yang kalian ketahui mengenai makhluk yang bernama blog ?

                Web Log = Blog

Seperti yang sudah dijelaskan oleh mas sugeng.id sebelumnya kalo ternyata blog itu adalah bagian informasi dari internet.

Bisa juga dikatakan website pribadi karena sesuai dengan fungsinya adalah untuk catatan pribadi di internet.



kegunaan blog tidak hanya untuk catatan pribadi
Bagi yang belum tahu fungsi dan apa saja sih manfaat dari blog itu sendiri kita bisa melihat bagan disamping ini .

Jika kita sudah memahami apa itu maksud dan tujuan blog tidak perlu lagi kita berhenti ngeblog karena cuma sekedar tamplate yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Design itu sendiri adalah memiliki arti sebagai rancangan/perencanaan/reka rupa dalam membuat sebuah objek.

Lantas apa hubungannya antara design dengan blog ?

Terkadang bagi pemula untuk membuat blog itu tidak akan terbebani dengan yang namanya design blog, tapi bagi para medium blogger hal ini menjadi sangat sakral karena tidak bisa dipungkiri setelah blogwalking mereka akan banyak melihat tampilan-tanpilan blog orang lain yang lebih kece dari pada blog kita. Alhasil niat untuk memperbaiki tampilan blog mulai muncul dan tersita dengan waktu yang panjang untuk memahami tampilan tersebut.

Nah, agar tidak berlama-lama dalam memperbaikai tampilan blog kalian bisa berkunjung pada halaman design blog pada blog ini atau silahkan klik link dibawah ini!


Kalian akan temukan beberapa kemudahan untuk mencari artikel atau tutorial design blog untuk memperbaiki tampilan blog kalian. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan hasil yang maksimal untuk menarik pengunjung diblog kalian!

--- Always Pray and Stay Creative ---

Labels