Cara Mengubah Atau Menampilkan Favicon Blog Yang Hilang

Favicon adalah langkah kecil dan pertama saat orang mulai mendesign blog. Fungsi dari favicon itu sendiri adalah sebagai jadi diri atau identitas yang memiliki ciri khas dari suatu blog.

Favicon memang perlu untuk setiap tampilan design blog, walau bentuknya kecil tapi memiliki identitas yang sangat kuat terhadap jatidiri blog kalian. Agar terlihat unik dan memiliki karakter tersendiri designlah favicon / logo kecil yang mudah dan gampang untuk diingat orang, karena dengan favicon orang akan lebih terbiasa menggingat blog kalian.

Untuk memasang favicon sangatlah mudah kalian tinggal kunjungi :

Menampilkan Favicon : Tata Letak -- Edit Favicon -- Upload -- Jadi Deh
* Inget ya untuk ukuranya 16*16,,32*32,,48*48,,64*64 dan tidak lebih dari 100 Kb ( Pixle )

Nah jika masalah datang melanda tiba tiba favicon berubah menjadi logo blogger atau berubah menjadi logo kertas berwarna hitam. Biasanya hal yang sering terjadi setelah kalian berkomentar atau ketika kalian mengubah status blogspot.com menjadi .com ( beli domain ).

Jika hal itu terjadi maka kalian harus mengambil tindakan dengan cara mengubahnya melalui edit html pada tamplate kalian. Caranya adalah :

  • Masuk pada pengaturan tamplate Edit HTML
  • Pastekan kode berikut dibawah kode <head> biasanya dibawahnya kode <meta tag>
<link href='URL FAVICON ANDA' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>

  • Ganti URL FAVICON ANDA  dengan mengambil url favicon pada blog yang sebelumnya.
Tapi blogy sarankan untuk mengubah favicon anda dengan menggunakan edit via html, agar favicon pada blog sobat tidak mudah berubah. Menurut pengalaman ku ketika mengupgrade status blog menjadi .com favicon blogy berubah menjadi logo kertas berwarna hitam dan sangat menggangu sekali dan akhirnya menggantinya dengan edit via html.

Sekian sharing dari blogy terkait favicon yang hilang kabur entah kemana, selamat berkreasi sampai berhasil dan semoga bermanfaat.

--- Always Pray and Stay Creative ---

Labels