search here and find more articles

Cara Memasang Share Button + Counter Sumome Pada Blog

Share Button by SumoMe

Sebut saja namanya Share Button alias tombol untuk berbagi, memang sangat diperlukan untuk para pelaku blog, tidak hanya pelaku blog saja portal berita, web perusahaan, bahkan toko online pun semua dilengkapi dengan share button.

Mengingat manfaat dari share button sangat penting untuk meningkatkan traffic pengunjung, bahkan peluang untuk dibaca pengunjung situs sosial sangat besar. Misalnya saja facebook, jika kita share artikel blog kita dengan facebook kemungkinan orang akan tertarik untuk membacanya lewat sosial media.

Terkait blog design kadang kita menginginkan sesuatu yang menarik untuk tampilan share button, dengan tampilan share button yang menarik dan juga mudah digunakan pengunjung tidak akan segan segan untuk share informasi yang kita berikan kepada teman, sahabat, keluarga bahkan orang lain sekalipun melalui sosial media mereka.

Kali ini blogy akan share mengenai informasi widget yang cocok untuk tampilan share button yang baru didapat dari sahabat blogy. Tampilan share button yang menarik dan mudah digunakan mungkin itu prioritas utama agar orang lain dengan mudahnya share artikel kita. Tampilan share button yang melayang juga membuat tampilan semakin menarik. Contoh tampilan bisa dilihat di sebelah kiri artikel ini, gimana ? tampilan yang unik, menarik dan mudah digunakan bukan. Pasti sahabat blogy bakal share artikel ini dengan mudah melalui share button itu. ( iyaaa kannn....)

Langsung saja sob, Oh iya perlu diketahui pelopor share button ini adalah SumoMe.com jadi ya sobat harus registrasi terlebih dahulu. Perhatikan langkah berikut ini :

Step 1. Kunjungi link berikut SUMOME.COM


Design Share button

Step 2. Lakukan Sign Up dengan mengisi semua data yang diperlukan

Create an Account


Step 3. Konfirmasi E-mail dan silahkan kembali ke SumoMe.com

Step 4. Klik Add New Site dan masukkan alamat Url Blog kamu

Copy Code Script

Step 5. Copy Code Script di dalam kotak dan kemudian Pastekan dibawah kode <head> pada template html blog kamu.

Step 6. Log In SumoMe lagi dan Klik Visit Site warna hijau

Visit Site

Step 7. Perhatikan simbol sumome sebelah kanan warna biru, kemudian klik logo seperti mahkota nanti akan muncul tampilan seperti ini

Klik Icon Mahkota

Step 8. Klik Icon Sumo Store -- Browse -- Sharing -- Share ( Download Icon Ini ) 


Download Share Icon

Step 9. Setelah download kemudian klik Open, lanjut pilih yang Free Acces dan yang terakhir klik setting silahkan diatur sesuai dengan keinginan kalian

Setting Icon

Step 10. Jangan lupa di klik Save

Kunjungi website kalian dan lihat tampilannya. Jika kurang jelas untuk ditanyakan silahkan komentar dibawah ini, akan blogy bantu untuk setiap permasalahan yang muncul.

Silahkan ungkap kreasimu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


2 komentar

click to leave a comment!

3 Januari 2017 13.45 Delete comments

gan kenapa di footer muncul tulisan :
More than one instance of SumoMe is attempting to start on this page. Please check that you are only loading SumoMe once per page
setelah memasang sumome
balas yaa..

Reply
avatar
26 Januari 2017 17.55 Delete comments

kenapa di bawah blognya muncul tulisan More than one instance of SumoMe is attempting to start on this page..... cara ngilanginnya gimana ya gan?

Reply
avatar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *